5 PERTANYAAN PENTING UNTUK MENENTUKAN IDE BISNIS YANG SUSTAINABLE

Groedu inspirasi bisnis – you tube

Terkadang inspirasi bukanlah masalahnya, itu menentukan apakah Anda benar-benar memiliki ide yang bagus atau tidak. Penting untuk bersikap kritis terhadap ide Anda dan meminta umpan balik dari sebanyak mungkin orang. Beberapa ahli mempertimbangkan strategi lain untuk membantu Anda menentukan apakah Anda memiliki ide bisnis yang efektif.

Apakah itu memecahkan masalah?

Salah satu ide bisnis terbaik adalah yang memecahkan masalah dengan cara tertentu. Jika ada masalah yang memengaruhi Anda, teman, keluarga, rekan kerja, dll., maka kemungkinan besar hal itu juga memengaruhi orang yang tidak Anda kenal.

Baca juga artikel : 5 tips work-life balance terbaik

Apakah orang akan membayarnya?

Pelanggan yang membayarlah yang memvalidasi sebuah ide dan menentukan mana yang memiliki peluang terbesar untuk sukses. Sebuah ide hanyalah sebuah ide sampai Anda memiliki pelanggan yang membayar. Siapa pun dapat mendiskreditkan ide sederhana, tetapi tidak ada yang bisa mendiskreditkan pelanggan yang membayar.

Apakah ada ceruk pasar yang cukup besar untuk itu?

Tanpa pasar yang cukup besar, ide Anda mungkin tidak akan pernah berhasil. Anda perlu menentukan apakah ada ceruk pasar untuk ide Anda. Anda lebih siap untuk sukses jika bisnis Anda meningkat dari apa yang sudah ada di luar sana – respons baru terhadap kebutuhan yang diakui. Bagaimana Anda bisa tahu jika ceruk pasar sebenarnya adalah pasar? Ini adalah campuran dari penelitian, insting dan preferensi pribadi. Anda perlu mempelajari tren industri secara keseluruhan.

Sudahkah Anda menguji ide Anda?

Anda tidak akan tahu apakah bisnis Anda layak sampai Anda mengujinya pada orang asing. Ujilah – tidak hanya dengan teman-teman yang terlalu sopan untuk mengatakan yang sebenarnya, tetapi dengan orang-orang jujur yang akan menjadi target audiens ideal Anda, dan kemudian dengarkan umpan baliknya. Jika sampel target Anda mengatakan [ide Anda] fantastis dan [bertanya] di mana mereka bisa mendapatkannya, Anda tahu bahwa Anda menyukai sesuatu, tetapi jika mereka kurang antusias, itu mungkin bukan ide yang baik seperti yang Anda pikirkan.

Baca juga artikel : kiat sukses dalam berbisnis

Apakah Anda bersikap realistis tentang tujuan Anda?

Betapapun bersemangatnya Anda tentang ide bisnis baru, penting untuk tetap membumi dan bersikap realistis. Hanya karena Anda memiliki visi dan memutuskan untuk membangunnya, bukan berarti sisanya akan mengikuti. Meskipun Anda mungkin memiliki ide yang orisinal, revolusioner, atau lebih maju dari masanya, harus ada peluang pasar yang nyata dan solid untuk memastikannya berhasil. Setiap kasus bisnis baru atau usaha baru harus memiliki pasar yang layak yang Anda yakini Anda miliki. dapat menjual sekarang – tidak secara teoritis atau berdasarkan premis bahwa ada masa depan untuk pasar ini.

Intinya

Berhentilah berbicara dan mulailah menulis. Berbicara tentang sebuah ide sebelum melakukan beberapa pemrosesan awal di atas kertas menipu otak kita untuk berpikir bahwa kita benar-benar melakukan sesuatu tentang konsep tersebut.

Info lanjutan silahkan klik di SINI : info lanjutan

Semoga artikel di atas bermanfaat bagi pembaca, apabila pembaca membutuhkan informasi lebih lanjut dan membutuhkan pendampingan dalam merapikan manajemen perusahaan, training manajemen penjualan, implementasi software accounting penggunaan apps untuk customer dan SFA untuk sales force, demi keberlangsungan perusahaan, silahkan hubungi kami di SINI.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s