IKUTI DI SEMARANG !!!! WORKSHOP “CARA EFEKTIF MENGELOLA PIUTANG PENJUALAN CUSTOMER AGAR TIDAK BAD DEBT”

Terdapat beberapa pristiwa besar pada saat ini, antara lain terpuruknya mata uang di salah satu negara Afrika sehingga harga telur sebanyak 3 biji senilai 1 milliar, lalu Cina menggelontorkan devisa negara agar mata uang Yuan melemah dan produknya bisa bersaing dipasar export, kemudian pulihnya Uang Dollar dan Euro, serta terpuruknya beberapa negara di belahan dunia yang lain seperti Yunani dan lainnya mengakibatkan makro ekonomi mengalami krisis yang berimbas pula melemahnya mata uang rupiah terdahap dollar, turunnya pertumbuhan ekonomi indonesia, sehingga menyebabkan  kinerja perusahaan mengalami penurunan khususnya disisi penjualan. Lalu dampak lainnya adalah molornya piutang penjualan sehingga mempengarui cash flow perusahaan.

Molornya piutang penjualan bisa jadi karena perusahaan salah kelola, dan perusahaan kurang memperhatikan dampak dari piutang penjualan yang tidak dikelola dengan baik. Dampak yang paling serius selain cash flow, perusahaan mengalami kerugian karena piutang bad debt.

Bertempat di Grand city Mall Surabaya dan bekerja sama dengan Event Organizer Pro-M Surabaya, Sabtu tanggal 12 september telah diselenggarakan seminar sehari dengan tema ” Cara efektif mengelola piutang penjualan agar tidak bad debt” dengan peserta kurang lebih 400 orang.

Pada pelatihan pengelolaan piutang penjualan “Cara efektif mengelola piutang penjualan agar tidak bad debt” tentunya menjadi pelatihan yang sangat tepat bagi perusahaan. Pada pelatihan tersebut telah diajarkan:

  1. Bagaimana membenahi adminstrasi pengelolaan AR di perusahaan agar efektif. Khususnya di bagian admin piutang penjualan dan staff accounting.
  2. Bagaimana strategy mengelola piutang kredit  ke pelanggan bisa dikelola dengan baik dengan berbagai strategi antara lain : survey pelanggan sebelum kasih kredit, pemberian barang berdasarkan analisis ABC, mengucurkan kredit reoder dengan melihat sejarah pembayaran sebelumnya, dan sebagainya.
  3. Mengetahui gelaja piutang penjualan akan bermasalah dengan mengetahui gejala-gejalanya.
  4. Memasukan performance sales force ke dalam komponen insentif, serta memberi beban tanggung jawab pemberi kredit.

Secara lengkap materi dapat dilihat di training cara efektif mengelola piutang penjualan agar tidak bad debt  untuk jadwal pelatihan mendatang di SEMARANG TANGGAL 29 OKTOBER  dan apabila membutuhkan informasi lebih lanjut dapat kontak di link  Pro-M Organizer atau sms ke 0818521172 atau email ke groedu@gmail.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s