TIPS MENINGKATKAN PEOPLE EXPERIENCE

Groedu Inspirasi bisnis – you tube

Memberikan people experience yang baik kepada tenaga kerja Anda memungkinkan organisasi Anda untuk melakukan dan melayani pelanggan Anda dengan lebih baik.

Orang-orang memiliki harapan yang semakin tinggi untuk apa yang mereka inginkan dari pekerjaan dan mengharapkannya untuk mencerminkan cara mereka menjalani kehidupan pribadi mereka. Selain menikmati tugas pekerjaan, mereka menghargai aspek interpersonal yang bermakna. Individu juga ingin merasa dihargai oleh majikan mereka dan memiliki rasa memiliki dan tujuan dalam perusahaan.

Organisasi yang menunjukkan perhatian terhadap orang-orangnya dan menawarkan lingkungan kerja inklusif yang menarik bagi semua jenis pekerja akan meningkatkan kemajuan dan menuai hasil dari tenaga kerja yang puas.

Baca juga artikel : 5 topik yang bisa dibicarakan saat bertemu satu lawan satu dengan karyawan

Meningkatkan keterlibatan karyawan dengan mengembangkan people experience-orang hebat dapat menawarkan hasil yang berharga, seperti:

  • Menarik dan mempertahankan talenta terbaik.
  • Mengalami lebih banyak inovasi dan produktivitas.
  • Memberikan layanan pelanggan yang lebih baik untuk kepuasan pelanggan yang lebih tinggi.
  • Berakhir dengan garis bawah yang lebih baik.

CARA MENINGKATKAN PEOPLE EXPERIENCE DI ORGANISASI ANDA

Anda ingin pekerja Anda merasa seperti sedang dipahami sebagai manusia dan bukan hanya karyawan. Ketika mereka merasakan jenis penerimaan ini, mereka akan bersedia untuk memberikan kontribusi yang lebih berarti bagi organisasi.

Berikut adalah tujuh saran untuk meningkatkan employee experience organisasi Anda:

1. Pertimbangkan calon dan alumni Anda

Di pasar tenaga kerja saat ini, kandidat memiliki banyak pilihan tempat bekerja. Perusahaan harus menyajikan proposisi nilai karyawan dengan pengalaman yang membedakan mereka dari perusahaan lain untuk menarik talenta terbaik.

Karyawan, karyawan sewaan, pekerja lepas, dan pekerja kontrak, semua ingin terlibat dengan sesuatu yang berarti yang dapat mereka kembangkan. Ini berarti Anda harus menawarkan pengaturan dan suasana yang tepat selain gaji dan tunjangan yang baik.

Bagaimana seseorang memandang organisasi Anda dimulai dengan kesan pertama mereka sebagai pencari kerja, dan persepsi mereka mengikuti mereka setelah mereka pergi. Wawasan mereka membentuk keseluruhan people experience Anda. Jangan abaikan kandidat dan alumni saat memetakan “perjalanan karyawan” Anda. Mereka dapat menjadi bagian penting dari reputasi dan kumpulan bakat organisasi Anda.

2. Fokus pada pengalaman orientasi

Meskipun kandidat mendapatkan kesan pertama mereka tentang organisasi Anda selama proses perekrutan, orientasi lebih memengaruhi persepsi mereka. Ini berlaku untuk karyawan tetap serta orang lain yang bekerja untuk Anda. Pengalaman orientasi yang solid membantu Anda menyiapkan bakat Anda untuk komitmen pada peran dan kesuksesan jangka panjang.

Proses orientasi dimulai tepat saat Anda mengajukan tawaran pekerjaan dan berlanjut hingga orang tersebut berfungsi penuh dalam perannya. Periode ini adalah saat pekerja menetap dan memutuskan apakah mereka telah membuat keputusan yang tepat atau sudah merencanakan pencarian untuk pekerjaan mereka berikutnya.

Menyesuaikan metode orientasi Anda dengan audiens spesifik dari berbagai kategori pekerja Anda akan membantu semua orang merasa menjadi bagian dari organisasi dan membantu mereka menjadi produktif.

Menggunakan berbagai teknik akan membantu individu mempelajari apa yang perlu mereka ketahui untuk tampil dengan sukses di posisi baru mereka. Ini mungkin termasuk yang berikut:

  • Penjelasan tentang misi perusahaan Anda, budaya dan proses organisasi serta peran penting yang akan mereka mainkan di dalamnya.
  • Pesan pribadi dari atau interaksi dengan manajemen senior.
  • Video tentang seperti apa hari-hari biasa dalam peran itu.
  • Pedoman komunikasi di tempat kerja.
  • Berbagai video pelatihan online, termasuk tinjauan umum tentang kebijakan dan prosedur yang berlaku untuk posisi mereka.
  • Metode untuk memberikan umpan balik mereka tentang orientasi atau masalah lainnya.

3. Sesuaikan pengalaman

Menjaga agar campuran bakat yang beragam tetap terpenuhi mengharuskan pemberi kerja untuk memenuhi beragam tuntutan di tempat kerja. Mentalitas konsumen memiliki “apa yang kita inginkan, ketika kita menginginkannya” telah merayap ke dalam kehidupan kerja. Personalisasi adalah kunci untuk menciptakan lingkungan yang menarik dan relevan bagi semua orang untuk melakukan pekerjaan terbaik mereka.

Anda tidak boleh membuat asumsi atau generalisasi tentang apa yang diinginkan karyawan atau apa yang memotivasi mereka. Tanyakan kepada mereka tidak hanya tentang alat dan lingkungan seperti apa yang mereka butuhkan untuk berhasil, tetapi juga apa yang mereka hargai dari pekerjaan mereka. Kemudian benar-benar mendengarkan apa yang mereka katakan dan temukan cara untuk mewujudkannya.

People experience tidak dapat dipisahkan dari tanggung jawab pekerja sehari-hari. Bagaimana mereka melakukan pekerjaan mereka adalah inti dari bagaimana perasaan mereka tentang perusahaan. Ruang kerja yang nyaman dan alat yang tepat membuat pekerjaan orang lebih mudah, berkontribusi pada kepuasan mereka secara keseluruhan dengan atasan mereka.

Anda harus mempertimbangkan bahwa berbagai jenis pekerja akan memiliki kebutuhan berbeda yang perlu Anda tampung. Misalnya, pekerja tanpa meja Anda memerlukan jenis fleksibilitas dan teknologi yang berbeda dari yang dibutuhkan oleh karyawan kantor Anda. Pekerja tanpa meja mungkin menginginkan penjadwalan mandiri yang fleksibel dan perangkat genggam yang mobile-friendly. Sementara itu, karyawan kantor Anda mungkin mencari opsi kerja jarak jauh dan pengaturan kantor di rumah dengan layar kedua.

4. Memanfaatkan teknologi

Apakah organisasi Anda memenuhi kebutuhan teknologi tenaga kerja Anda? Anda perlu menerapkan dan menggunakan berbagai jenis teknologi untuk menciptakan pengalaman digital yang mulus bagi semua pekerja Anda. Sekali lagi, fokuslah pada kebutuhan berbagai bagian tenaga kerja Anda. Pekerja pertunjukan Anda mungkin memerlukan sistem yang andal untuk mencatat jam kerja mereka, sementara karyawan penuh waktu Anda akan mendapat manfaat dari platform manajemen manfaat yang ramah pengguna.

Teknologi juga dapat meningkatkan komunikasi dan kolaborasi untuk memberikan pengalaman yang lebih baik, bahkan jika orang-orang Anda tersebar. Konferensi video menyediakan interaksi tatap muka yang dibutuhkan orang untuk merasakan hubungan yang lebih besar satu sama lain. Selain itu, meningkatkan peluang umpan balik waktu nyata dengan alat yang memungkinkan orang untuk berbagi ide dan pendapat, dengan atau tanpa anonimitas, menghasilkan diskusi dua arah yang lebih bermakna dan karyawan merasa didengarkan.

Baca juga artikel : 8 tips mempertahankan karyawan dengan talenta terbaik

Pastikan Anda mempertimbangkan seluruh tenaga kerja Anda saat membangun tumpukan teknologi SDM. Selain tenaga kerja aktif Anda, jangan lupakan calon karyawan baru dan mantan tenaga kerja Anda. Misalnya, Anda dapat menerapkan platform alumni perusahaan untuk melibatkan mantan karyawan Anda.

5. Promosikan nilai-nilai organisasi Anda

Jadikan nilai-nilai organisasi sebagai bagian dari proses orientasi Anda dan tersedia untuk diakses oleh karyawan Anda dan pekerja lainnya. Namun, mereka harus lebih dari sekadar pernyataan tentang materi perusahaan. Hidupkan mereka. Nilai-nilai perusahaan yang dimodelkan secara aktif membantu semua orang memahami bagaimana mereka menerjemahkannya ke dalam perilaku. Kemudian mereka dapat membayangkan bagaimana mewujudkan nilai-nilai itu sendiri.

Manajemen senior harus memimpin dengan memberi contoh. Ketika para pemimpin mengungkapkan bagaimana nilai-nilai organisasi telah memengaruhi keputusan bisnis, tenaga kerja Anda dapat melihat bahwa nilai-nilai itu bukan hanya kata-kata tetapi terkait langsung dengan aktivitas perusahaan.

Katakanlah Anda seorang bisnis e-commerce dan inovasi adalah salah satu nilai perusahaan Anda. Mengirimkan ide untuk memperbaiki alur pembayaran Anda untuk meningkatkan konversi dan meningkatkan pengalaman pelanggan ke papan ide Anda akan menjadi contoh bagaimana nilai diterjemahkan ke dalam perilaku nyata.

Jangan biarkan perilaku yang diinginkan yang Anda promosikan tidak diperhatikan. Luangkan waktu untuk mengumpulkan contoh orang-orang yang menunjukkan nilai-nilai dan memberi mereka penghargaan. Ini akan mendorong orang lain yang sudah menjalankan prinsip dan memotivasi orang lain untuk mengikutinya.

Info lanjutan silahkan klik di SINI : info lanjutan

Kesimpulan

Bagaimana perasaan orang yang sebenarnya tentang pekerjaan dan lingkungan kerja mereka tidak pernah memiliki dampak yang lebih signifikan terhadap keberhasilan organisasi daripada saat ini. Sekarang saatnya bagi HR untuk lebih berhati-hati dalam memanfaatkan pandangan semua orang tentang perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s