8 CIRI KARYAWAN BERPOTENSI LUAR BIASA

Groedu Inspirasi bisnis – you tube

Setiap organisasi pasti menginginkan karyawan dengan kemampuan terbaik untuk perusahaan. Setiap organisasi pasti ingin karyawan mereka dapat diandalkan, rajin, pemimpin yang hebat, tepat waktu, dll. Setiap organisasi pasti memiliki karakteristik unggul untuk karyawannya, namun untuk mencari karyawan yang sesuai dengan itu sungguh tidak mudah.

Karyawan yang luar biasa adalah individu yang benar-benar terampil, disukai oleh orang lain, dan tanpa cela, serta menjadi panutan bagi anggota tim lainnya.

Dalam artikel kami ini, akan tunjukkan ciri seorang karyawan ideal dengan potensi Luar Biasa yang dapat Anda temukan saat bekerja dengan mereka.

Baca juga Artikel : cara untuk memgoptimalkan program pelatihan dan pengembangan bagi karyawan anda

1. Toleran terhadap konfrontasi

Karyawan yang luar biasa tidak mencari konfrontasi, namun mereka juga tidak menghindarinya. Mereka bisa tetap tenang sambil mengekspresikan argumen mereka dengan tenang dan logis. Mereka dapat menanggung serangan pribadi dalam mengejar tujuan yang lebih besar, tetapi mereka tidak pernah menggunakan strategi itu sendiri.

2. Bersedia menunda kepuasan

“Itu tidak ada dalam deskripsi pekerjaan saya,” ini adalah pernyataan yang tidak akan pernah dikatakan oleh karyawan yang luar biasa. Karyawan yang luar biasa melampaui deskripsi pekerjaan mereka. Daripada menunggu pengakuan atau kompensasi, mereka lebih memutuskan untuk bergerak maju dulu, yakin bahwa pada akhirnya mereka akan diberi imbalan namun acuh tak acuh jika tidak.

3. Menghasilkan pekerjaan berkualitas tinggi

Karyawan yang luar biasa secara konsisten menawarkan pekerjaan berkualitas tinggi. Terlepas dari kemungkinannya, mereka tidak pernah membuat alasan atas pekerjaan yang mereka kirimkan. Mereka selalu sehat secara teoritis, itulah sebabnya pekerjaan mereka tidak pernah monoton atau tidak menarik tetapi selalu mutakhir dan unik. Mereka akan selalu mencari ide-ide baru untuk memperbaiki diri, dan mereka tidak pernah ingin mengecewakan orang lain.

5. Mau Menerima Kesalahan

Karyawan yang unggul memiliki ego. Meskipun ini adalah kekuatan pendorong bagi mereka, mereka tidak pernah memberikan ego mereka lebih dari yang pantas mereka dapatkan. Mereka bersedia mengakui ketika mereka salah dan melakukan sesuatu dengan cara yang berbeda, apakah itu karena pendekatan lain yang lebih baik atau karena kesatuan tim sangat penting.

6. Buat Ruang Lingkup untuk Peningkatan

Karyawan yang luar biasa akan teguh dalam keyakinan mereka bahwa segala sesuatunya selalu bisa lebih baik dan mereka benar. Tidak pernah berhenti belajar, dan tidak ada yang namanya “cukup baik” dalam hal pengembangan pribadi. Karyawan yang luar biasa berusaha untuk meningkatkan tidak peduli seberapa baik segala sesuatunya berjalan sambil juga mengingat untuk memberi selamat kepada diri mereka sendiri.

7. Bertanggung Jawab atas Pekerjaan

Seseorang yang selalu bersemangat untuk menerima tanggung jawab atas tindakannya adalah karyawan yang hebat.

Dia tidak akan pernah membiarkan orang lain bertanggung jawab atas kesalahannya, dan dia tidak akan pernah menyerahkan tanggung jawab itu kepada orang lain. Berdasarkan kualitas ini, Anda dapat membedakan antara karyawan yang luar biasa dan karyawan yang biasa-biasa saja. Bagaimana meningkatkan keterlibatan karyawan di tempat kerja dalam kasus seperti itu? Dia akan memiliki keberanian untuk menghadapi akibat dari kesalahannya dengan cara yang matang.

8. Ambil Risiko Terukur

Anda dapat mengetahui apakah seorang karyawan benar-benar luar biasa dari seberapa bersemangatnya dia mengambil risiko yang diperhitungkan. Dalam dunia usaha, mengambil risiko menjadi hal yang sangat penting. Jika mereka telah melakukan pekerjaan  mereka dan percaya bahwa mengambil risiko akan membuahkan hasil, mereka tidak akan ragu.

Baca juga artikel : manual pelatihan karyawan yang efektif dan menarik di tahun 2022

Seorang karyawan yang luar biasa tidak akan pernah melawan instingnya, dan jika dia yakin sesuatu akan membuahkan hasil, dia akan cukup berani untuk mengejarnya. Banyak orang takut gagal, tetapi karyawan yang hebat tidak pernah seperti itu.

Info lanjutan silahkan klik di SINI : info lanjutan

Kesimpulan

Karyawan yang benar-benar luar biasa sulit didapat akhir-akhir ini. Jika organisasi Anda tidak dapat menghormati personel seperti ini, akan ada banyak pemberi kerja lain yang akan menyambut staf berkualitas tinggi tersebut dengan tangan terbuka. Anda harus memastikan bahwa proses perekrutan perusahaan Anda menarik lebih banyak orang seperti ini karena hanya dengan begitu ia dapat berkembang.

Semoga artikel di atas bermanfaat bagi pembaca, apabila pembaca membutuhkan informasi lebih lanjut dan membutuhkan seleksi karyawan dalam departemen penjualan, finance dan accounting atau di bagian gudang dan logistik, silahkan hubungi kami di SINI.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s