PAKET OMNI CHANNEL, MENGGUNAKAN SOFWARE : BACK END, SFA & YUK KULAK

Seperti yang diketahui pada saat ini banyak perusahan yang mulai terseok-seok dengan strategi lama yang mengandalkan penjualan secara off line, walaupun sudah banyak perusahaan telah beralih ke On line untuk memenuhi kondisi persaingan masa kini. Tetapi ada strategi yang amat power full jika diterapkan untuk mengatasi kondisi disrupsi. Salah satu strategi yang digunakan adalah Omni Channel.


Omni Channel adalah strategi pemasaran menggabungkan secara on line dan off line. Supaya perusahaan memiliki keunggulan bersaing, sebaiknya secepatnya melakukan up grade strategi pemasarannya. Omni channel dapat dilakukan dengan cara-cara sederhana seperti :
• Menjual menggunakan media on line yang terhubung dengan penjualan secara off line. Misal ketika customer sedang membutuhkan barang dan melihat di internet dan masuk ke web site, customer tinggal pesan dan delivery service Distributor segera mengirim sesuai alamat pemesan.
• Customer sudah berada di toko, ketika mencari barang di toko tidak ada. Ia lihat di website atau social media, customer bisa transaksi di gerai dan barang dikirim dari Gudang Distributor.
• Apabila customer adalah pemilik toko untuk dijual lagi, pemilik toko langsung bisa pesan mengguanakan aplikasi yang sudah di-share ke pemilik toko oleh Distributornya. Keunggulan bagian ini :
• Distributor telah menyediakan aplikasi “yuk kulak” sehingga jika distributor sedang tidak memiliki barang dan ada pesanan dari cutomer, maka pemilik distributor segera isi tombol aplikasi agar produk yang dibutuhkan segera di kirim.


• Aplikasi Omni Channel “Yuk kulak” bisa secara praktis akan menjadi media penghubung antara distributor dengan customer.
• Aplikasi sangat bermanfaat kedepannya jika salesman semakin sulit ditemukan di bursa kerja maka aplikasi ini bisa menggantikan kesulitan SDM bagian penjualan. Sebab Customer bisa order secara langsung melalui aplikasi.
• Aplikasi bisa di-setting sesuai degan strata harga yang sudah diatur principal maupun distributornya.
Silahkan hubungi kami apabila pembaca artikel di atas memiliki kepentingan dalam pengembangan bisnis dengan cara Omni Channel, di groedu@gmail.com atau kontak 081-252982900.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s