DESEMBER

PELATIHAN MENGELOLA PIUTANG PENJUALAN AGAR TIDAK BAD DEBT, 14 DESEMBER DI SURABAYA

Memberikan kredit pada customer seringkali menimbulkan dampak yang tidak diinginkan jika sales force tidak bisa mengelola piutang dagang customer tersebut dengan baik. Seringkali terjadi, karena tidak rutinnya sales force/collector untuk menagih, membuat customer kurang persiapan jika ditagih diluar jadwal. Selain itu kekurangtelitian verificator dalam men-survey customer juga merupakan peluang terjadinya kredit macet pada konsumen. Begitu pula kurangnya fokus dalam pengelolaan piutang dagang customer ini, juga bisa memicu kantor cabang/Distributor merugi yang disebabkan kurang dilakukan audit piutang dagang di lapangan, skedule kerja collector yang kurang memadai dan kurangnya kontrol pihak atasan secara kesinambungan. Problem piutang dagang bad debt akan menjadi bom waktu jika tidak segera dikelola dengan baik, khususnya dalam pemantauannya.
Pada pelatihan ini para peserta akan diberikan banyak pengetahuan bagaimana mengelola piutang dengan baik dan benar, melakukan berbagai pencegahan terhadap piutang bad debt, melakukan tindakan apabila terdapat piutang bermasalah, mengatur proporsi yang harus ditanggung jika terjadi piutang bad debt, serta hal lainnya dalam pengelolaan piutang yang akan menjadi bekal Manager Distributor/pimpinan cabang/ Sales upervisor Distributor/ salesman Distributor maupun collector itu sendiri agar terhindar dari kerugian akibat customer tidak membayar.

MATERI PELATIHAN
1. Peran piutang penjualan bagi perusahaan dan bagaimana memperlakukannya ( Kenapa AR (Piutang Customer) harus dikelola, Financial cyrcle, Alur sales dan alur kredit, status piutang penjualan, bagaimana memperlakukan piutang penjualan over due dan bad debt, mencatat transaksi penjualan, kesalahan pencatatan dan dampaknya)
2. Strategi mengelola Piutang penjualan (Survey dan check list sebelum memberikan kredit, Track record, matrix prilaku debitur, gunakan route plan tagihan, lakukan negosiasi, melihat isyarat kebohongan customer, gunakan managemen persediaan, gunakan strategi pola kerja, Strategi mengelola piutang penjualan melalui audit lapangan, langkah-langkah audit lapangan, problem yang terjadi setelah audit lapangan, kendala audit lapangan, manfaat audit lapangan)
3. Strategi mengelola piutang bermasalah dan mencegah piutang bad debt (Mengelola piutang penjualan bermasalah, penyebab piutang bermasalah, dampak piutang penjualan bermasalah, gejala awal piutang penjualan bermasalah, reaksi penerima kredit dan reaksi pemberi kredit, Langkah-langkah selamatkan piutang bermasalah, mencegah piutang bad debt)
4. Performance sales force, aturan main dan tanggung jawab Sales force (Performance sales force Vs piutang penjualan, Tujuan memasukan AR (Piutang Customer) dalam performance, Grafik AR (Piutang Customer) untuk memantau kinerja pengelolaan piutang, rapatkan pengelolaan piutang penjualan, aturan main dan tanggung jawab sales force, Prosedur pelaporan piutang penjualan hilang, Shock terapi dalam pengelolaan piutang penjualan)

TUJUAN PELATIHAN
1. Memberikan pengetahuan cukup baik pada Manager Distributor/pimpinan cabang/ Sales supervisor Distributor/ salesman Distributor dalam mengelola piutang dagang ke customer.
2. Memberikan pengetahuan cukup baik pada Manager Distributor/pimpinan cabang/ Sales supervisor Distributor/ salesman Distributor dan collector arti pentingnya pengelolaan piutang penjualan terhadap keberlangsungan usaha di kantor cabang/Distributor/Dealer.
3. Memberikan pemahaman mengenai managemen piutang dagang secara keseluruhan untuk Manager Distributor/pimpinan cabang/ Sales supervisor Distributor/ salesman Distributor dan collector agar kantor cabang/Distributor/dealer terus meningkat secara penjualan meskipun penjualan tetap dilakukan secara kredit.
Metode pelatihan : Ceramah Interaktif, pemutaran film, latihan/workshop & contoh
Fasilitas : File Foto training, Sertificate, dan Hand out.
urasi : 6 Jam
Peserta : Manager Distributor/pimpinan cabang/ Sales upervisor Distributor/ salesman Distributor/Collector.
Venue : Training Room Groedu, Cito Mall Surabaya/Tentatif.
Investasi : Awal Rp 1.450.000,-  Peserta Earlybird : Rp 995.000,-/per peserta dan peserta rombongan 3 Orang Rp 795.000,-/Per peserta
Anda berminat silahkan kontak 081-252982900.

==================================================

PELATIHAN PENJUALAN B TO B SELLING YANG EFEKTIF, SURABAYA 21 DESEMBER

Masih banyak tenaga penjual yang mengira bahwa teknik penjualan business to business (B2B) sama dengan teknik penjualan yang sama dengan barang sehari-hari, padahal secara sifatnya sangat berbeda dalam hal proses, karakteristik klien, dan teknik menjualnya. Sehingga seringkali yang terjadi adalah gagalnya penawaran atau tidak terjadi repeat order di kemudian hari. Selain itu para tenaga penjualan juga tidak dilengkapi dengan wawasan dan pengetahuan lebih lanjut mengenai penjualan B2B sehingga kadang memerlukan waktu yang lama untuk mempelajarinya sendiri dengan proses trial and error. Oleh karena itu, modul ini dibuat untuk membantu para tenaga penjualan untuk lebih efektif dalam melakukan penjualan B2B. Dimana harapannya dalam modul ini para tenaga penjualan akan juga memahami bagaimana cara membuat penawaran B2B yang menarik, teknik negosiasi yang baik, juga cara membina hubungan jangka panjang yang baik dengan klien kita.

Materi Pelatihan:
1. Perbedaan penjualan B2B dan penjualan B2C:
Modul ini akan membahas pengertian penjualan B2B dan perbedaannya dengan penjualan yang biasa atau yang berorientasi pada pelanggan (B2C). Dengan demikian para tenaga penjualan dapat memahami bagaimana menghadapi tantangan dan dinamika yang ada di sistem penjualan B2B.
2. Memahami karakteristik pelanggan B2B:
Pada modul ini, para tenaga penjualan akan ditunjukkan tentang cara mengenali tipe dan kondisi terupdate dari klien dan organisasi yang sedang dihadapi, termasuk kebutuhan dan keinginan yang paling dalam dari klien yang akan mempengaruhi proses penjualan B2B.
3. Memahami proses penjualan B2B:
Modul ini akan membahas bagaimana tahapan-tahapan yang dilalui oleh seorang tenaga penjualan B2B, serta peran dan tantangan dari masing-masing bagian yang ada di dalam organisasi klien sehingga proses pendekatan yang dilakukan lebih dapat berhasil.
4. Menjadi tenaga penjualan B2B yang efektif:
Pada modul ini, para tenaga penjualan akan mengetahui bagaimana sebaiknya sifat dan aspek pribadi yang perlu dimiliki oleh seorang tenaga penjualan B2B yang baik sehingga dapat lebih efektif dalam melakukan negosiasi dan closing terhadap klien.
5. Membuat penawaran penjualan B2B yang baik:
Modul ini membahas tentang alternatif-alternatif penawaran yang dapat dibuat oleh tenaga penjual B2B sehingga menarik di mata klien dan dipertimbangkan lebih lanjut sehingga memiliki peluang berhasil dari proses negosiasinya lebih besar.
6. Teknik Negosiasi Penjualan B2B:
Modul ini akan membahas bagaimana cara melakukan teknik negosiasi win-win dalam melakukan penjualan B2B berdasarkan tipe klien yang dihadapi. Para tenaga pejualan juga akan mengenali faktor-faktor yang akan berpengaruh terhadap efektifitas proses negosiasi.

Perserta : Tim penjualan/ Sales person
Daftar : Hubungi 081-8521172, 081-252-982900 (wa), 0813-3309-9915 (wa)
Harga per orang Rp 1.750.000,-
Early Bird per Orang @ Rp 1.500.000,-

Daftar 3 orang sekaligus Rp 1.350.000,-/ Per Orang

Tempat : Training Room Groedu, Cito Mall.

==================================================

“ BAGAIMANA MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK ANDA DI TENGAH KOMPETISI YANG HEBAT” MELALUI SALES SUCCESS FORMULA TRAINING

Kali ini konsultan Manajemen Usaha, Yaitu Groedu Consultant Internasional menggelar training Sales dan marketing yang spektakuler. Yang bisa diikuti sales senior type produk apapun mapun sales supervisor di segala Industri, khususnya Fast moving Consumer good (FMCG). Jangan lewatkan training ini untuk memperbaiki karier bagi sales senior dan memantapkan kinerja sales supervisor dan Sales Manager.
Materi Training Coaching ini cocok untuk Salesman senior type apapun maupun sales supervisor yang terjun langsung ke pasar menghadapi macam2 Company,Customer,Competition,Consumer,Category.
Namun bagi saya Sales Formula ini baru, jadi penting dikuasai oleh para Sales Supervisor dan Sales Manager yang nantinya bisa melatih juga sales timnya di area kerja masing2.
Sekarang banyak perusahaan yang merasa cukup puas karena melengkapi timya di lapangan dengan Sales Gadgets yang aplikasi menunya sangat mendukung. Teknologi tinggi penting ,namun jangan lupa bahwa Sentuhan tinggi Salesman terhadap Pelanggan masih tetap berperan tak kalah pentingnya.
Bagaimana jadinya persaingan Bisnis Perusahaan jikalau Keahlian Menjual Tim anda tidak ditingkatkan ?
Training Coaching dengan 4 sesi :
– Sesi 1 : Jabatan & Fungsi tim penjualan dalam menangani Panca Sales
– Sesi 2 : Tiga Peran dengan aspek2 yang harus dilakukan sebagai Sales Person
– Sesi 3 : Tujuh langkah teknik presentasi penjualan yang sukses
– Sesi 4 : Role Play presentasi menjual menggunakan tiga peran Sales Person
Pemateri adalah INTARLEGABUDI LIMATUS , MM
Berpengalaman Bidang Penjualan selama lebih dari 30 th,baik di Perusahaan Industri juga Distribusi. Melatih Tim IMPLEMENTASIKAN 7 PILAR SUKSES PENJUALAN : Service Excellence – Sales Capability -Perfect Store – Market Survey – Discipline of Execution – Customer Relationship – Business Acumen. INTARLEGABUDI LIMATUS , MM merupakan trainer assoiasi Groedu Consultant International.
Jangan lewatkan kesempatan ini, silahkan wa ke 081-252-982900, bagi anda yang berminat!

Groedu International Consultant
City Of Tomorrow Mall, Jl. A Yani No. 288 (Bunderan Waru) Lantai UG, Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya.
Telphon : 081-13444910 (Call Only)
Handphone : 0818521172 (XL), 081252982900 (Simpati)
Email : groedu@gmail.com
website : www.konsultanmanajemenusaha.com

Training, consulting , aplikasi software bisnis & set up Manajemen Usaha, Call 0818521172/ 081-25298-2900 (Wa)

<span>%d</span> blogger menyukai ini: