APA PERBEDAAN ANTARA MANAJER DAN PEMIMPIN?

Groedu Inspirasi bisnis – you tube

Kali ini Groedu international consultant akan mengulas sepurat manajer dan pimpinan, semoga artikel pendek ini bisa menjadi inspirasi para manajer maupun pimpinan dimasa sekarang dan mendatang.

Seperti yang kita ketahui orang sering menggunakan istilah tersebut secara bergantian, tetapi sebenarnya ada perbedaan mencolok antara keduanya.

Manajer biasanya adalah orang yang mengetahui angka, proses, strategi, dan taktik. Manajer cenderung berfokus pada efisiensi dan mempertahankan status quo. Mereka memimpin dengan wewenang dari jabatan mereka untuk mendelegasikan kepada karyawan mereka dan memperbaiki kelemahan. Mereka hebat dalam memahami bisnis tetapi biasanya tidak hebat dalam memimpin orang.

Baca juga : manfaat leadership dalam bisnis

Di sisi lain, para pemimpin tahu bagaimana melibatkan, memberdayakan, dan memotivasi orang. Mereka percaya pada eksperimen dan bertujuan untuk mengembangkan karyawan mereka. Pemimpin memimpin dengan pengaruh dan tidak bergantung pada jabatan mereka untuk membuat perbedaan. Para pemimpin memiliki mindset berkembang dan terus belajar serta melatih tim mereka. Mereka fokus pada kekuatan tim mereka untuk bergerak menuju tujuan.

Hal ini terjadi—para manajer fokus pada penyelesaian tugas dan memajukan bisnis melalui proses dan efisiensi. Para pemimpin berfokus untuk melibatkan karyawan mereka dan menemukan solusi inovatif melalui eksperimen dan pertumbuhan.

Baca juga : 3 tips dalam mengembangkan gaya kepemimpinan

Mengapa penting jika seseorang adalah manajer atau pemimpin?

Manajer yang lebih fokus pada proses dan tugas daripada orang menyebabkan karyawan terlepas dari pekerjaan mereka. Pemimpin yang memotivasi dan menginspirasi tim mereka cenderung membuat karyawan tetap terlibat dan setia kepada perusahaan.

Nah, sekarang posisi Anda ada dimana? Seorang manajer atau pemimpin?

Info lanjutan silahkan klik di SINI : info lanjutan

Semoga artikel di atas bermanfaat bagi pembaca, apabila pembaca membutuhkan informasi lebih lanjut dan membutuhkan training terkait dengan supervisory management & managerial skill, silahkan hubungi kami di SINI.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s