SUKSES MENJADI PEMIMPIN DI DUNIA KERJA YANG TERUS BERUBAH

Groedu Inspirasi bisnis – You tube

Zaman terus berkembang dan berubah. Sehingga kepemimpinan pun turut berubah tepat mengikuti.

Untuk berkembang sebagai seorang pemimpin, Anda tidak bisa hanya melakukan hal-hal seperti yang selalu orang biasa lakukan. Anda harus terus berkembang untuk menjadi yang terdepan dalam perubahan dan tetap di atas permainan kepemimpinan Anda.

Pemimpin yang beradaptasi dengan dunia kerja baru adalah orang-orang yang akan menemukan kesuksesan dan masa depan karir mereka.

Untuk membantu Anda, dalam artikel ini akan kami sampaikan beberapa cara untuk beradaptasi dan tetap menjadi pemimpin idaman setiap zaman.

Baca juga : manfaat leadership dalam bisnis

1. Terus belajar

Singkirkan mentalitas “kepala ke bawah” yang lama. Angkat kepala Anda dan mulailah memperhatikan apa yang terjadi di sekitar Anda. Dunia begitu terhubung sehingga apa yang terjadi di negara atau perusahaan lain berdampak pada Anda. Baca berita, lihat berita yang sedang tren, dengarkan podcast, dan tonton video. Beri diri Anda waktu untuk penasaran dan menjelajah.

2. Bicaralah dengan orang-orang

Dorong ide Anda sendiri untuk menemukan apa yang orang pikirkan, khawatirkan, dan renungkan. Berbicara dengan orang membuka pikiran Anda untuk ide-ide baru. Ajukan pertanyaan kepada karyawan, pemimpin, dan rekan kerja Anda. Seperti Tren apa yang Anda perhatikan di dunia dan mengapa? Apa implikasi yang Anda lihat dari perubahan ini terhadap kepemimpinan, karir Anda, dan organisasi?

3. Bergabunglah dengan grup

Menjadi pemimpin yang hebat bukanlah usaha sendirian. Bergabunglah dengan grup di mana Anda dapat mendiskusikan masa depan, karier Anda, dan bagaimana dunia berubah. Grup dapat secara langsung atau virtual, dengan orang-orang di industri Anda atau lintas bagian dunia.

4. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang tidak seperti Anda

Tim dan lingkaran dukungan Anda seharusnya tidak hanya orang-orang yang persis seperti Anda dan setuju dengan semua yang Anda katakan. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang tidak percaya hal yang sama seperti Anda, terlihat seperti Anda, bertindak seperti Anda, atau berpikir seperti Anda. Belajarlah untuk melihat sesuatu dari sudut pandang orang lain.

Baca juga artikel : cara menumbuhkan sifat leadership

5. Jadilah mercusuar

Bagian dari beradaptasi dan berkembang sebagai seorang pemimpin adalah memahami bahwa Anda harus membawa orang lain bersama Anda saat Anda tumbuh dan berkembang. Mercusuar tanpa kapal di dalam air tidak ada gunanya. Sinari orang lain dan angkat mereka untuk menciptakan organisasi dan dunia orang-orang yang siap menghadapi masa depan.

Info lanjutan silahkan klik di SINI : info lanjutan

Kepemimpinan membutuhkan evolusi yang konstan. Tetapi lima strategi ini dapat menempatkan Anda di jalur cepat untuk berkembang sebagai pribadi dan pemimpin. Semoga bermanfaat artikel diatas, apabila Anda seorang pemilik bisnis membutuhkan training terkait dengan leadership dan managerial skill, silahkan hubungi kami di SINI. Atau klik info ini : INFO TRAINING .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s