BLUE MONDAY : AYO KITA UBAH MENJADI HARI YANG CERAH

Hari Senin sering kali menjadi hari yang penuh tekanan bagi banyak pekerja. Hal ini berkaitan dengan alasan utama yaitu tuntutan beban kerja yang kembali harus dihadapi setelah akhir pekan berlalu. Untuk membangkitkan semangat bekerja meski libur telah usai ada cara asyik yang perlu dicoba. Yaitu dengan menggunakan pakaian berwarna cerah untuk memerangi hari yang paling menyedihkan tersebut.

 Beberapa orang berpendapat bahwa memakai pakaian berwarna cerah saat bekerja cenderung terlihat kurang profesional.Akan tetapi penelitian membuktikan bahwa warna-warna cerah sangat baik memperbaiki mood.

Jika Anda tidak cukup berani untuk memakai pakaian warna-warni untuk pergi bekerja, inilah kesempatan Anda untuk tampil mempesona. Ada baiknya mencontoh pada kegiatan amal yang diadakan oleh sebuah badan Kesehatan Mental di Inggris ditahun 2014. Mereka menantang para pekerja untuk berpakaian berwarna cerah untuk membantu memerangi apa yang dipercaya banyak orang sebagai hari yang paling menyedihkan sepanjang tahun  – ‘blue Monday’.

Kegiatan tersebut terinspirasi karena hari Senin ketiga di bulan Januari 2014, yang jatuh pada tanggal 20 Januari – dianggap sebagai hari yang paling penuh tekanan sepanjang tahun. Ini karena hari tersebut meru[akan hari Senin dengan kombinasi beberapa kejadian buruk seperti cuaca buruk, kenaikan tingkat utang dan kemungkina gagal diet karena hari Senin waktu itu jatuh pada masa-masa setelah perayaan.

Dari poling yang diadakan oleh badan amal tersebut ditemukan bahwa satu diantara lima orang tidak akan memakai warna cerah untuk bekerja karena terlihat kurang profesional.

Penelitian tersebut juga menemukan wanita lebih cenderung memiliki sifat petualang dibandingkan pria dalam hal warna, dengan 35 per sen menyatakan akan memakai baju warna terang, dibandingkan dengan pria yang hanya berkisar 24 per sen.

Tetapi badan Amal tersebut mengajak siapapaun untuk memakai baju warna-warni sebagai bagian dari kampanye yang disebut Blooming Monday.

Kampanye bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap depresi dan kelainan dampak musiman, yang biasanya identik dengan musim dingin yang disebsbkan kurangnya cahaya matahari.

Selain itu kampanye ini juga bertujuan untuk mengumpulkan dana yang akan digunakan untuk penelitian untuk menemukan solusi untuk blue Monday.

Jadi kawan, mari ubah hari Senin kita menjadi hari yang penuh warna. Ubah kegelapan menjadi warna-warni cerah dunia, mulailah dari sini! Neuvoo Indonesia ( Nania Pablo)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s