TIPS MENINGKATKAN KEMAMPUAN DIRI MELALUI UMPAN BALIK

Groedu Inspirasi bisnis – you tube

Jika Anda ingin mendapatkan peningkatan dalam hidup dan karir Anda, Anda harus tahu bagaimana menerima umpan balik. Diawal memang bisa terasa menyakitkan, karena beberapa umpan balik yang Anda terima bisa jadi adalah kritikan pedas. Tapi inilah resep sesungguhnya. Tanpa kritikan, kebanyakan orang akan merasa diri sebagai pribadi yang paling benar, dan inilah kehancuran yang sesungguhnya.

Baca juga : 3 pertanyaan untuk memotivasi karyawan anda

Seringkali, sulit untuk tidak menerima umpan balik secara pribadi.

Salah satu cara terbaik untuk menerima umpan balik adalah dengan mengikuti latihan yang biasa digunakan dalam terapi pasangan. Ketika satu orang memberikan umpan balik, orang lain ditantang untuk memperkuat argumen mereka alih-alih membela diri atau memasang tameng.

Di tempat kerja, jika Anda menerima umpan balik bahwa Anda bukan komunikator yang baik, luangkan waktu sejenak untuk mencoba memperkuat argumen mereka. Cobalah untuk menemukan bukti dengan contoh ketika Anda mempraktikkan komunikasi yang buruk.

Kemudian Anda dapat memutuskan apa yang harus dilakukan dengan umpan balik tersebut. Jika Anda dapat dengan mudah mendukung argumen mereka, kemungkinan ada beberapa manfaat dari kekhawatiran mereka, Anda mungkin perlu meningkatkannya. Tetapi jika Anda tidak dapat menambahkan argumen umpan balik mereka, mungkin tidak ada gunanya mendengarkan komentar mereka.

Baca juga : 5 topik yang bisa dibicarakan saat bertemu satu lawan satu dengan karyawan

Latihan mental sederhana ini membantu Anda menjadi lebih terbuka terhadap umpan balik dan memutuskan apakah umpan balik tersebut layak mendapat tindakan dan tanggapan atau apakah Anda dapat mengabaikannya.

Info lanjutan silahkan klik di SINI : info lanjutan

Seiring waktu, Anda akan menemukan diri Anda dapat dengan cepat menginternalisasi umpan balik dan merespons tanpa menganggapnya pribadi. Itulah jalan menuju pertumbuhan dan perbaikan. Semoga bermanfaat bagi pembaca, apabila pembaca membutuhkan informasi lebih lanjut dan membutuhkan pendampingan dalam penyusunan ke-HRD-an, silahkan hubungi kami di SINI.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s