SUDAHKAH PERUSAHAAN ANDA DIPANDANG SANGAT POSITIF?

Groedu Inspirasi Bisnis – you tube

Apakah perusahaan Anda dipandang positif? Jawaban dari pertanyaan ini sangat penting.

Memastikan organisasi Anda dipandang secara positif dapat membuat karyawan senang dan bangga dikaitkan dengan merek Anda.

Pernahkah Anda berkencan dengan seseorang yang Anda anggap menarik, dan kemudian semua teman dan keluarga Anda memberi tahu Anda bahwa mereka tidak menyukainya? Saya yakin pasti Anda mulai memiliki keraguan tentang seseorang ini. Hal yang sama juga berlaku dalam dunia bisnis.

Baca juga : pentingnya komunikasi kepemimpinan untuk perkembangan perusahaan

Bayangkan Anda mulai bekerja untuk perusahaan yang menurut Anda sangat cocok. Suatu hari, Anda pergi makan malam bersama teman dan keluarga. Mereka mencari tahu di mana Anda bekerja dan menanyakan beberapa hal seperti berikut ini…

“Bagaimana kamu bisa bekerja di tempat seperti itu?”

“Apakah kamu yakin ingin berada di sana?”

“Aku tidak akan pernah mau bekerja di sana tidak peduli berapa banyak seseorang menggajiku.”

Dan ini terjadi pada Anda beberapa kali saat Anda pergi keluar dengan teman yang berbeda.

Pada akhirnya, Anda akan mulai ragu.

Dan ini bukan hanya tentang karyawan yang memandang perusahaan secara positif, tetapi juga publik. Kita hidup di dunia yang transparan, sehingga orang cenderung mencari tahu ketika sebuah organisasi melakukan sesuatu yang salah atau tidak etis.

Demikian pula, ketika sebuah organisasi dikagumi dan dihormati, banyak orang ingin bekerja di sana.

Terkadang organisasi tidak dipandang positif karena mereka hanya terlibat dalam praktik bisnis yang buruk, tetapi di lain waktu organisasi tidak melakukan pekerjaan yang cukup baik untuk memberi tahu dunia apa yang mereka perjuangkan, mengapa mereka melakukan apa yang mereka lakukan, dan seperti apa untuk bekerja di sana. Dalam kedua kasus, situasinya perlu diperbaiki.

Sekarang bandingkan skenario di atas dengan skenario serupa di mana orang mengetahui di mana Anda bekerja dan respon mereka seperti ini…

“Wow, aku berharap bisa mendapatkan pekerjaan di sana.”

“Tempat itu luar biasa, mereka melakukan banyak hal baik di dunia.”

“Kamu harus benar-benar bangga bekerja di sana.”

Sekarang pengalaman karyawan Anda secara keseluruhan mendapat dorongan yang bagus.

Baca juga : contoh key performance indicator beserta manfaatnya bagi perusahaan

Dulu saya berpikir bahwa daftar yang menyoroti perusahaan terbaik atau terhebat untuk bekerja tidak memiliki manfaat bisnis yang nyata. Namun, mereka benar-benar berdampak pada persepsi merek secara keseluruhan dari organisasi dan pada pengalaman karyawan secara keseluruhan. Karyawan merasakan kebanggaan yang lebih besar ketika mereka bekerja untuk salah satu organisasi yang diberikan penghargaan ini, dan tampaknya mereka juga tinggal di sana lebih lama.

Ini tidak berarti bahwa tujuan Anda seharusnya hanya membuat setiap daftar yang ada di luar sana. Itu akan menyenangkan, tetapi jauh lebih penting untuk memahami apa yang ingin diketahui oleh organisasi dan menceritakan kisahnya secara efektif dan membangun merek perusahaan di sekitarnya.

Bukan hanya apa yang terjadi di kantor Anda yang terjadi—bagaimana karyawan dan dunia memandang organisasi Anda juga sangat penting.

Info lanjutan silahkan klik di SINI : info lanjutan

Semoga artikel di atas bermanfaat, dan jika ingin informasi lebih lanjut serta butuh pendampingan dalam membuat dan merangcang KPI (Key Performance Indikator) dengan landasan dasar Kaplan dan Norton terkait aspek Finansial, Customer, aspek bisnis proses, serta learning & growth, silahkan kontak kami di SINI.  

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s