CARA TERBAIK UNTUK MENGHINDARI SABOTASE DIRI

Groedu Inspirasi bisnis – you tube

Sabotase diri mengacu pada keyakinan dan perilaku yang mencegah kita mencapai tujuan, harapan, dan impian kita. Ini adalah bagian yang sangat normal dari pengalaman manusia, sesuatu yang kita semua lakukan dari waktu ke waktu—sering kali tanpa sepenuhnya menyadari bahwa kita sedang melakukannya.

Apa itu Sabotase Diri?

Pada intinya, sabotase diri melibatkan sikap atau perilaku apa pun yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Anda dan mengganggu kemampuan Anda untuk mencapai tujuan hidup Anda. Kita semua melakukan hal-hal dari waktu ke waktu yang menghalangi kemajuan kita, tetapi sabotase diri adalah pola pikiran dan tindakan yang menciptakan masalah berkelanjutan, mencegah Anda untuk maju dan menghadapi perubahan dengan sukses.

Baca juga : 3 pertanyaan untuk memotivasi karyawan anda

Ketika orang menyabotase diri sendiri, mereka secara teratur terlibat dalam perilaku yang merugikan diri sendiri seperti penundaan, perfeksionisme, self-talk negatif, penghindaran, atau konflik. Seringkali didorong oleh kecemasan, ketakutan, dan keraguan diri, mereka merusak upaya mereka untuk membangun kehidupan yang mereka inginkan. Sabotase diri menjadi sangat bermasalah ketika perilaku tersebut menjadi kebiasaan, dilakukan secara otomatis sehingga Anda bahkan tidak sepenuhnya menyadari bahwa Anda melakukannya atau bahwa itu mengarah langsung pada konsekuensi negatif.

Untuk mengatasi problem ini, cobalah berbicara pada diri sendiri dengan cara yang sama seperti Anda berbicara dengan orang yang paling Anda cintai di dunia. Kami tidak akan pernah mengatakan banyak hal negatif kepada anak-anak kami atau teman-teman terbaik yang kami katakan pada diri sendiri. Hal-hal ini meruntuhkan kita dan memberitahu kita bahwa kita tidak baik.

Baca juga : 5 topik yang bisa dibicarakan saat bertemu satu lawan satu dengan karyawan

Sebaliknya, kita perlu bersikap lembut terhadap diri sendiri, termasuk cara kita berbicara kepada diri sendiri. Bicaralah pada diri sendiri dengan cara yang penuh kasih dan perhatian.

Info lanjutan silahkan klik di SINI : info lanjutan

Orang-orang hebat mencintai diri mereka sendiri. Menjadi advokat Anda sendiri dapat membantu Anda merasa lebih santai dan percaya diri karena Anda percaya pada apa yang Anda tawarkan kepada dunia dan membela diri sendiri dengan pikiran yang lebih positif.
Semoga artikel di atas bermanfaat bagi pembaca, apabila pembaca membutuhkan infromasi lebih lanjut dan membutuhkan dalam pembangunan department HRD, pembangunan Tim penjualan dan informasi lainnya trekait training dan konsultasi penjualan : sales management dan distributorship management silahkan hubungi kami di SINI.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s