MENJANGKAU KONSUMEN LEBIH BANYAK MENGGUNAKAN CLOUD MARKETING

Cloud marketing merupakan suatu bentuk marketing yang dilakukan secara digital, yang dipersonalisasi dan diintegrasikan guna meningkatkan pengalaman para pelanggan. Cloud marketing juga akan membawa seluruh sumber daya dan aset perusahaan dalam dunia Online. Strategi marketing ini adalah suatu bentuk dasar dari berjualan online.

Baca juga artikel : kiat sukses membangun Tim Digital Marketing

Tujuannya adalah untuk bisa menjangkau konsumen Anda dimanapun mereka berada, baik itu saat mereka melakukan aktivitas di media sosial, memeriksa e-mail nya masing-masing, ataupun mengunjungi website Anda. Sedangkan manfaat dalam melakukan strategi cloud marketing adalah sebagai berikut:

1. Memahami Customer Journey

Cloud marketing akan memudahkan Anda dalam mengukur beragam pelanggan dari mulai saat mereka berinteraksi dengan bisnis Anda, hingga mereka mendapatkan produk yang mereka inginkan. Seluruh data-data tersebut akan terintegrasi, sehingga akan memudahkan Anda dalam menggunakannya.

2. Memprediksi Hasil Marketing dan Bisnis

Cloud marketing yang diproduksi oleh perusahaan raksaksa seperti Google pun ternyata mampu digunakan untuk memprediksi hasil bisnis yang selama ini telah Anda jalankan. Hal ini akan memudahkan Anda dalam mendapatkan nilai yang jelas tentang bagaimana para pelanggana akan terlibat jauh dengan bisnis Anda.

3. Membuat Campaign dan Customer Experience Lebih Personal

Setiap pelanggan tentunya akan lebih menyukai kampanye iklan yang membuat pengalamannya menjadi lebih personal. Kenapa? Karena beragam kampanye iklan yang ada di dunia saat ini hampir membuat seluruh pelanggan mendapatkan pengalaman yang serupa dan tidak ada bedanya.

Baca juga artikel : Mendapatkan traffic dengan SEO

Akhir Kata

Penting untuk diingat saat melakukan cloud marketing adalah kemampuan pemasar untuk menyesuaikan konten setiap konsumennya. Pemasar perlu mengumpulkan detail tentang basis audiensnya sehingga dapat mengirim email yang dipersonalisasi, membuat iklan bertarget, dan mengembangkan kampanye email relevan yang mempertimbangkan kebutuhan pembeli, preferensi, dan perilaku pembelian.

Semoga artikel di atas bermanfaat bagi pembaca, apabila pembaca membutuhkan informasi lebih lanjut dan membutuhkan konten digital untuk Website dan sosmed, silahkan hubungi kami di SINI.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s