4 SIKAP YANG MEMBUAT KEMAMPUAN MANAJERIAL ANDA DIAKUI OLEH STAFF ANDA

Mengerti dengan baik tentang moral karyawan akan memberi Anda wawasan berharga tidak hanya tentang seberapa bahagia staf Anda, tetapi juga bagaimana budaya perusahaan Anda dilihat secara internal dan seberapa termotivasi staf untuk bekerja.

Semangat sangat penting untuk dipelihara di tempat kerja karena secara langsung berkorelasi dengan output sebagai bisnis, dengan semangat kerja yang rendah berpotensi mengakibatkan masalah bisnis yang lebih luas. Sebagai manajer SDM, berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu meningkatkan semangat staf dan meningkatkan proses internal untuk mencapai hal ini.

1. Menawarkan peluang pengembangan dan pertumbuhan

Bagian dari alasan orang bekerja adalah untuk kemajuan dalam karir mereka. Untuk mencapai tujuan dan aspirasi mereka, karyawan biasanya akan diminta untuk melakukan berbagai pelatihan dan menunjukkan perkembangan mereka. Memastikan bahwa kursus pelatihan dan area pengembangan diperhitungkan dalam peran setiap karyawan akan memberi mereka elemen nyata dari pekerjaan yang memfasilitasi promosi. Bekerja menuju sesuatu yang lebih baik dapat mendorong kinerja yang luar biasa, yang juga harus diakui pada gilirannya.

2. Dengarkan umpan balik karyawan

Diberi kesempatan, banyak karyawan akan secara aktif memberikan umpan balik ke departemen SDM dengan pemikiran mereka tentang apa yang dilakukan dengan baik oleh atasan mereka dan apa yang dapat diperbaiki. Wawasan ini biasanya dapat dikaitkan dengan retensi karyawan. Jika perusahaan tempat Anda bekerja memiliki pergantian staf yang tinggi, pekerjaan yang Anda tawarkan mungkin berulang, atau gaji mungkin tidak cukup memuaskan, atau banyak faktor lainnya. Mengajukan pertanyaan yang tepat kepada karyawan Anda akan memberikan informasi berharga yang dapat Anda masukan kepada departemen dan direktur perekrutan. Ini bisa menjadi jawaban yang mereka cari selama ini seputar kinerja dan persepsi bisnis.

3. Manfaatkan otomatisasi untuk keuntungan Anda

Otomasi adalah nama permainan dalam hal hubungan yang efisien antara karyawan dan SDM. Dari menyederhanakan proses orientasi hingga menjadwalkan pemeriksaan kinerja dan menerapkan sistem untuk memuji rekan kerja, memiliki platform yang tepat untuk SDM dapat membuat semua perbedaan. Penggunaan perangkat lunak manajemen SDM yang efektif dapat memungkinkan Anda untuk mengotomatisasi proses di beberapa area, memungkinkan Anda untuk lebih berupaya di tempat lain untuk meningkatkan pengalaman kerja karyawan.

4. Tunjukkan beberapa insentif

Menghargai kerja keras karyawan Anda dapat meningkatkan perasaan dihargai dan menambah keuntungan bekerja untuk perusahaan Anda. Program insentif dapat mendorong kinerja di atas tingkat yang diharapkan dan membantu retensi jika manfaatnya diperhatikan. Bermitra dengan vendor yang menguntungkan dapat memberi karyawan Anda akses ke berbagai diskon dan gratis untuk meningkatkan kehidupan mereka, sementara hadiah bulanan untuk anggota tim yang dinominasikan dapat mendorong orang untuk berkolaborasi dan saling mendukung.

Komunikasi adalah kunci dalam membangun dasar untuk semangat kerja karyawan sementara juga memberi Anda metode langsung untuk mendapatkan wawasan penting. Menunjukkan kepada karyawan Anda bahwa mereka adalah bagian yang berharga dari bisnis dan menganggap serius keprihatinan mereka akan sangat meningkatkan moral. Dari sana, Anda dapat menerapkan proses dan prosedur khusus yang membahas masalah utama yang diangkat dan melihat semangat yang meningkat di seluruh bisnis. Jika Anda membutuhkan informasi perihal bagaimana menjadi HR idaman atau pelatihan manajerial skill, silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s