PERHATIKAN INI UNTUK TINGKATKAN PENGUNJUNG DI USAHA RITEL ANDA

Jika Anda bergerak di bidang ritel, kami berani bertaruh bahwa mendapatkan lebih banyak pengunjung ke lokasi Anda termasuk dalam daftar keinginan Anda. Ketika Anda meningkatkan lalu lintas pejalan kaki ke toko ritel Anda, Anda juga meningkatkan peluang penjualan dan pendapatan. Ini berarti laba yang lebih tinggi dan bisnis ritel yang lebih sehat. Itulah mengapa penting untuk terus menyiapkan kampanye yang dirancang untuk meningkatkan lalu lintas di toko.

Dalam postingan ini, kita akan melihat beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menarik lebih banyak pelanggan.

1. PERJELAS AUDIENS ANDA

Langkah pertama untuk menyusun kampanye penghasil lalu lintas yang efektif adalah mengidentifikasi untuk siapa Anda melakukannya.

Toko baru dan trendi di ujung jalan dengan musik keras mungkin menarik banyak pengunjung muda, tetapi jika pembeli tersebut bukan audiens target Anda, pendekatan yang sama tidak akan berhasil untuk Anda.

Sebelum mendapatkan ide kampanye, kenali pelanggan Anda di setiap level. Siapa mereka? Tren apa yang mereka sukai? Pesan apa yang cocok dengan mereka? Gunakan jawaban atas pertanyaan ini untuk memandu program Anda.

Mungkin juga membantu untuk melihat sesuatu dari perspektif generasi. Kampanye harus sesuai dengan usia dan menampilkan elemen yang dapat diidentifikasi oleh audiens target Anda.

2. MENYAMBUT SALURAN PEMASARAN DIGITAL

Pemasaran digital dapat memiliki dampak yang luar biasa pada lalu lintas toko fisik Anda… jika Anda memanfaatkannya dengan benar.

Sementara konsumen muda lebih cenderung menjadi pengguna berat teknologi digital, generasi yang lebih tua tidak ketinggalan. Ini berarti bahwa tidak peduli siapa audiens target Anda, alat dan platform digital berperan dalam perjalanan belanja mereka. Berikut adalah beberapa cara Anda dapat memanfaatkan saluran digital untuk meningkatkan lalu lintas di dalam toko.

  • TINGKATKAN KEHADIRAN GOOGLE ANDA. Konsumen, berapa pun usianya, beralih ke Google untuk kebutuhan pencarian internet mereka. Itulah mengapa sangat penting agar toko Anda dapat ditemukan di situs. Anda dapat melakukannya dengan menyiapkan listingan Google Bisnisku (GMB) lengkap. Memiliki profil GMB membantu memastikan bahwa toko Anda muncul di penelusuran lokal – yang pada akhirnya dapat mengarahkan lalu lintas dan penjualan. Data dari Google menunjukkan bahwa hampir sepertiga dari semua penelusuran seluler terkait dengan lokasi.Ini kickernya: 88% konsumen yang melakukan penelusuran lokal di ponsel cerdas mereka akhirnya berbelanja di toko ritel terkait dalam waktu satu minggu. Konsumen dengan jelas beralih ke Google untuk menemukan produk untuk dibeli dan toko untuk dikunjungi. Memiliki keberadaan yang kuat di situs dapat meningkatkan peluang orang menemukan dan mengunjungi lokasi Anda. Untungnya, menyiapkan profil GMB Anda sangat sederhana dan hanya membutuhkan beberapa langkah. Jika Anda belum melakukannya, pergilah ke google.com/business dan ikuti langkah-langkah untuk membuat listingan Anda.
  • KIRIM KE PELANGGAN EMAIL ANDA. Pemasaran email bekerja seperti pesona ketika menyebarkan berita tentang penawaran di toko tertentu. Jika Anda menjalankan obral atau jenis promosi apa pun dan ingin mendorong orang untuk datang, pastikan untuk memanfaatkan milis Anda. Karena Anda menjangkau orang-orang yang pernah membeli dari Anda atau menunjukkan minat pada produk Anda, pesan Anda kemungkinan besar akan diterima dengan baik. Berikut tip profesional pemasaran email: kelompokkan pelanggan Anda (misalnya, menurut jenis kelamin, lokasi, kelompok usia, dll.). Kemudian gunakan datanya untuk mempersonalisasi pesan yang mereka terima. Ini penting, terutama jika Anda memiliki beberapa lokasi dan mengadakan kampanye khusus toko.
  • IKLAN DIGITAL. Penawaran periklanan dari perusahaan seperti Google dan Facebook memberikan kemampuan penargetan yang canggih (tetapi mudah digunakan). Anda dapat membidik audiens Anda berdasarkan informasi demografis, lokasi, dan minat mereka. Hal ini membuat iklan digital sangat efektif dalam mendapatkan perhatian pelanggan target Anda di dekat toko Anda untuk meningkatkan lalu lintas di dalam toko. Jika Anda memiliki ruang dalam anggaran Anda, pertimbangkan untuk mencurahkan dana untuk inisiatif periklanan berbayar sehingga Anda dapat menyebarkan berita tentang kampanye di dalam toko Anda. Pastikan untuk mengikuti tip kami di atas dan buat konten yang sesuai dengan target audiens Anda.

3. BERKOLABORASI DENGAN ORANG LAIN

Meskipun memang mungkin untuk menjalankan kampanye sendiri, jangan takut untuk mendatangkan kolaborator sesekali.

Identifikasi orang-orang yang dapat memengaruhi keputusan pembelian pelanggan Anda. Lihat apakah Anda dapat bekerja sama dengan mereka dalam kampanye di toko Anda. Melakukannya memungkinkan Anda untuk memanfaatkan audiens mereka dan meningkatkan jangkauan merek Anda.

Anda juga dapat berkolaborasi dengan bisnis lain. Bermitra dengan pedagang lokal dan jelajahi cara untuk membuat kampanye yang saling menguntungkan untuk meningkatkan lalu lintas di dalam toko. Misalnya, Anda dapat membuat giveaway atau promosi bersama yang membujuk pelanggan untuk mengunjungi toko Anda atau membeli produk Anda.

Ada beberapa cara untuk mengarahkan lalu lintas di dalam toko. Dari taktik yang telah dicoba dan diuji seperti diskon dan penjualan, hingga inisiatif yang lebih besar seperti acara di dalam toko, tidak ada kekurangan ide yang dapat Anda manfaatkan jika Anda ingin meningkatkan kunjungan toko.

Tetapi kunci sukses sebenarnya terletak pada strategi Anda secara keseluruhan. Jelas dengan target audiens Anda dan memanfaatkan alat yang tepat sangat penting untuk memastikan bahwa kampanye Anda tidak hanya mendatangkan lebih banyak orang tetapi juga mendorong konversi pada saat yang sama.

Pastikan usaha ritel anda menggunakan strategi Omni channel yaitu menggabungkan penjualan secara offline dan online. Dunia digital digenggaman anda dan up grade selalu agar pertumbuhan perusahaan lebih baik. Untuk mendapatkan informasi Omni channel silahkan hubungi kami di https://wa.me/6281252982900. Atau klik di sini. Tim kami siap membantu anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s