INILAH BAGAIMANA WAREHOUSE MANAGEMENT MEMBANTU PENGIRIMAN CEPAT ANDA

Pelanggan Anda pasti mengharapkan waktu pengiriman yang cepat. Ketika banyak perusahaan besar saat ini menawarkan pengiriman pada hari yang sama dan hari berikutnya, ini menuntut Anda untuk memiliki waktu pengiriman yang lebih cepat. Pelanggan tidak ingin menunggu berminggu-minggu sampai pesanan mereka tiba, dan ini berarti Anda perlu menemukan cara untuk meningkatkan waktu pengiriman untuk membuat pelanggan senang. Namun, dibutuhkan lebih dari sekadar bekerja sama dengan penyedia pengiriman cepat untuk mengirim paket tersebut ke pelanggan Anda. Semuanya dimulai dengan manajemen gudang Anda. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa langkah-langkahnya.

Memastikan Item tersedia
Salah satu rintangan pertama yang dapat diatasi dengan WMS adalah inventaris atau persediaan. Ketika pelanggan Anda memesan, mereka berharap Anda memiliki barang yang tersedia. Dengan pembaruan waktu nyata yang dapat dikumpulkan dari WMS dan diteruskan ke situs web atau database Anda, ini akan memberi tahu Anda item apa yang tersedia untuk dipesan. Ini berarti bahwa pelanggan Anda tidak akan memesan barang yang tidak Anda miliki.
Mengetahui berapa banyak inventaris yang Anda miliki juga memungkinkan Anda mengetahui kapan Anda perlu mengisi ulang. Ini memberikan pemahaman yang lebih baik tidak hanya tentang apa yang Anda miliki, tetapi barang-barang yang dijual dengan harga lebih cepat, sehingga Anda dapat lebih memfokuskan upaya Anda.

Menemukan dan Memilih Item dengan Cepat dan Akurat
Salah satu manfaat lain menggunakan WMS yang berkualitas adalah dapat membantu Anda mengontrol item yang Anda miliki dengan lebih baik. Anda dapat memanfaatkan ruang gudang dengan lebih efisien, yang pada akhirnya akan membuat barang lebih mudah ditemukan oleh pekerja Anda. Pekerja dapat memeriksa jenis atau nomor produk dan tahu persis ke mana mereka harus pergi untuk mendapatkan item dari rak Anda. Organisasi membantu mereka dengan cepat menemukan apa yang mereka butuhkan.
Sistem untuk memvalidasi item akan membantu memastikan bahwa pekerja memilih item yang tepat untuk pelanggan, dan mereka dapat yakin bahwa mereka mendapatkan jumlah item yang tepat. Memilih barang yang benar sangat penting untuk kepuasan pelanggan.

Melacak Melalui Gudang
Apakah Anda memiliki gudang yang besar, dan apakah perlu waktu untuk mengambil semua barang, bahkan saat disimpan dengan benar? Kemampuan untuk melacak pesanan dari saat mereka masuk hingga saat diambil, diangkut ke departemen pengiriman, dan pergi akan sangat membantu. Anda akan menemukan bahwa beberapa opsi WMS memungkinkan Anda memiliki pemahaman yang lebih baik tentang di mana item dan pesanan berada selama proses pemesanan.

Pengembalian Lebih Sedikit
Manajemen gudang yang tepat juga berarti bahwa potensi pengembalian akan lebih sedikit. Pelanggan akan menerima apa yang mereka inginkan untuk pertama kalinya, jadi tidak perlu mengembalikan barang untuk yang lain untuk memastikan mereka memiliki ukuran, jenis, atau warna yang tepat. Tentu saja, selalu ada risiko kesalahan manusia, tetapi perangkat lunak membantu mengurangi potensi kesalahan secara substansial. Memiliki lebih sedikit kebutuhan untuk pengembalian berarti pelanggan yang lebih bahagia, dan itu berarti lebih sedikit pekerjaan untuk karyawan Anda. Perusahaan juga tidak perlu khawatir tentang biaya pengiriman kembali.

Operasi yang Disederhanakan dari Awal hingga Selesai
Jika Anda mengelola gudang dengan benar, Anda akan merampingkan operasi gudang, sehingga menjadi seefektif mungkin. Gudang yang dikelola dengan baik akan memberikan berbagai keuntungan, seperti yang disebutkan. Ini akan membantu memastikan pengiriman lebih cepat dan memiliki lebih sedikit masalah, yang akan membuat pelanggan lebih senang dengan bisnis Anda. Ini mengarah pada pelanggan yang kembali, kabar baik dari mulut ke mulut dari mereka yang telah membeli dari Anda, dan pada akhirnya lebih banyak pelanggan.

WMS yang Baik Membuat Perbedaan Besar dalam Pengiriman
Saat Anda menggunakan sistem manajemen gudang yang bagus, mudah untuk melihat perbedaan yang dapat dibuatnya dalam proses pengiriman. Kegagalan salah satu dari sistem ini dapat mengakibatkan hilangnya pesanan, barang hilang, barang gagal dikirim, dan sejumlah masalah lainnya. Pelanggan Anda tidak akan senang jika mereka tidak mendapatkan barangnya dengan cepat, dan akan lebih parah lagi jika mereka mendapatkan barang yang salah atau kiriman tidak sampai.
Luangkan waktu untuk menemukan WMS hebat yang dapat Anda gunakan di gudang Anda. Temukan sistem yang mudah diintegrasikan, memiliki antarmuka yang berkualitas, dan yang akan memastikan proses pergudangan dan pengiriman Anda berjalan dengan cepat.
Semoga artikel diatas bermanfaat bagi pembaca, apabila pembaca membutuhkan informasi lebih lanjut dan pendampingan dalam manajemen terkait warehouse dan software wms, silahkan hubungi kami di https://wa.me/6281252982900. Kami siap mendampingi anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s