7 CARA UNTUK AGAR TETAP MENGETAHUI TREN PEMASARAN

Pengetahuan adalah kekuatan, dan mengikuti tren pemasaran dapat berarti perbedaan antara kesuksesan dan kegagalan bisnis.

Tapi kita mengerti. Anda sibuk, dan ada banyak informasi yang harus disaring dan dipertimbangkan saat membahas topik tertentu. Terutama di lanskap digital yang terus berkembang saat ini, akan semakin sulit untuk mengikuti persaingan dan mendahului tren yang muncul.

Tidak ada alasan meskipun, kan? Untuk tetap dalam pemasaran Anda, Anda tahu bahwa Anda harus tetap up-to-date.

Jadi bagaimana Anda bisa tetap up-to-date? Kami telah mengumpulkan beberapa tips bermanfaat untuk memantau tren pemasaran utama Anda.

Google Alert

Google Alerts adalah layanan yang mengirimkan email kepada Anda saat menemukan hasil yang baru diposting tentang topik yang telah Anda tandai. Misalnya, Anda bisa mendapatkan peringatan tentang tren pemasaran tertentu yang ingin Anda ikuti. Ini dapat menghemat banyak waktu karena menghilangkan kebutuhan untuk melakukan penelitian manual, dengan keseluruhan proses menjadi otomatis.

Berlangganan Google Alerts dapat membantu Anda untuk tetap berada di puncak pemasaran digital Anda karena hasilnya akan disesuaikan dengan kata kunci Anda yang tepat. Ini berarti Anda akan dapat menerima pembaruan tidak hanya tentang pesaing Anda, tetapi juga berita dari berbagai sektor yang memungkinkan Anda untuk tetap up to date dengan istilah dan tren khusus.

Blog

Blog adalah cara yang baik untuk menghasilkan konten yang dapat berperingkat baik di mesin pencari karena peluang untuk menghasilkan konten yang dapat ditulis pada subjek khusus, dan khususnya dengan mempertimbangkan SEO.

Lihatlah faktor-faktor seperti sektor tempat Anda bekerja saat menemukan blog untuk diikuti. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi blog yang mungkin memberikan informasi yang lebih relevan dalam hal tren pemasaran khusus. Misalnya, di sektor jasa hukum, Anda bisa melihat orang-orang yang menulis blog tentang pemasaran hukum.

Jika Anda berlangganan blog yang paling relevan dengan bisnis Anda, sangat mudah untuk mengidentifikasi tren pemasaran baru yang dapat diterapkan pada strategi pemasaran digital Anda sendiri.

Buletin Email

Buletin email adalah cara yang bagus untuk mengawasi tren pemasaran terbaru karena mereka dapat menyelamatkan Anda dari keharusan melihat banyak konten. Potongan konten terbaik akan diringkas menjadi buletin email singkat. Oleh karena itu, jika Anda menemukan situs yang bagus untuk berlangganan, Anda dapat menghemat banyak waktu untuk mencari artikel yang relevan untuk dibaca.

Beberapa bisnis juga hanya memiliki buletin yang mereka kirimkan secara teratur kepada pelanggan mereka. Tombol berlangganan akan sering ditemukan di footer situs web mereka atau disorot dalam area berita.

Media Sosial

Mencerna konten melalui platform sosial adalah cara yang bagus untuk tetap mengikuti tren pemasaran digital. Menjadi aktif di platform seperti Linkedin, Twitter dan Facebook dan memastikan bahwa Anda mengikuti orang-orang di industri akan membantu Anda tetap up to date dengan tokoh-tokoh kunci konten yang dibicarakan.

Penting untuk memastikan bahwa koneksi yang Anda buat relevan dengan sektor Anda agar tidak mengacaukan umpan berita Anda dengan konten yang tidak relevan.

Anda mungkin juga bisa mendapatkan beberapa tren pemasaran dari bisnis atau media sosial masyarakat, melihat hal-hal seperti tagar di twitter untuk tren pemasaran dan melihat apakah ada yang relevan dengan bisnis Anda. Jika Anda menemukan bisnis atau orang yang berhubungan dengan Anda, Anda dapat mengikuti mereka dan ini akan berlaku untuk media sosial apa pun.

Terlibat dengan Orang

Membalas posting orang, menjawab pertanyaan mereka atau hanya berbicara dengan orang adalah cara yang bagus untuk mengikuti tren. Anda dapat menggunakan percakapan ini untuk melihat industri dari sudut pandang audiens Anda dan menggunakan informasi ini untuk meningkatkan upaya pemasaran Anda. Klien cenderung aktif di posting saluran sosial Anda dan posting blog di situs Anda. Ini berarti Anda perlu memeriksa ini secara teratur dan membalas beberapa orang setiap kali Anda masuk untuk memastikan bahwa itu bermanfaat.

Pelanggan adalah salah satu wawasan terbaik tentang pemasaran digital karena merekalah yang membaca konten Anda dan menggunakan layanan Anda secara teratur. Wawasan mereka sangat penting ketika berhadapan dengan tren bisnis.

Jaringan Di Dalam dan Di Luar Industri Anda

Jaringan adalah cara yang bagus untuk melihat bagaimana orang-orang di industri Anda menangani beberapa masalah mereka dan bagaimana Anda dapat menggunakan pengetahuan mereka untuk keuntungan Anda. Ini didedikasikan untuk membuat Anda di depan kolega dan pakar di industri Anda.

Ada situs web jaringan yang menampilkan acara di dekat Anda dan Anda dapat menyesuaikan topik jaringan dengan apa yang ingin Anda dengarkan. Misalnya, Anda dapat pergi ke Eventbrite atau Meetup.

Perspektif baru tentang tantangan yang Anda hadapi bisa sangat membantu dan membuka mata. Ini juga membantu Anda mengumpulkan umpan balik dan saran dari orang lain di industri yang dapat meningkatkan bisnis Anda sendiri.

Ini bagus karena itu berarti Anda dapat menggunakan saran mereka untuk meningkatkan level mereka dan Anda dapat menggunakan pengetahuan Anda untuk membantu bisnis yang lebih rendah dari kesuksesan Anda.

Mengamati Pesaing

Mengamati apa yang dilakukan pesaing Anda adalah kunci saat mengikuti tren, berita, dan peluang baru. Anda dapat menggunakannya untuk beberapa cara berbeda menemukan ide posting blog yang sedang tren bagi pelanggan. Atau pernahkah Anda melihat bahwa mereka telah mengembangkan strategi pemasaran video, yang merupakan sesuatu yang belum diikuti oleh perusahaan Anda?

Melihat hal-hal seperti media sosial pesaing Anda, posting blog, desain situs web, dan lainnya dapat membantu mendapatkan lebih banyak informasi tentang tren yang mereka gunakan untuk pemasaran mereka dan dapat memberi Anda lebih banyak ide tentang apa yang dapat Anda lakukan.

Semoga artikel di atas bermanfaat bagi pembaca, apabila pembaca membutuhkan informasi lebih lanjut dan membutuhkan pendampingan mengenai hal-hal terkait marketing, penyusunan team marketing dan lainnya, silahkan hubungi kami di 081-252982900. Kami siap mendampingi anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s