MENGAPA ORANG BENAR-BENAR BERHENTI DARI PEKERJAANNYA

IG : Groedu_consultant

Orang tidak berhenti dari pekerjaan, melainkan berhenti dari pimpinan.

Sudah bukan lagi hal baru jika orang lebih cenderung tertekan ketika mereka memiliki bos yang mengerikan.

Jika Anda ingin mempertahankan karyawan Anda, Anda harus lebih memperhatikan bagaimana Anda mendesain pekerjaan mereka. Sebagian besar perusahaan merancang pekerjaan dan kemudian memasukkan orang ke dalamnya. Manajer terbaik terkadang melakukan yang sebaliknya: Ketika mereka menemukan orang-orang berbakat, mereka terbuka untuk menciptakan pekerjaan di sekitar mereka. Lalu bagaimana cara mereka (para manajer) melakukannya? Simak artikel ini hingga akhir.

Baca juga artikel : 7 langkah menciptakan budaya tempat kerja yang fantastis

Membuat Pekerjaan untuk Kesenangan

Mungkin kata menyenangkan jarang dikaitkan dengan lingkungan kerja. Alasannya adalah karena tempat kerja adalah tempat yang serius untuk menyelesaikan berbagai hal. Tidak ada waktu untuk bersenang-senang di tempat kerja. Itu tidak profesional, tidak produktif, dan mengganggu.

Benar? Sebagian saja.

Perlu diketahui bahwa memiliki lingkungan yang menyenangkan merupakan variabel penting yang berkontribusi terhadap tempat kerja yang baik bagi karyawan.

Tempat kerja yang menyenangkan memperkuat perasaan memiliki dan loyalitas yang kuat. Selain itu, budaya tempat kerja yang bahagia akan melihat banyak hasil positif, termasuk produktivitas yang lebih baik dan peningkatan kepuasan karyawan.

Membawa Kekuatan yang Kurang Dimanfaatkan

Manajer terkadang perlu menjelaskan peran yang dapat dikerjakan sesuai tujuan karyawan, perlu menyoroti apa yang diinginkan karyawan dan apa yang tidak mereka dapatkan dari pekerjaan mereka, dan perlu menjelaskan apa yang dapat Anda mulai setelah melakukan dua hal sebelumnya.

Jika Manajer melakukannya dengan benar, manajer dapat membantu perusahaan menjadi tempat yang lebih baik untuk bekerja dan memanfaatkan potensi bisnis yang sangat besar dari tenaga kerja yang memiliki tujuan yang selaras dengan organisasi yang digerakkan oleh tujuan. Tapi jika manajer gagal, tentu akan lebih banyak lagi kerugian yang akan diterima oleh perusahaan.

Memungkinkan untuk Bersandar di Tempat Kerja dan di Rumah

Dalam banyak situasi, membuka pintu dalam karier kita berarti menutup satu pintu dalam kehidupan pribadi kita. Proyek khusus yang mengambil kencan dengan pasangan kita, Promosi besar yang mengambil akhir pecan dan menganggu waktu kita dengan anak-anak kita, atau Peran baru di seluruh negeri yang membawa kita jauh dari keluarga kita.

Untuk menghindari ini, manajer terbaik perlu meminimalkan pertukaran ini dengan menciptakan peluang karier yang sesuai dengan prioritas pribadi.

Akhirnya

Manajer yang hebat membuat perisai  yang mereka melindungi karyawan mereka dari racun. Mereka juga membuka pintu untuk tugas-tugas yang bermakna dan kesempatan belajar. Mereka memungkinkan orang-orang mereka untuk diberi energi oleh proyek-proyek mereka, untuk melakukan yang terbaik, dan untuk bergerak maju secara profesional tanpa mengambil langkah mundur dan jauh dari rumah. Ketika memiliki manajer yang peduli dengan kebahagiaan dan kesuksesan karyawan, karier dan hidup karyawan, tentu karyawan akan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, dan sulit membayangkan bekerja di tempat lain.

Semoga artikel di atas bermanfaat bagi para pembaca, apabila pembaca membutuhkan informasi mengenai pengembangan skill dan knowledge dibidang penjualan dan pemasaran dengan topik basic selling skill, supervisory management, managerial skill, dan start up bisnis silahkan hubungi kami di SINI.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s