7 CARA MENEMUKAN PRODUK SEMPURNA UNTUK MEMULAI PENJUALAN ONLINE ANDA

Masalah terbesar yang dihadapi pengusaha bermotivasi tinggi adalah menemukan produk dalam permintaan yang menguntungkan yang akan dijual, terlepas dari apakah itu produk tunggal atau penawaran produk lengkap yang menempati ceruk pasar.
Menghasilkan ide produk sejujurnya agak berbahaya, dan pentingnya menjual produk yang dibutuhkan orang dapat membuat orang yang paling terinspirasi pun terjebak dalam kelumpuhan analisis. Sering kali terasa seperti segala sesuatu yang mungkin bisa Anda jual sekarang sedang dijual—juga kenyataan bahwa akan ada banyak persaingan dalam kategori produk yang paling terkenal.
Untungnya, masih ada peluang cemerlang di luar sana, bukti bahwa ini adalah produk baru yang diluncurkan secara efektif terus-menerus. Untuk membantu Anda memulai, kami telah membuat daftar 7 cara praktis untuk menemukan produk untuk dijual di toko online.

Mengidentifikasi atau Memecahkan Masalah Pelanggan
Kita semua pernah mendengar kutipan: “Kebutuhan adalah ibu dari penciptaan”.
Mengambil taktik ini saat menghasilkan ide untuk item atau layanan adalah cara yang andal untuk memulai bisnis yang bermanfaat.
Memecahkan masalah utama pelanggan akan selalu menjadi cara yang sukses untuk membangun produk yang dibutuhkan orang. Tylenol tidak akan siap untuk pergi jika sakit kepala harfiah tidak sakit. Sebaiknya perhatikan baik-baik setiap kali Anda melihat ketidakpuasan umum dengan lini produk saat ini. Sangat menyadari poin-poin rasa sakit dan gangguan kecil yang Anda temui dalam kehidupan sehari-hari bisa menjadi apa yang harus Anda pikirkan tentang produk menguntungkan Anda berikutnya.

Baca Juga : Strategi untuk peluncuran produk baru yang efektif

Hit pada Penggemar yang Antusias
Ketika pembeli bersemangat tentang hobi atau perdagangan tertentu, mereka biasanya lebih cenderung menyumbangkan uang untuk mendapatkan produk yang sama yang mereka butuhkan. Keinginan untuk membayar ini dapat menjadi penentu yang signifikan ketika menilai peluang potensial dari setiap produk, atau lini produk.
Keuntungan tambahan dapat mencakup tingkat komitmen dan loyalitas yang lebih tinggi dengan merek Anda, karena pelanggan yang bersemangat biasanya lebih terlibat dengan bisnis dan mendapatkan lebih banyak insentif dari produk yang mereka beli.

Produk dengan Potensi Branding
Membangun merek yang beresonansi sangat penting jika Anda mempertimbangkan untuk mencari industri e-niaga yang agresif. Dengan kata lain, Anda perlu membangun loyalitas dengan mengandalkan identitas audiens.
Beberapa pertanyaan luar biasa untuk memulai di sini adalah:
• Bagaimana Anda akan memposisikan item Anda?
• Bagaimana Anda akan mendesain toko eCommerce Anda untuk mengomunikasikan merek Anda dan menampilkan calon pelanggan Anda melalui skema warna, ajakan bertindak, dan tata letak?
• Bagaimana Anda akan menangani audiens target Anda?
Sangat ideal untuk memilih produk dengan banyak potensi di wilayah ini — produk yang mengingatkan pada video, konten sosial, dan gambar yang dapat di-retweet, menjadi viral, atau bahkan dibagikan.
Misalnya, Tyler mempromosikan merek Nine Line melalui setiap bagian bisnis, mulai dari t-shirt hingga kemasan produk dan email yang dirancang dengan sangat baik.

Ikuti Tren Lebih Awal
Tren, sementara itu, adalah sesuatu yang memuaskan keinginan saat ini dengan cara baru. Mengenali tren cukup awal dapat menjadi kesuksesan penting bagi bisnis baru. Ini memungkinkan Anda untuk memotong tempat di pasar dan membangun diri Anda sebagai pelopor sebelum orang lain mendapatkan kesempatan untuk melakukannya. Terlebih lagi, karena sifat pemasaran digital, iklan berbayar Anda kemungkinan akan lebih rendah dan peluang untuk membangun lalu lintas SEO jangka panjang mungkin semakin melimpah.
Misalnya, Suzanne Moore membuat toko stempel karet online tepat saat pasar inovatif sedang booming, dan bisnisnya berkembang begitu cepat sehingga dia mampu menjual toko dan meluncurkan upaya baru untuk membantu pengusaha online lainnya mengembangkan bisnis mereka sendiri.

Baca Ulasan Pelanggan tentang Produk yang Ada
Terlepas dari apakah Anda sudah menjual produk secara online atau tidak, ada banyak pemahaman yang dapat Anda kumpulkan dari ulasan pelanggan.
Jika Anda sudah menyiapkan toko online dengan sedikit daya tarik, Anda dapat melihat apa yang dikatakan klien tentang barang-barang Anda yang sudah ada. Jika saat ini Anda tidak memiliki toko online, carilah ulasan pelanggan untuk perusahaan dan produk lain di industri yang perlu Anda jelajahi. Umpan balik “daftar keinginan” apa yang dibagikan tentang potensi peningkatan ke produk yang sudah efektif? Produk atau add-on tambahan apa yang secara konsisten ditampilkan oleh pelanggan?
Jika Anda tidak tahu tentang kategori produk atau industri untuk dijelajahi, pikirkan tentang demografi tertentu dan fokus pada merek dan produk yang disukai orang-orang itu.

Riset Produk dengan Margin Keuntungan Lebih Tinggi
Produk dengan sedikit overhead memberikan cara yang baik untuk memulai karena lebih mudah untuk mencapai margin keuntungan yang lebih tinggi dibandingkan dengan produk yang lebih mahal untuk dikirimkan. Saat menentukan harga produk Anda, Anda harus mewakili total sumber daya yang harus Anda masukkan untuk menjual item atau harga pokok penjualan (COGS).
Anda perlu mempertimbangkan tidak hanya berapa biaya untuk membangun produk, tetapi juga jumlah biaya untuk mempromosikan, mengirim, dan bahkan menahan. Cari barang-barang murah yang dapat menghasilkan laba atas investasi (ROI) yang luar biasa. Perlu diingat, barang yang ringan akan lebih murah untuk dikirim.

Temukan Peluang Bisnis Benar-Benar Di Mana Saja
Jika saran di atas tidak beresonansi, berikut adalah beberapa cara untuk menemukan ide bisnis yang luar biasa dalam kehidupan sehari-hari Anda.
• Mulailah memperhatikan orang-orang ketika mereka memberi Anda pujian.
• Mulai mengintip situs eCommerce.
• Pertimbangkan pembelian impulsif atau barang yang dibeli orang sehari-hari.
• Pertimbangkan putaran baru untuk item lama.

Peluang Produk mana yang akan Anda Temukan?
Memilih produk atau kategori produk yang tepat dapat menjadi signifikan bagi kesuksesan Anda. Item yang Anda pilih akan membentuk keseluruhan bisnis Anda, mulai dari pemasaran hingga pengiriman, hingga pengembangan produk lebih lanjut, hingga penetapan harga.
Satu pengingat terakhir adalah jangan ragu untuk melihat kategori dan spesialisasi produk yang lebih kecil. Terlepas dari kenyataan bahwa ceruk adalah bagian yang lebih kecil dari kategori yang lebih luas dengan lebih sedikit pelanggan secara keseluruhan, sering kali mengkompensasi kekurangan ini melalui audiens yang lebih fokus dan lebih sedikit pesaing. Persaingan itu hebat karena memvalidasi permintaan yang ada untuk suatu produk, namun jumlah persaingan yang tepat jauh lebih baik karena Anda akan memiliki kesempatan untuk memenuhi kebutuhan unik dan menjangkau pelanggan Anda dengan biaya yang efektif.
Lanjutkan untuk mencari cara mengevaluasi daftar pemikiran bisnis Anda untuk lebih memahami apa yang masuk akal, siap pasar, dan layak. Anda ingin mendapat informasi lebih perihal manajemen bisnis online? Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s