4 TEKNIK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS SECARA ONLINE

Jika Anda memiliki pondasi branding yang solid, tentu sangat membantu dalam mengukuhkan brand awareness yang mau dibangun. Namun masalahnya, jika usaha Anda merupakan usaha baru yang merek dan produknya belum dikenal banyak orang, maka Anda membutuhkan upaya dan ketepatan dalam menerapkan tips membangun brand awareness agar produk makin terkenal.

Baca juga artikel : 4 Cara efektif dalam membuat brand story telling

Nah, sekarang, apa saja strategi dan langkah yang bisa diambil untuk meningkatkan brand awareness? Simak selengkapnya di bawah, yuk!

1. Buat Nama, Logo dan Tagline yang Unik

Pilihlah nama merek yang mudah diingat, gampang disebutkan, serta didukung logo maupun warna yang unik. Ketiganya merupakan satu kesatuan yang seharusnya bisa dengan jelas memberikan gambaran mengenai identitas perusahaan serta citra yang ingin disampaikan kepada konsumen.

Selain logo, Anda juga sebaiknya menyertakan tagline yang menunjang branding. Buatlah tagline yang unik, lucu, namun smart, dan pastinya harus menarik. Tagline di sini akan mempresentasikan usaha Anda dengan lebih jelas, baik secara merek, maupun produk ataupun jasa. Ketika orang membaca tagline, mereka akan langsung ingat dengan produk-produk dari usaha Anda.

2. Maksimalkan Konten Dengan SEO

Coba maksimalkan konten di website anda dengan SEO. Cari kata kunci pencarian Google yang relevan dengan brand anda. Lalu, buat konten sesuai dengan kata kunci itu.

Dengan cara ini, anda bisa meningkatkan brand awareness. Audiens bisa dengan mudah menemukan konten anda dan berkenalan dengan merek Anda.

3. Menerapkan Influencer Marketing

Influencer marketing merupakan strategi pemasaran media sosial yang terbukti ampuh untuk menjangkau pasar yang lebih luas melalui para influencer yang aktif di berbagai media sosial, baik yang aktif di Instagram, Twitter, Facebook, YouTube, TikTok, Podcast, dan sebagainya.

Cara menerapkan influencer marketing, yaitu mengajak para influencer yang memiliki pengaruh kuat terhadap para followers mereka untuk bekerja sama mempromosikan brand Anda.

4. Punya Website

Di samping menggunakan media sosial, branding juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan website sebagai salah satu pusat informasi. Tips membangun brand awareness melalui pembuatan website yang berisi informasi lengkap mengenai produk Anda akan sangat membantu konsumen untuk mengenal brand Anda dengan lebih baik. Rancanglah website yang user friendly dan menarik. Beri informasi yang jelas mengenai produk dan jasa yang Anda tawarkan. Selain itu, Anda bisa menambahkan berbagai informasi pendukung lainnya untuk memperkaya konten marketing yang ada di website tersebut.

5 . Jadilah Sponsor Sebuah Acara

Sponsor juga salah satu cara yang dapat meningkatkan brand awareness. Biasanya, logo brand akan tertulis di kaos, suvenir, bahkan poster acara. Audiens jadi bisa mengenal merekmu.

Baca juga artikel : 4 strategi mobile marketing yang efektif

Meski begitu, tetap pilih event yang sesuai dengan konsep bisnis anda. Sebab, orang akan menghubungkan brand anda dengan event yang akan anda sponsori. Ketika gaya dan rasa brand anda serupa dengan event, strategi sponsorship pun lebih maksimal.

Semoga Artikel ini bermanfaat. Dan jika Anda membutuhka informasi perihal manajemen dan pemasaran bisnis yang tepat untuk Anda, kami siap membantu. Silahkan hubungi kami sekarang juga DISINI.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s