5 STRATEGI TERBUKTI UNTUK MENGHASILKAN BACKLINK GRATIS

Kali ini Groedu Internationa Consultant sedang membahas mengenai Back Link, semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca disela-sela hari libur lebaran.

Backlink merupakan salah satu hal penting dalam melakukan optimasi SEO yang sukses karena dapat memengaruhi peringkat website kamu di mesin pencari.  Agar Anda memahami strategi mendapatkan backlink, berikut adalah ulasan selengkapnya.

Baca juga artikel : manjangkau konsumen lebih banyak memnggunakan cloud marketing

Apa Itu Backlink?

Backlink adalah link atau tautan dari suatu situs yang mengarahkan ke halaman situs Anda. Backlink merupakan salah satu aspek penting yang bisa menentukan posisi website di penelusuran mesin pencari.

Backlink juga biasa dikenal dengan sebutan inbound links atau incoming links. Dalam praktiknya Anda bisa menjadi pemberi backlink bagi situs lain dengan memasang tautan di situs Anda yang mengarah ke situs tersebut. Sebaliknya, Anda pun bisa menjadi penerima backlink ketika ada situs yang memasang link untuk mengarahkan ke situs Anda. Berikut ini adalah beberapa strategi untuk menghasilkan backlink gratis.

1. Backlink pesaing

Backlink pesaing adalah strategi paling efektif untuk mendapatkan backlink berkualitas dan niche yang dapat dihasilkan hanya dengan memeriksa profil backlink pesaing Anda.

Ini sangat efektif karena Anda memata-matai backlink pesaing Anda yang berada di peringkat teratas pencarian Google untuk kata kunci yang sama yang Anda fokuskan.

2. Aktif Membangun Relasi Pertemanan

Jika Anda merupakan seorang blogger, jangan sampai terlewat untuk ikut bergabung dalam sebuah komunitas. Bergabung dalam sebuah komunitas juga bisa menjadi strategi efektif untuk saling bertukar pikiran maupun menambah jejaring pertemanan.

Anda juga bisa membuat satu atau dua orang untuk tertarik dengan website Anda dan bersedia untuk diajak saling bertukar link.

3. Melakukan Blogwalking ke Website yang Memiliki Topik Sama

Aktivitas blogwalking memang sudah mulai tidak digunkan karena dianggap cukup merepotkan dan kurang mempunyai impact untuk mendongkrak posisi website di hasil pencarian.

Namun, bagaimana jika blogwalking dilakukan pada blog atau website dengan topik bahasan yang sama? Silahkan Anda coba dan buktikan sendiri efeknya.

Baca juga artikel : memanfaatkan digital marketing untuk meningkatkan penjualan

4. Membuat Skyscraper Content

Buatlah skyscraper content dengan menemukan konten yang sudah bagus dan membuatnya semakin bagus lagi.  Untuk membuat skyscrapper content, pertama-tama temukan konten di dalam industri Anda yang memiliki performa baik dalam hal links.

Ini dapat Anda lakukan dengan melakukan pencarian Google sederhana dengan mengetikkan kata kunci Anda lalu lihatlah hasil di halaman pertama pencarian.

5. Web 2.0s

Web 2.0 umumnya adalah platform blogging atau situs web tempat Anda dapat membuat situs web mini atau blog. Anda dapat memilih nama situs web atau blog sesuai kebutuhan Anda sendiri.

Jenis platform ini juga akan sangat berharga bagi perancang situs web pemula. Web 2.0 efektif karena Anda mendapatkan backlink dari otoritas domain tinggi dan situs web tepercaya karena merupakan sub-domain, sehingga otoritas halaman situs web Anda akan nol di awal. Tapi jangan khawatir, Anda bisa meningkatkannya dengan memposting konten berkualitas di dalamnya. Informasi lebin lanjut bisa di SINI.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s