CARA TEPAT MENGEMBANGKAN PEMIMPIN MASA DEPAN PERUSAHAAN

Kepemimpinan yang kuat adalah yang paling penting di perusahaan mana pun, tetapi merekrut pemimpin dari luar organisasi Anda bisa memakan waktu. Itulah mengapa kemampuan untuk mengembangkan karyawan Anda saat ini menjadi pemimpin masa depan sangat penting. Menurut penelitian, organisasi yang memiliki kepemimpinan yang lemah menumbuhkan laba dan pendapatan mereka hanya setengah dari mereka yang memiliki alur kepemimpinan yang kuat.
Ini berarti semakin penting untuk memastikan perusahaan Anda memiliki pemimpin yang siap pakai untuk mengambil peran baru saat mereka tersedia. Namun, Anda perlu memastikan pemimpin masa depan Anda diasuh dengan benar, dan bahwa mereka memiliki sikap dan tekad yang tepat untuk berhasil. Dengan banyaknya persaingan di dunia bisnis, menciptakan leadership pipeline adalah kunci pertumbuhan perusahaan Anda. Lalu bagaimana cara efektif untuk mengembangkan pemimpin masa depan perusahaan Anda. Dalam artikel kali ini, Anda akan menemukannya. Baca hingga akhir ya.

TANTANGAN KARYAWAN
Menantang karyawan Anda adalah salah satu cara terbaik untuk mengembangkan potensi mereka. Saat Anda menempatkan karyawan Anda dalam situasi baru, Anda akan dapat mendorong dan mengembangkan keterampilan mereka sehingga mereka dapat mengatasi tantangan baru yang telah Anda berikan kepada mereka. Menetapkan tugas-tugas sulit karyawan Anda adalah cara yang bagus untuk membangun kepercayaan diri dan ketahanan, yang keduanya dibutuhkan untuk bekerja dengan baik dalam peran kepemimpinan. Dengan tugas yang tidak biasa, karyawan dapat keluar dari zona nyaman mereka dan mencoba pendekatan baru, yang akan membantu mereka naik ke atas dalam organisasi.
Misalnya, mengapa tidak mengundang eksekutif penjualan Anda untuk melakukan presentasi untuk klien? Untuk manajer dan pemimpin penjualan, ini cukup mudah tetapi jauh lebih sulit bagi karyawan junior atau kelas menengah karena mereka memiliki pengalaman yang lebih sedikit. Hal yang sama dapat diterapkan pada tanggung jawab manajerial lainnya, jadi dengan memberi karyawan pekerjaan yang lebih menantang, Anda memberi mereka jalan menuju kepemimpinan dan begitu mereka sampai di sana, mereka akan lebih siap dan lebih mungkin untuk berhasil.

Baca juga : Tips kepemimpinan pembangunan manajamen autopilot yang efektif

EKSPOSUR BISNIS
Jika Anda ingin mengembangkan pemimpin terbaik, Anda perlu memastikan karyawan Anda memahami bisnis dalam konteksnya, serta industri yang lebih luas. Ini termasuk arah perusahaan, budayanya, dan seperti apa visi masa depan. Pemimpin yang baik dapat membuat keputusan kunci, mengumpulkan pilihan, dan berpikir secara konseptual. Memiliki pengetahuan yang lebih luas tentang perusahaan sangat penting bagi setiap pemimpin masa depan yang suatu hari nanti dapat membuat keputusan yang mempengaruhi seluruh organisasi. Pengembangan kepemimpinan bekerja paling baik ketika karyawan Anda memahami bagaimana mereka dapat memberikan pengaruh dan apa yang paling penting bagi perusahaan. Jadi, berikan kesempatan kepada pemimpin masa depan Anda untuk bertemu dengan para pembuat keputusan utama dan biarkan mereka berbagi ide.

PELATIHAN KEPEMIMPINAN TERSTRUKTUR
Saat mengembangkan pemimpin di tempat kerja, Anda perlu menciptakan budaya pembelajaran yang berkelanjutan. Pastikan lingkungan kerja Anda adalah tempat di mana orang didorong untuk tumbuh dan mengambil peluang baru di perusahaan. Salah satu cara terbaik untuk mencapai ini adalah dengan membuat program kepemimpinan yang terdefinisi dengan baik dan terstruktur yang dapat Anda tawarkan kepada karyawan begitu Anda merasa mereka siap untuk langkah selanjutnya dalam karier mereka. Dasar-dasar praktik kepemimpinan termasuk menjadi panutan, memotivasi tim, dan mengelola konflik. Penting untuk membangun hubungan mentor-mentee dengan pemimpin masa depan Anda, dan membantu mereka menyempurnakan keterampilan manajemen kunci.

JAGA POTENSI TINGGI TERLIBAT
Jika Anda ingin mengembangkan jalur kepemimpinan Anda, Anda perlu membuat karyawan berpotensi besar Anda tetap terlibat. Karena dunia kini telah bergeser ke pekerjaan jarak jauh, semakin penting bagi Anda untuk mengembangkan strategi untuk memastikan pemimpin masa depan Anda termotivasi dan memiliki alat yang diperlukan untuk mengembangkan keterampilan mereka setiap hari. Salah satu cara terbaik untuk mengembangkan pemimpin masa depan Anda dan membuat mereka tetap bertunangan adalah dengan menetapkan tujuan reguler. Karyawan terbaik adalah orang yang ambisius dan didorong oleh peluang untuk berkembang, jadi sangat penting bagi karyawan ini untuk memiliki tujuan yang jelas untuk diperjuangkan. Dengan cara ini, Anda akan mampu menyediakan struktur dan membuka jalan bagi karyawan berpotensi besar Anda untuk sukses.

Saat Anda mengembangkan pemimpin masa depan perusahaan, Anda akan mampu membuktikan bisnis Anda di masa depan dan menciptakan budaya akuntabilitas. Dan jika saat ini Anda masih kebingungan dalam melakukannya, silahkan berkonsultasi dengan konsultan profesional seperti kami. Hubungi kami melalui email groedu@gmail.com. Atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s