PENTINGNYA MEMILIKI KARYAWAN YANG BERKETERAMPILAN CAKAP DAN CARA MENINGKATKANNYA

Dengan pergolakan besar di tempat kerja dan pasar tenaga kerja, pengusaha harus memikirkan kembali bagaimana mereka mempekerjakan dan mengelola sumber daya manusia mereka. Tren saat ini difokuskan pada penambahan kompetensi karyawan, baik keterampilan kerja sehari-hari maupun yang lebih maju. Dengan mengingat hal itu, di bawah ini adalah 5 cara mudah untuk meningkatkan keterampilan karyawan Anda dan mengubah semua orang menjadi superstar.

Tingkatkan Keterampilan Excel Semua Orang
Microsoft Office, tetapi khususnya Excel, terintegrasi ke dalam hampir setiap analisis data, kompilasi, alur kerja, dan sistem manajemen tugas yang digunakan di tempat kerja modern. Karyawan dari atas organisasi hingga bawah mengandalkan keterampilan Excel dan Excel setiap hari. Tetapi keahlian kebanyakan orang hampir tidak menggores permukaan program yang sangat besar dan sangat berguna ini.
Ada tingkatan keahlian Excel, dan setiap orang tidak perlu menjadi ahli VBA untuk menggunakan dan memanfaatkan Excel secara efektif dalam organisasi. Tetapi kemungkinan besar sebagian besar karyawan di sebagian besar organisasi tidak mahir menggunakan Excel seperti yang seharusnya. Jika Anda merencanakan hari atau aktivitas kursus yang akan datang, pertimbangkan kursus pemula di Excel yang akan memaparkan karyawan pada fungsionalitas dan kemampuan Excel yang membuat penggunaan Excel sehari-hari jauh lebih efisien.

Pelatihan Silang
COVID-19 mengungkapkan kebutuhan untuk memiliki karyawan yang mampu melakukan, dan setidaknya memiliki pemahaman tingkat makro yang mendalam tentang peran rekan kerja mereka. “Pelatihan silang” adalah perilaku organisasi untuk melatih karyawan mereka agar mahir dalam peran yang berbeda jika ada kelonggaran di area organisasi tertentu.
Pelatihan silang adalah prinsip dasar untuk organisasi yang gesit. Ini memastikan bahwa jika seorang karyawan pergi cuti, jatuh sakit, atau pindah ke peran atau organisasi lain, ada seseorang, atau mungkin beberapa orang yang dapat mengisi baik sementara atau permanen.

Program Pelatihan Keamanan Siber
Pengetahuan keamanan siber harus benar-benar dianggap sebagai keterampilan, tetapi yang lebih penting, itu harus dilihat sebagai manajemen risiko yang baik di era kerja jarak jauh. Risiko keamanan siber akan terus meningkat selama dekade berikutnya dan studi yang dilakukan di masa lalu menunjukkan bahwa sebagian besar bisnis sangat tidak siap untuk menghadapi ancaman keamanan siber yang paling umum sekalipun. Organisasi dari semua ukuran tidak hanya mempertaruhkan pukulan besar untuk keuntungan mereka, tetapi juga potensi kebangkrutan dan akhir dari bisnis mereka.
Karyawan dan kurangnya pengetahuan dan kompetensi keamanan siber mereka hampir selalu merupakan ancaman keamanan siber terbesar bagi bisnis. Cara yang baik untuk meningkatkan keterampilan karyawan di departemen ini adalah dengan menawarkan kursus pelatihan kesadaran keamanan siber gratis, terutama bagi karyawan jarak jauh yang mengakses data sensitif perusahaan di perangkat pribadi.

Buat Evaluasi Kinerja Tentang Peningkatan dan Tindak Lanjuti
Sangat disayangkan bahwa begitu banyak bisnis terus memperlakukan tinjauan kinerja sebagai percakapan satu arah sederhana tentang area untuk peningkatan dan kompetensi. Jika perusahaan ingin mengubah karyawan mereka menjadi berkinerja tinggi, mereka perlu memberi mereka peta jalan.
Tidaklah cukup hanya menyoroti kekuatan dan kelemahan selama tinjauan kinerja; manajer perlu memberikan langkah-langkah konkrit yang dapat diambil karyawan untuk mengatasi defisit sambil mengomunikasikan dukungan organisasi. Seorang manajer atau supervisor harus datang ke pengaturan tinjauan dengan rencana untuk karyawan dan komitmen dari organisasi untuk membantu mereka bertindak dan mewujudkannya.

Sebagai organisasi yang menginginkan adanya kemajuan, tentu bukanlah yang percuma jika Anda terus mengupgrade skill para karyawan Anda. Karena ketahuilah bahwa suksesnya sebuah perusahaan itu karena adanya karyawan yang mampu mengoperasikannya dengan baik.

Catatan : agar perapian manajemen perusahaan terintegrasi antara departemen pemasaran, produksi, finance & accounting, logistik dan departement HRD perlu pendampingan perapian manajemen perusahaan. Dengan adanya dokumen standard, seperti SOP dan dokumen terkait operasional perusahaan akan berjalan dengan rule of the game yang telah disepakati bersama dengan TOP Management. Oleh sebab itu penting bagi anda yang saat ini masih sebagai management tradisional dapat mengup grade sesuai dengan proses bisnis masa kini yang telah pada era 4.0 yang semuanya berkaitan dengan technology.
Semoga artikel diatas bermanfaat, apabila pembaca membutuhkan informasi lebih lanjut tentang management, silahkan hubungi kami di 081252982900. Kami siap mendampingi anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s