TRANSFORMASI TENAGA PENJUALAN DISTRIBUTOR MODERN

Distributor adalah bagian utama dari strategi go-to-market, dan jika mereka tidak beradaptasi dengan dunia saat ini dan masa depan, maka mereka tidak akan bertahan. Dan Anda yang kini menjadi distributor, tentu perlu menyesuaikan ini.

Karena data menunjukkan bagaimana perilaku pembelian telah bergeser, maka tentu saja, perilaku menjual pun harus berubah karena jika Anda tidak menjual dengan cara yang konsisten dengan cara pembeli membeli, Anda akan terengah-engah, karena  Anda tidak bisa bertemu mereka di tempat mereka berada, dan saat Anda ingin bertemu mereka di tempat mereka dulu, mereka sudah tidak disana lagi.

Transformasi kinerja penjualan melibatkan “serangkaian penyerahan tongkat,” bergerak dari sesi strategi ke perencanaan taktis ke tahap eksekusi, kata Mike Kunkle dari SPARXiQ.

Kunkle membahas enam langkah untuk menjalankan transformasi proses penjualan yang sukses:

1. Diagnostik Tenaga Penjualan

Mulailah dengan bertanya pada diri sendiri apakah tim Anda saat ini siap untuk normal baru yang ingin Anda capai. “Saya telah membuat rencana go-to-market,” kata Kunkle. “Jadi, apakah saya memiliki orang yang tepat di kursi yang tepat di bus untuk dapat menjalankan rencana itu? Apa kemampuan mereka? Lalu apa yang mereka butuhkan dari saya dan organisasi untuk dapat mengeksekusi secara efektif?”

2. Berpikir Sistem

“Anda harus mundur dan berkata, ‘Bagaimana pemikiran sistem dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas kami saat kami mengeksekusi,’” katanya.

Baca juga artikel : Manajemen penjualan dimasa pandemi Covid-19, perlu di-up grade-kah?

3. Rekrutmen Penjualan

Langkah ini meninjau kembali pekerjaan yang Anda lakukan dalam penjualan untuk diagnostik. Dari perspektif perekrutan, jika Anda perlu mengganti perwakilan penjualan atau manajer Anda atau mengembangkan tim Anda dengan orang tambahan, “Bagaimana Anda memastikan bahwa Anda memilih orang yang tepat untuk peran yang tepat untuk memenuhi apa yang Anda butuhkan untuk mereka lakukan? ,” tanya Kunkle.

4. Pemberdayaan Penjualan

Organisasi terbaik di kelasnya menjual, melatih, dan mempersiapkan — atau dikenal sebagai memungkinkan — tenaga penjualan mereka untuk memastikan penerapan metodologi dan proses serta praktik penjualan mereka dan untuk mendapatkan hasil yang mereka butuhkan, Kunkle menjelaskan.

5. Pelatihan Penjualan

Ini selalu merupakan bagian besar dari proses, katanya. Tanyakan pada diri Anda, apakah manajer lini depan Anda benar-benar siap untuk melatih secara efektif dan mendukung serta mengembangkan tim mereka untuk mendapatkan hasil?

6. Manajemen Penjualan

Belajarlah untuk beralih dari organisasi yang dipimpin oleh penjualan menjadi organisasi yang dipimpin oleh manajer. “Apakah Anda memiliki sistem operasi manajemen penjualan? Apakah Anda memiliki irama tentang apa yang perlu dilakukan para manajer ini dan praktik terbaik untuk melakukannya untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan pelaksanaan rencana Anda secara disiplin, ”tanyanya.

Mengulangi langkah-langkah ini dan menemukan jawaban atas pertanyaan yang terkait dengannya akan mengarah pada perubahan budaya, kata Kunkle.

Untuk perincian lengkap tentang setiap langkah, seperti apa sebenarnya yang dimaksud dengan ‘pendekatan sistem’ dan bagaimana membangun kerangka kerja untuk proses perekrutan penjualan dengan mempertimbangkan tujuan ini, dan kebutuhan sales force Hybrid, Anda bisa menghubungi kami. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s