4 RAHASIA MEMBANGUN MEREK YANG DAPAT DITINGKATKAN MENJADI LEBIH BESAR

Apa sebenarnya yang dimaksud dengan skala pemasaran? Bagaimana Anda bisa memastikan merek Anda terukur? Dan mengapa itu penting?

Merek yang dapat diskalakan, seperti perusahaan yang dapat diskalakan, adalah merek yang mampu berkinerja baik di bawah beban kerja atau cakupan yang meningkat atau meluas. Merek yang dapat diskalakan dapat beroperasi tanpa terhambat oleh struktur atau sumber daya yang tersedia saat menghadapi peningkatan kebutuhan produksi.

Sistem merek yang menskalakan dengan baik akan mampu mempertahankan atau meningkatkan kinerja dan efisiensi bahkan di bawah tekanan beban operasional yang lebih besar. Dan tim pemasaran yang dapat berkembang akan mampu mengelola tuntutan merek yang berkembang tanpa meningkatkan jumlah karyawan atau biaya produksi pada tingkat pertumbuhan yang sama.

Baca juga artikel : 4 cara meningkatkan brand awarness secara online

Apa Inti Dari Merek Yang Skalabel?

Kunci dari konsep skalabilitas dalam hal branding dan pemasaran adalah memahami bahwa Anda tidak memerlukan desain khusus untuk setiap proyek. Sebenarnya, apa itu branding selain cara sistematis untuk menampilkan dan mengulangi elemen merek inti yang membuat merek Anda unik sehingga dapat membangun pengakuan dan keakraban di antara audiens target Anda?

integral dengan gagasan skalabilitas adalah menerima bahwa tim pemasaran berskala bekerja secara berbeda dari tim yang tidak berskala: ia memilih desain, sistem, alat, dan prosesnya untuk mempertimbangkan fakta bahwa sementara banyak pekerjaan berulang menopang setiap merek yang sukses dan konsisten , pekerjaan itu tidak perlu dibuat secara manual setiap kali.

Kemampuan untuk menggunakan kembali dan memproduksi kembali elemen merek inti dengan cara yang sistematis dan otomatis untuk menghilangkan pekerjaan kasar dari tugas pemasaran yang berulang adalah inti dari pencapaian merek yang dapat diskalakan.

Tim pemasaran berskala secara inheren mengetahui dan memanfaatkan hal ini: mereka memprioritaskan penerapan perhatian pribadi mereka pada pekerjaan strategis yang menghasilkan nilai paling besar untuk merek, dan menyiapkan sistem merek, alat, dan proses untuk mengurus sisanya.

Ini berarti menempatkan merek Anda di tangan banyak orang dalam organisasi Anda, dalam batasan merek yang ketat, dan menghindari hambatan produksi dan persetujuan yang sering kali membuat pemasaran terhenti. Apa yang mungkin dikorbankan oleh merek yang skalabel dalam orisinalitas, itu akan lebih dari sekadar menebus konsistensi, efisiensi, dan dampak merek dari waktu ke waktu.

Penting juga untuk dicatat bahwa skalabilitas tidak berarti mengorbankan kualitas: jika ada, yang terjadi adalah sebaliknya karena merek yang dapat diskalakan memastikan materi pemasaran Anda selalu direproduksi sesuai dengan pedoman merek Anda, hingga ke detail yang bagus.

Cara Membangun Merek Yang Skalabel

Jadi, bagaimana Anda dapat memastikan merek Anda dapat diskalakan sehingga tim pemasaran Anda dapat dengan mudah menangani peningkatan volume tinggi dalam tugas pemasaran berulang sambil tetap menginvestasikan waktu dalam pemikiran strategis dan perhatian terhadap detail yang menopang pertumbuhan bisnis? Berikut caranya.

1. Desain yang dapat diskalakan

Pastikan merek Anda dirancang untuk skala. Hindari konsep desain yang sangat manual dan individual, seperti sketsa dalam yang rumit dan fotografi yang disesuaikan. Atau buat proses yang disederhanakan untuk menggabungkannya, seperti pemotretan satu kali yang dirancang untuk memenuhi semua kebutuhan fotografi Anda.

Sebaiknya pertimbangkan juga bagaimana merek Anda menggunakan elemen seperti:

  • Pemblokiran warna: Dapatkah Anda mempertahankan elemen desain yang sama tetapi membedakan lini produk yang berbeda melalui penggunaan warna?
  • Perlakuan fotografis: Jika perlakuan yang Anda terapkan pada citra Anda adalah yang menyampaikan merek Anda, bukan bagaimana Anda menangkap gambar, ini dapat menambah kecepatan dan fleksibilitas pada pilihan fotografi Anda.
  • Font yang dapat diakses: Font yang disesuaikan mungkin tidak dapat ditampilkan dengan benar di setiap aplikasi. Pertimbangkan pilihan font yang lebih mudah diakses untuk mendukung merek yang dapat diskalakan dan memastikan pemilihan font Anda cocok dengan saluran — misalnya font serif untuk eksekusi cetak salinan panjang dan font sans serif untuk saluran digital.

2. Sistem merek berbasis komponen

Merek yang dapat diskalakan dibuat dari rangkaian aset visual yang bekerja sama dengan baik di semua saluran dan aplikasi yang dapat diperkirakan di mana merek Anda akan muncul.

Mereka harus dapat dirakit seperti blok bangunan untuk membuat materi pemasaran on-brand untuk merek utama Anda dan sub-merek apa pun. Setelah Anda menetapkan dengan jelas komponen inti merek Anda dan bagaimana mereka bekerja bersama, Anda harus menentukan bagaimana merek Anda harus muncul untuk semua pihak — dan bagaimana seharusnya tidak muncul.

Baca juga artikel : bagaimana psikologi warna mempengarui merek anda

Itu berarti mendokumentasikan sistem merek Anda dalam pedoman merek atau panduan gaya Anda dan mendistribusikannya ke seluruh organisasi Anda.

Jangan lupa untuk mendokumentasikan elemen dasar dasar, seperti:

  • Visi perusahaan, misi merek, dan tujuan merek
  • Nilai merek, suara, dan kepribadian
  • Kisah merek, pemosisian, dan pengiriman pesan
  • Identitas visual
  • Komponen berbasis teks dan bahasa

Sertakan contoh yang jelas tentang representasi yang salah dari merek Anda untuk menghindari kebingungan.

3. Produksi omnichannel dengan template

Menskalakan upaya pemasaran Anda akan memungkinkan Anda untuk mencakup semua platform pemasaran baru yang muncul dan saluran akuisisi pelanggan yang mungkin diperlukan organisasi Anda untuk tumbuh. Salah satu hal pertama yang harus diingat adalah mempertahankan pengalaman yang konsisten di semua saluran Anda.

Untuk setiap saluran dan eksekusi merek tertentu, merek yang sangat skalabel dirancang sekali, kemudian digunakan kembali berkali-kali dengan membuat template desain yang disetujui untuk setiap eksekusi berulang yang tersedia untuk digunakan di seluruh organisasi.

Menetapkan bagaimana merek Anda akan muncul di setiap saluran akan melindungi konsistensi merek sejak awal. Mendigitalkan dan membuat templat desain tersebut, menggabungkan penyesuaian dinamis dan pengubahan ukuran otomatis dalam pedoman merek Anda, akan memungkinkannya untuk diedit dan direproduksi dengan cepat tanpa menggunakan sumber daya produksi.

4. Penghapusan proses manual

Jika memungkinkan, merek yang dapat diskalakan menghilangkan proses manual, menggunakan pemicu untuk mengotomatiskan tindakan yang perlu diikuti.

Misalnya, prospek yang memenuhi syarat mungkin memicu pembuatan catatan penjualan, email penjualan yang dibuat secara otomatis, atau pengingat untuk menelepon.  Hal Ini dapat dilakukan melalui integrasi berbasis API antara alat Anda atau dengan proses otomatisasi individu, menghemat waktu di seluruh organisasi yang lebih luas di luar pemasaran. Proses persetujuan juga dapat diotomatisasi di dalam atau di antara alat, mempercepat umpan balik dan loop amandemen yang dapat memperlambat organisasi dan mencegah merek mendapatkan eksekusi ke pasar.

KESIMPULAN

Dengan merek yang menggabungkan desain yang dapat diskalakan, sistem merek berbasis komponen, teknologi untuk memfasilitasi pengeditan cepat dan penggunaan kembali materi pemasaran dalam pedoman merek dan proses otomatis sedang dalam perjalanan untuk menjadi merek yang dapat diskalakan.

Merek yang benar-benar skalabel responsif terhadap lingkungannya dan dapat gesit saat merespons perubahan di pasar karena efisiensi dan kecepatannya.

Dan yang terbaik peningkatan dalam kecepatan dan keluaran terjadi bahkan saat biaya desain dan produksi berkurang, dan waktu manajemen merek, desain, operasi, dan pemasaran dibebaskan untuk pekerjaan strategis bernilai tinggi yang mendorong pertumbuhan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s