CARA MENETAPKAN BATAS DENGAN KARYAWAN SEBAGAI SUPERVISOR

Apakah kita berbicara tentang pribadi atau profesional, menciptakan batasan dengan karyawan Anda sangat penting, tetapi ada nuansa yang perlu dipahami.

Menetapkan batasan, meskipun penting, harus dilakukan dengan pemahaman tentang bagaimana karyawan Anda berfungsi dengan baik. Beberapa orang lebih suka lingkungan kerja yang keras di mana ada sedikit interaksi “pribadi”, dan di mana mereka memiliki otonomi yang ekstrem. Yang lain berfungsi paling baik dengan hubungan pribadi yang baik dan banyak dukungan, dan di sinilah letak nuansanya. Mari kita lihat cara untuk mengidentifikasi cara paling fungsional untuk menetapkan batasan yang paling bermanfaat bagi Anda dan karyawan Anda.

@groedu_consultant

Mengidentifikasi Gaya Karyawan

Beberapa karyawan merespon lebih baik terhadap batasan (atau kekurangannya) daripada yang lain. Selama beberapa bulan pertama bekerja, Anda harus belajar sebanyak mungkin tentang karyawan Anda seperti halnya mereka belajar tentang pekerjaan itu. Mencari tahu di mana kekuatan dan kelemahan karyawan Anda membutuhkan tingkat interaksi yang menumbuhkan hubungan baik, tetapi Anda perlu berhati-hati.

Baca juga artikel : Bagaimana memberhentikan seorang karyawan dengan anggun?

Karyawan kreatif kemungkinan besar akan berfungsi paling baik tanpa banyak batasan dan dengan sedikit pengelolaan mikro. Perhatian utama dengan materi iklan adalah bahwa kehidupan pribadi mereka mungkin tumpah ke dalam percakapan, yang dapat memerlukan beberapa batasan sosial. Hubungan baik; menambahkan terapis ke jabatan Anda tidak.

Kepribadian tipe-A berfungsi dengan baik di bawah batasan kuat yang memberi mereka struktur untuk bekerja, tetapi dengan sedikit manajemen mikro. Batasan yang Anda tetapkan memberi mereka perancah untuk unggul dan menyempurnakan keahlian mereka.

Karyawan yang baru memulai akan mengalami kesulitan paling besar dalam memahami garis antara hubungan kerja dan persahabatan, dan akan paling membutuhkan bimbingan. Pertimbangkan bagaimana perasaan Anda pada pekerjaan “besar” pertama Anda, atau hari pertama di jalur karier Anda saat ini dan kemudian anggap mereka bahkan lebih terbelalak dan kewalahan.

Menetapkan batasan sama pentingnya dengan membantu setiap karyawan berfungsi dengan baik serta menghindari komplikasi dari terlalu banyak pertemanan.

Dimana Untuk Menetapkan Batas?

Ketika Anda memahami karyawan baru Anda, Anda dapat menentukan dengan lebih baik di mana Anda perlu menetapkan batasan. Beberapa karyawan menghindari membawa kehidupan pribadi mereka ke kantor, sementara yang lain ingin teman kerja berubah menjadi teman kehidupan nyata. Meskipun berteman di tempat kerja bukanlah hal yang buruk, sebagai supervisor, Anda harus menghindari hal ini jika memungkinkan.

Bukannya Anda harus menjauh atau bersikap dingin, tetapi karyawan yang melihat Anda sebagai teman di luar pekerjaan mereka akan lebih kesulitan dengan:

  • Mempertahankan tenggat waktu
  • Menerima kritik yang membangun atau evaluasi karyawan
  • Mengambil kemungkinan disiplin dengan serius

Akhirnya, Anda sekarang tahu cara menetapkan batasan sebagai supervisor. Oleh karena itu, jika Anda merasa karyawan Anda melampaui batas-batas ini dengan cara yang dapat berdampak negatif pada kantor Anda, maka Anda perlu mengatakan sesuatu dengan cepat dan jelas. Jangan menjadi ambigu dan jangan khawatir tentang menyakiti perasaan – semakin lama Anda membiarkan sesuatu yang bermasalah berlangsung, akan semakin buruk. Menetapkan batasan profesional secara efektif akan membantu Anda mengelola dengan percaya diri dan memungkinkan karyawan Anda untuk unggul.

Semoga artikel di atas bermanfaat bagi pembaca, apabila membutuhkan info lanjutan dan kebutuhan training terkait dengan supervisory management dan managerial skill, silahkan dapatkan info dengan KLIK DI SINI.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s