5 KETERAMPILAN INTI UNTUK SUPERVISOR YANG HEBAT

Tersedia e-books

Pernahkah Anda mengalami kesulitan dalam memimpin sebuah tim?
Pernahkah Anda kehilangan jejak tugas dan stres karena tenggat waktu?
Apakah Anda kesulitan membuat keputusan yang sulit?
Nah, inilah yang membuat keterampilan supervisor menjadi sangat penting dan vital bagi perusahaan.
Supervisor memimpin tim, mengelola tugas, memecahkan masalah, melaporkan hierarki ke atas dan ke bawah, dan banyak lagi. Salah satu pilar pertumbuhan bisnis adalah memiliki keterampilan kepemimpinan dan pengawasan yang baik terhadap karyawan dan anggota tim.
Oleh karena itu, meningkatkan keterampilan supervisor Anda merupakan hal penting untuk dapat berinteraksi dengan orang lain dan membuat keputusan yang tepat.

Silahkan klik informasi training Supervisory management di sini
Berikut adalah 5 Keterampilan Pengawasan Inti yang penting untuk diperoleh:

  1. Skill kepemimpinan. Menjadi pemimpin yang baik sangat penting bagi seorang supervisor, ini adalah langkah pertama menuju pengelolaan tim. Anggota tim atau karyawan Anda akan bergantung pada pemimpin mereka untuk bimbingan dan mentor yang sangat penting untuk sukses.
  2. Keterampilan Manajemen Waktu. Manajemen Waktu adalah benih untuk berkembang dalam tugas apa pun, itu diterapkan di setiap tempat kerja dan untuk posisi apa pun. Sebagai supervisor, Anda harus belajar bagaimana mengatur waktu Anda serta menjadwalkan tugas untuk karyawan Anda. Oleh karena itu, perencanaan waktu sangat penting untuk keberhasilan pekerjaan atau proyek apa pun.
  3. Keterampilan teknis. Ketika seorang karyawan meminta bantuan teknis dan pengetahuan Anda, Anda harus dapat memberikannya karena Anda adalah supervisor mereka. Mentoring, dan meneruskan keterampilan teknis Anda sangat penting sebagai supervisor.
  4. Kemampuan berkomunikasi. Keterampilan komunikatif Anda harus disempurnakan karena akan membantu Anda menyampaikan pesan atau tugas kepada karyawan dengan benar, serta memberi contoh kepada anggota tim; itu juga menjaga prestise Anda sebagai supervisor.
  5. Keterampilan Mengambil Keputusan. Penilaian terhadap situasi tertentu, atau memutuskan tugas adalah keterampilan yang diperoleh dengan pengalaman, waktu, serta trial and error juga harus dimiliki oleh supervisor.

Mungkin Anda perlu memahami bahwa tidak ada satu ukuran yang cocok untuk semua supervisor. Dalam dunia supervisor untuk karyawan, sebaiknya pertimbangkan gaya kepemimpinan Anda, organisasi secara keseluruhan dan jenis industri yang dijalankan, sehingga Anda dapat memimpin secara efektif. Ini disebut kepemimpinan situasional, di mana seorang pemimpin mengubah cara mereka memimpin agar sesuai dengan budaya dan kondisi perusahaan. Nah, dengan mengambangkan 5 keterampilan diatas, Anda akan semakin mudah untuk menjadi seorang pemimpin yang handal untuk tim yang Anda pimpin.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan apabila pembaca membutuhkan informasi lebih lanjut, serta membutuhkan program in house training Supervisory management dan manajerial skill, silahkan hubungi kami di SINI. Kami siap menerima undangan anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s