CARA MENEMUKAN KEBUTUHAN PROSPEK HANYA DENGAN SATU PERTANYAAN

Groedu inspirasi bisnis – You tube

Sebagai tim penjualan, pasti kita semua tahu manfaat menggunakan pertanyaan berkualitas dalam mengungkap posisi prospek.

Semakin baik kualitas pertanyaan, semakin banyak informasi yang akan Anda peroleh.

Sekarang, bayangkan jika ada satu pertanyaan sederhana yang dapat Anda ajukan yang akan mengungkap banyak informasi.

Baca juga : persiapan penting sebelum datang ke pertemuan penjualan

Satu pertanyaan yang, ketika dijawab, akan membantu Anda membangun nilai dalam presentasi Anda dan memungkinkan Anda mengatasi sebagian besar keberatan.

Itu pasti akan memungkinkan Anda untuk memulai percakapan dengan kecepatan ketika segala sesuatunya mungkin terhenti dalam proses penjualan.

Gunakan strategi Omini Channel dengan membangun Tim Digital Marketing

Jadi, apa satu pertanyaan yang akan mengungkap kebutuhan dan keinginan prospek?

Pertanyaan itu adalah …

‘Bagaimana Anda tahu bahwa Anda telah membuat pilihan yang tepat?’

Mari kita menganalisis beberapa kemungkinan jawaban.

Seorang prospek mungkin berkata, “Baiklah, saya akan tahu bahwa saya telah membuat pilihan yang tepat jika produktivitas saya telah naik 10% dalam 6 bulan ke depan”.

Atau “Saya akan tahu bahwa saya telah membuat pilihan yang tepat jika pergantian staf kami berkurang setidaknya 50%”

Atau “Saya akan tahu bahwa saya telah membuat pilihan yang tepat jika pesanan pelanggan saya meningkat lebih dari 25% selama tiga bulan ke depan”

Apakah Anda melihat apa yang diberikan informasi ini kepada Anda?

Ini menyoroti dengan tepat apa yang diinginkan prospek dari layanan atau produk Anda.

Mereka tidak membeli produk Anda, mereka membeli hasil yang akan diperoleh dari produk Anda.

Apa pun jawaban yang diberikan prospek Anda, Anda dapat menggunakannya untuk menentukan bagaimana Anda dapat mempresentasikan produk Anda.

Misalnya, dengan jawaban prospek pertama di atas (tentang peningkatan produktivitas 10%), presentasi Anda dapat mencakup sesuatu seperti ini:

“Kami telah menemukan bahwa dengan menggunakan sistem baru kami, banyak pelanggan telah melihat produktivitas mereka naik antara 12 dan 23% hanya dalam waktu 6 bulan. Saya dapat memberi Anda beberapa referensi jika Anda mau. Apakah itu terdengar seperti hasil yang akan membawa Anda menuju tujuan Anda?”

Baca juga : memahami pentingnya penerapan konsep penjualan pada pemasaran perusahaan

Anda tahu jawaban yang akan mereka berikan kepada Anda, karena komentar mereka sebelumnya.

Begitu juga dengan prospek yang membicarakan tentang penurunan pergantian staf.

Inilah cara Anda dapat menyajikan solusinya:

“Lebih dari 75% klien kami yang telah menggunakan layanan kami telah melihat bahwa motivasi dan keterlibatan staf mereka meningkat secara substansial, yang mengarah pada pengurangan staf yang keluar dan peningkatan retensi bakat. Izinkan saya membagikan beberapa komentar mereka dan menunjukkan kepada Anda bagaimana mereka mendapat manfaat.”

Jawaban mereka atas pertanyaan “Bagaimana Anda tahu bahwa Anda telah membuat pilihan yang tepat?” membuat mereka berpikir ke depan dan menganalisis bagaimana mereka akan menilai hasil. Juga, ini memberi tahu Anda apa yang paling penting bagi mereka dalam menentukan pilihan pembelian yang akan mereka buat.

Informasi lebih lengkap : Klik informasi ini.

Semoga artikel diatas bermanfaat. Apabila pembaca membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai training penjualan seperti Profesional selling skill, Body language in selling skill, sales territory management, Negotiation skil, Handling objection &technique closing, Penjualan BtoB dan supervisory management, leadership & managerial skill, dan bagaimana menyusun Tim penjualan, pengelolaan piutang penjualan dan sales & Distribution training. Silahkan hubungi kami di SINI. Atau email ke groedu@gmail.com

Tinggalkan komentar