MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PASCA PEMBELIAN

Kali ini Konsultan Manajemen Usaha Jakarta akan mengulas artikel terkait dengan “kepuasan pelanggan pasca pembelian” silahkan simak artikel berikut ini.

Loyalitas pelanggan adalah pendorong utama kesuksesan ritel dan eCommerce. Dan retensi pelanggan sering kali memiliki peluang lebih besar.

Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana cara mendorong loyalitas pelanggan pasca pembelian? Temukan jawabannya dalam artikel ini ya.

Memanfaatkan Media Online

Email adalah salah satu cara terbaik untuk menjangkau pelanggan setelah pembelian mereka. Tanda terima digital dapat membantu Anda terlibat dengan pelanggan melalui email.

Baca juga artikel : pemasaran omni channel

Tetapi tanda terima elektronik ini bisa berupa ucapan terimakasih, konten bermanfaat, atau promosi yang relevan.

Misal jika Anda sebagai merek pakaian, Anda dapat berbagi saran gaya berpakaian. Merek kosmetik, di sisi lain, dapat membagikan tutorial video tentang cara menggunakan produk yang baru dibeli — dikombinasikan dengan yang lain — untuk menciptakan tampilan tertentu.

Meningkatkan Pengalaman Langsung Pasca Pembelian

Pengalaman pelanggan secara langsung setelah pembelian merupakan hal yang sangat penting. Ini adalah kesempatan Anda untuk menunjukkan penghargaan Anda, memelihara hubungan, dan mendorong pembelian di masa mendatang.

Pad acara ini, Anda bisa menciptakan pengalaman positif dengan cara mempermudah proses pembelian. Salah satu alasan pelanggan membeli pada Anda adalah karena mereka merasa nyaman. Nyaman dalam proses pembelian, layanan pelanggan, dan mungkin hadiah kejutan.Hadiah gratis adalah salah satu cara jitu untuk memberikan nilai, memori, koneksi, dan promosi silang kepada pelanggan.

Untuk meningkatkan pengalaman tatap muka, sertakan personalisasi dan tegaskan kepada rekan Anda tentang betapa pentingnya mengenali pelanggan tetap. Tanyakan bagaimana pembelian terakhir mereka bertahan, dan tawarkan produk terkait untuk memperdalam hubungan itu.

Baca juga artikel : cara melakukan pemasaran Omni channel yang lebih efektif

Pendekatan Omnichannel untuk Meningkatkan Pengalaman Pasca Pembelian

Pendekatan kehadiran secara omnichannel kini menjadi sangat penting untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang positif, bahkan setelah pembelian. Seperti menawarkan pengembalian di toko untuk pembelian online.

Izinkan pelanggan untuk menjangkau dukungan melalui berbagai saluran, baik itu di dalam toko, di telepon, di media sosial, melalui email, atau melalui obrolan langsung.

Akhir Kata

Pada akhirnya, perlakukan pelanggan Anda seperti manusia. Pengalaman pelanggan yang positif harus terjadi sebelum, selama, dan setelah pembelian jika Anda ingin mendorong loyalitas dan penjualan yang konsisten.

Jika Anda membutuhkan informasi lebih detil atau ingin memulai strategi omnichannel untuk bisnis Anda tapi bingung bagaimana caranya. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s