5 TOPIK YANG BISA DIBICARAKAN SAAT BERTEMU SATU LAWAN SATU DENGAN KARYAWAN

Groedu Inspirasi Bisnis – Youtube

Pertemuan satu lawan satu yang efektif dapat melibatkan berbagi ide, bekerja melalui umpan balik dan hambatan, dan diskusi lebih lanjut tentang kinerja, tujuan, dan pertumbuhan.

Dalam artikel ini, kami akan membagikan topik yang bisa Anda gunakan dalam pertemuan satu lawan satu dengan karyawan Anda.

1. Percakapan kinerja yang sedang berlangsung.

Topik ini bertujuan untuk tetap up to date dengan kemajuan tujuan, proyek, dan tanggung jawab lainnya.

Membahas kinerja karyawan adalah sifat kedua bagi kebanyakan orang. Tapi percakapan ini tidak diadakan sesering mungkin. Banyak yang bisa terjadi dalam setahun, apalagi seperempat, sebulan, atau seminggu. Melakukan percakapan rutin tentang kinerja karyawan memungkinkan manajer untuk dengan cepat melihat apa yang menghambat atau memengaruhi kinerja dan melatih untuk segera melakukan penyesuaian.

Manajer harus melakukan percakapan kinerja setidaknya setiap tiga bulan setelah tujuan awal ditetapkan. Ini memberikan kesempatan bagi manajer dan karyawan untuk mendiskusikan kemajuan tujuan, hambatan, dan umpan balik apa pun yang mungkin mereka terima baru-baru ini.

Baca juga artikel : cara hrd mampu membangun organisasi yang sukses masa depan

2. Peningkatan kinerja.

Topik ini bertujuan untuk menemukan perilaku atau hambatan yang menghambat kinerja puncak dan membuat rencana tindakan.

Percakapan kinerja tidak selalu mudah. Tetapi ketika karyawan tidak dapat melakukan yang terbaik, penting bagi manajer untuk segera mengatasinya. Topik pertemuan karyawan ini adalah kesempatan yang baik untuk melihat apa yang mungkin hilang dalam pengalaman mereka dan kesenjangan apa yang dapat diisi oleh manajer. Pertemuan-pertemuan ini harus diakhiri dengan langkah-langkah tindakan yang jelas dan disepakati untuk peningkatan kinerja.

3. Penetapan tujuan.

Topik ini bertujuan untuk menyelaraskan tujuan dan mencari tahu di mana karyawan membutuhkan dukungan dalam pencapaian tujuan tersebut.

Menetapkan dan melacak tujuan tidak boleh dianggap enteng. Penetapan tujuan harus dilakukan pada awal tahun dan bertindak sebagai peta jalan atau cetak biru untuk sisa tahun ini. Karyawan dan manajer harus berkolaborasi dan menyelesaikan tujuan bersama. Mengesampingkan pertemuan 1 lawan 1 untuk mencapai tujuan memberikan ruang untuk mengidentifikasi hambatan, menentukan tujuan yang lebih luas, dan menilai sumber daya yang dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan.

4. Pertumbuhan dan perkembangan karir.

Topik in bertujuan untuk memahami tujuan dan keinginan karyawan seputar pertumbuhan dan pengembangan karir.

Pertumbuhan karir adalah pendorong utama keterlibatan dan retensi karyawan, jadi masuk akal jika membicarakan pengembangan karir harus dilakukan setidaknya setahun sekali. Sebanyak karyawan dapat menikmati pekerjaan mereka saat ini, mereka kemungkinan memiliki aspirasi karir yang lebih tinggi. Dan ini tidak selalu berarti di luar organisasi Anda—ini bisa termasuk mendapatkan promosi, mendapatkan kenaikan gaji, atau mengembangkan keterampilan baru.

Baca juga artikel : Bagaimana HRD merekrut Tim Digital marketing

Bicaralah dengan karyawan tentang motivasi dan tujuan karir mereka, kemudian bertukar pikiran dan menyarankan cara mereka dapat maju ke arah tujuan itu. Anda akan memahami apa yang memotivasi karyawan tersebut, yang akan merasa bersyukur bahwa Anda menaruh minat yang tulus pada masa depan mereka. Percakapan karir membantu manajer memastikan karyawan mendorong pengembangan mereka sendiri dan dapat menawarkan dukungan atau bimbingan yang diperlukan.

5. Sumber daya, lingkungan kerja, dan produktivitas.

Topik ini bertujuan untuk membantu menghilangkan hambatan dan memberikan karyawan informasi serta sumber daya yang mereka butuhkan untuk terus berkinerja.

Membantu seorang karyawan menjadi sukses terkadang sesederhana menunjukkan kepada mereka bahwa Anda peduli. Pastikan karyawan memiliki apa yang mereka butuhkan dengan menanyakan materi, sumber daya, atau ruang kerja apa yang akan membantu mereka menjadi paling sukses. Anda mungkin tidak memiliki dana atau kapasitas untuk membantu mereka dengan setiap permintaan atau kebutuhan, tetapi mempelajari apa yang membuat karyawan tergerak dapat membantu Anda memahami cara menyiapkan mereka untuk sukses.

Topik ini juga merupakan cara yang bagus untuk menentukan bagaimana Anda dapat menghilangkan hambatan di jalan mereka dan melatih mereka untuk meningkatkan proses mereka untuk meningkatkan produktivitas.

Info lanjutan silahkan klik di SINI : info lanjutan

Tentu saja, topik untuk dibahas satu lawan satu tidak terbatas pada 5 topik diatas. Anda dapat berbicara dengan karyawan Anda tentang hampir semua hal. Membahas berbagai topik dengan karyawan Anda, dalam pengaturan yang unik dan dipersonalisasi, membantu Anda membangun kepercayaan, meningkatkan hubungan, dan mempertahankan karyawan Anda lebih lama.

Semoga artikel ini bermanfaat, apabila pembaca membutuhkan informasi lebih lanjut dan membutuhkan pendampingan dalam pembangunan departement ke-HRD-an, silahkan kontak di SINI.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s