RAHASIA MEMBANGUN KETERIKATAN MANAJER DENGAN PARA KARYAWANNYA

Apa yang mendorong Anda? Apa yang memotivasi Anda? Apa yang menginspirasi Anda untuk melakukan pekerjaan yang Anda lakukan? Pertanyaan-pertanyaan ini sangat penting dalam memahami bagaimana memotivasi dan memimpin orang-orang Anda dengan cara yang berpusat pada manusia, atau memanusiakan manusia. Mencari tahu mengapa orang-orang Anda akan membantu Anda dan melibatkan diri mereka dalam perjalanan Anda.
Kita semua memiliki alasan pribadi mengapa kita melakukan apa yang kita lakukan. Bagi para pemimpin untuk memotivasi staf mereka, mereka perlu tahu apa yang mendorong mereka untuk masuk kerja setiap hari—mereka perlu tahu alasan orang-orang mereka akan mau melakukan itu dengan baik. Selama bertahun-tahun sebagai konsultan SDM, saya telah menemukan bahwa cara terbaik untuk membantu orang mengartikulasikan alasan pribadi mereka adalah dengan membantu mereka menetapkan tujuan.
Tujuan ini dapat bersifat pribadi atau profesional, tetapi selalu dimotivasi oleh kebutuhan, keinginan, dan hasrat seseorang. Sebagai seorang pemimpin, Anda harus dapat menyebutkan faktor motivasi khusus untuk setiap karyawan Anda dan bagaimana Anda dapat membantu mereka mencapai tujuan mereka sendiri—baik di tempat kerja maupun di rumah. Ketika Anda memahami tujuan dan motivasi orang-orang Anda, Anda dapat membantu mereka membuka potensi mereka sendiri dan mendorong mereka untuk bekerja menuju apa yang telah mereka rencanakan.

Baca juga : Kiat kesehatan mental yang tepat untuk karyawan anda selama masa krisis
Dengan menciptakan tujuan yang dapat dikelola, mereka tahu bahwa pekerjaan mereka terhubung dengan pencapaian yang lebih besar dan bahwa kepemimpinan akan mendukung mereka dalam mencapai tujuan tersebut. Sementara bagi sebagian orang, alasan mereka mungkin promosi atau posisi yang berbeda dalam perusahaan, yang lain mungkin memiliki tujuan berbeda yang ada di luar tembok organisasi Anda, meski tetap ada kemungkinan mereka akan memiliki keduanya. Ini adalah tugas Anda sebagai pemimpin untuk membantu menghubungkan titik-titik antara apa yang sedang dilakukan karyawan Anda sekarang, apa yang akan mereka lakukan di masa depan, dan bagaimana tindakan mereka akan membantu mereka mencapai tujuan mereka. Dalam membuat tautan ini, Anda memotivasi orang-orang Anda untuk melakukan pekerjaan yang baik dengan cara yang terasa otentik untuk alasan pribadi mereka sendiri.
Saat Anda bekerja dengan orang-orang Anda untuk mengidentifikasi alasan mereka dan menetapkan tujuan mereka, Anda bertindak sebagai pemberi visi bagi mereka—menunjukkan kepada mereka masa depan yang mungkin terjadi. Tim Anda terdiri dari banyak individu, masing-masing dengan potensi mereka sendiri yang dipandu oleh keinginan, kebutuhan, hasrat, dan keinginan unik mereka. Untuk memimpin seperti manusia, Anda harus tahu bahwa orang-orang Anda juga manusia. Mereka ingin dibuka kuncinya untuk melakukan pekerjaan terbaik yang mereka bisa, dan tugas Anda adalah membantu menunjukkan jalan kepada mereka.
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana menetapkan tujuan dapat menghasilkan yang terbaik dalam organisasi Anda, Anda bisa menghubungi kami untuk mendiskusikan apa yang ingin Anda ketahui. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s