CARA AMAN MENYIMPAN PERSEDIAAN BISNIS DI RUMAH (*ATAU GUDANG LAIN)

Anda mengambil lompatan dan memulai bisnis dari kenyamanan rumah Anda sendiri, ini bisa saja akan sangat menyenangkan! Jika Anda menjual produk berwujud, Anda memerlukan tempat yang aman dan terjamin untuk menyimpan persediaan Anda. Dalam artikel kali ini akan kami sampaikan informasi perihal cara yang bisa Anda gunakan untuk mengamankan persediaan Anda.

  1. Gunakan Inventory Tracker
    Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengumpulkan saham Anda dan menghitungnya. Anda dapat menggunakan pelacak dan aplikasi gratis untuk mencatat stok dan berapa banyak yang harus Anda tangani. Beberapa memang menawarkan opsi layanan premium tetapi jika Anda mengelola persediaan kecil , lebih baik Anda memulainya dengan layanan gratis.
    Menggunakan pelacak dan menghitung stok Anda sebelum memindahkannya ke penyimpanan berarti Anda memulai dengan langkah yang benar, dengan daftar lengkap yang terurai tentang apa yang Anda miliki dan apa yang Anda butuhkan untuk menemukan ruang. Anda kemudian dapat menggunakan pelacak ini untuk terus menghitung persediaan Anda di masa mendatang.
  2. Pilihlah Ruang Penyimpanan Khusus
    Sementara banyak bisnis kecil mengambil alih garasi atau mencuri ruang kantor di kamar tidur cadangan, terkadang ada baiknya berinvestasi dalam ruang penyimpanan khusus untuk stok Anda.
    Gudang penyimpanan adalah pilihan yang bagus untuk menyimpan dan melacak persediaan. Unit-unit ini dapat dikirim ke rumah Anda untuk Anda pasang. Carilah perusahaan yang menawarkan perlengkapan pra-fabrikasi yang memungkinkan Anda membangun gudang menggunakan peralatan yang mungkin Anda miliki di garasi. Ini dapat dibeli dalam berbagai ukuran yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan cocok dengan rapi di taman atau area samping properti.
    Baca juga artikel tentang : Teknologi gudang inovatif yang perlu anda miliki
  3. Pastikan Ruang Sesuai dengan Tujuan Anda
    Anda telah membangun gudang yang dibuat khusus atau mengubah ruang di rumah Anda, sekarang penting untuk membuatnya sesuai dengan tujuan. Itu berarti mengurangi risiko kelembapan atau panas yang memengaruhi produk Anda, memastikan barang di rak tidak disimpan di bawah sinar matahari langsung dan bahwa barang yang mudah rusak dapat diprioritaskan dan ditempatkan di depan dan di tengah.
    Hal terakhir yang Anda inginkan adalah persediaan Anda rusak saat disimpan di gudang. Jika Anda perlu menambahkan kontrol iklim atau tindakan pencegahan lainnya, pastikan untuk menambahkannya ke pengaturan Anda. Ingat, Anda bisa mengurangkan investasi ini sebagai pengeluaran bisnis.
  4. Berinvestasi di CCTV
    Pastikan stok Anda selalu terlindungi dan pasang CCTV di sekitar properti Anda. Pastikan ini mengarah ke ruang penguncian tempat persediaan Anda disimpan dan bahwa Anda memiliki cara untuk mengunduh dan menyimpan video apa pun yang direkamnya.

Baca Juga artikel tentang : jawaban mengapa manajemen gudang menjadi faktor penting dalam operasional perusahaan

  1. Lakukan Pemeriksaan Persediaan Secara Reguler
    Pastikan Anda selalu di atas persediaan dengan pemeriksaan rutin untuk melacak persediaan. Ini berarti memeriksa dengan baik-baik dan memastikan bahwa angka-angka yang telah Anda tulis cocok dengan yang disimpan. Ini sangat penting jika Anda memiliki karyawan yang bekerja bersama Anda atau yang menerima pengiriman langsung dari ruang penyimpanan.
  2. Beri label
    Bisnis Anda sendiri yang menjalankan bisnis itu – jangan mengandalkan ingatan Anda saat harus melacak persediaan. Pastikan semuanya diberi label dengan benar untuk mempermudah saat Anda perlu mengambil stok atau mengarahkan orang lain ke sana.
    Pemindaian kode batang adalah opsi untuk dipertimbangkan saat bisnis Anda berkembang. Ini memungkinkan Anda untuk menetapkan kode batang ke rentang atau produk tertentu kemudian ini dipindai ke dalam sistem manajemen persediaan Anda untuk memproses dan mengonfirmasi saat stok dihapus atau ditambahkan.
    Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca, apabila pembaca membutuhkan informasi lebih lanjut atau membutuhkan software accounting yang bersifat multi gudang, atau software terkait gudang, silahkan hubungi di https://wa.me/6281252982900. Kami siap membantu anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s