4 HAL MENYAKITKAN YANG JARANG ANDA KETAHUI TENTANG PEMIMPIN

Groedu inspirasi bisnis – you tube

Menjadi seorang pemimpin sering kali datang dengan gelar yang bagus, kenaikan gaji, dan lebih banyak kebebasan untuk mengontrol jadwal dan tanggung jawab Anda.

Dalam artikel kali ini akan kami sampaikan 4 hal yang jarang Anda ketahui dari pemimpin.

1. Kesepian

Para pemimpin sering kali harus membuat keputusan yang tidak ingin dibuat atau dilakukan orang lain sendiri. Sangat sepi di puncak, terutama karena para pemimpin membawa beban perusahaan mereka sendirian. Satu survei menemukan bahwa setengah dari CEO mengalami kesepian di tempat kerja, yang dapat menghambat kinerja pekerjaan mereka dan menyebabkan kelelahan. Paul Markovich, CEO Blue Shield of California, mengatakan bahwa kesepian karena ada banyak tugas yang tidak dapat Anda delegasikan dan keputusan yang hanya dapat dibuat oleh Anda sebagai pemimpin.

Baca juga : 3 tips untuk mengembangkan gaya kepemimpinan

Para pemimpin perlu membangun sistem pendukung yang solid baik secara pribadi maupun profesional untuk mengangkat mereka ketika tekanan publik menjadi terlalu kuat. Sistem pendukung yang kuat memberikan kejelasan selama masa-masa penuh tekanan dan dapat membantu para pemimpin melangkah keluar dari peran mereka sejenak untuk mendapatkan perspektif. Pemimpin juga harus kuat mental. Doug Parker, mantan CEO American Airlines, mengatakan bahwa ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, dia sering kali harus duduk sendirian di mobilnya untuk menenangkan pikirannya dan menyemangati dirinya sendiri sebelum pergi bekerja.

2. Bekerja di bawah mikroskop

Tidak pernah lebih sulit untuk menjadi seorang pemimpin. Dengan peningkatan penekanan pada keaslian dan transparansi, semua mata tertuju pada para pemimpin saat ini. Setiap gerakan yang mereka lakukan diawasi (dan sering dibagikan) oleh karyawan, pelanggan, dan pemegang saham. Kita semua pernah melihat cerita dan postingan media sosial yang membagikan kesalahan seorang pemimpin dan mempertanyakan keputusan mereka. Banyak pemimpin melaporkan bahwa tidak ada ruang untuk bernafas karena mereka terus-menerus menjadi sorotan. Para pemimpin saat ini juga harus menyeimbangkan sikap terhadap masalah dengan fakta bahwa orang-orang yang tidak setuju dapat mengejar Anda dengan garpu rumput.

Pemimpin harus menyeimbangkan kebutuhan untuk menjadi otentik dan nyata dengan karyawan mereka sambil melindungi beberapa aspek kehidupan mereka. Itu berarti menjadi rendah hati, berbagi suka dan duka, dan tangguh menghadapi tantangan. Para pemimpin harus memegang teguh nilai-nilai mereka dan tidak takut dikritik karena mengambil sikap terhadap tujuan yang mereka yakini.

3. Selalu mendapat kritik

Terlalu sering, para pemimpin takut akan penolakan terhadap keputusan mereka dan menunda mengambil tindakan.

Perlu Anda ketahui bahwa pemimpin saat ini memiliki banyak orang yang memandangnya. Kenyataannya adalah bahwa mampu menangani sorotan adalah keterampilan yang akan menjadi lebih penting. Anda tidak akan pernah menyenangkan semua orang, tetapi Anda harus selalu mendengarkan pandangan orang tanpa mengurai, mampu berkomunikasi secara efektif, melakukan koreksi sesuai kebutuhan, dan terus bergerak maju.

4. Akan membuat kesalahan besar

Tidak ada pemimpin yang sempurna. Dengan lebih banyak tanggung jawab, datanglah konsekuensi dan dampak yang lebih besar ketika Anda mau tidak mau membuat kesalahan. Tidak peduli seberapa terampil Anda merasa sebagai seorang pemimpin, Anda pasti membuat kesalahan besar, menyakitkan, dan berdampak. Dan dengan kesalahan itu muncul pengawasan publik dan kebutuhan untuk mengambil bagian dan pulih dari kesalahan Anda.

Baca juga artikel : manfaat leadership dalam bisnis

Pertumbuhan berasal dari membuat kesalahan. Pemimpin yang kuat tahu bagaimana mempertimbangkan pilihan mereka, mendengarkan berbagai pendapat, dan membuat keputusan yang tepat tanpa ragu-ragu.

Mengapa semua ini penting? Karena pola pikir Anda membuat perbedaan. Sebagai seorang pemimpin, Anda harus kuat secara mental untuk menangani tekanan dan pengawasan yang meningkat.

Pemimpin hebat dapat mengubah dunia, kehidupan karyawan, dan pelanggan mereka. Mengembangkan ketahanan dan merangkul keterampilan dan pola pikir untuk menahan tekanan kepemimpinan dapat menyiapkan Anda untuk karier yang sukses dengan dampak yang langgeng.

Informasi lebih lengkap : klik di SINI

Semoga artikel di atas bermanfaat bagi pembaca, apabila pembaca membutuhkan informasi lebih lengkap dan membutuhkan training mengenai leadership dan managerial skill, serta pembangunan Tim penjualan di perusahaan, silahkan hubungi kami di SINI.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s