CARA DISTRIBUTOR MENGGUNAKAN LINKEDIN SEBAGAI MEDIA PROSPECTING

Sebagai distributor yang ingin sukses, tentu dalam proses pemasarannya pun harus gencar baik secara offoline maupun online. Jika memahami era digital saat ini maka aktivitas atau memiliki keberadaan online yang kuat dapat menemukan dan terhubung dengan calon pembeli sebelum kehilangan mereka ke salah satu pesaing Anda. Seringkali, perusahaan dengan kehadiran online terbaik akhirnya memenangkan mayoritas penjualan hari ini.
Terlepas dari hanya mengandalkan situs web Anda untuk mendapatkan prospek, salah satu cara distributor dapat secara efektif terhubung dengan prospek baru dan menemukan peluang penjualan baru adalah dengan menggunakan media sosial — terutama LinkedIn — untuk membentuk hubungan pribadi dengan calon prospek dan pakar industri lainnya. Dengan lebih dari 400 juta pengguna dan jaringan paling populer untuk profesional bisnis, Anda pasti akan menemukan banyak prospek yang tertarik pada penawaran perusahaan Anda; terserah Anda untuk menemukannya, menjalin hubungan, dan membina mereka menuju penjualan.
Dalam artikel kali ini, kami akan sampaikan bagaimana distributor dapat menggunakan LinkedIn untuk menghasilkan peluang penjualan baru.

1.) Buat Database Prospek
Bahkan sebelum Anda mulai menjangkau prospek baru, Anda harus selalu berusaha memanfaatkan prospek yang sudah Anda miliki. LinkedIn memungkinkan Anda mengekspor semua nama koneksi dan alamat email Anda dalam file .CSV, yang dapat Anda buka dan atur di Excel. Setelah Anda memiliki semua informasi mereka, Anda dapat menyisir daftar Anda dan mengirim email langsung ke koneksi yang relevan, dan memelihara mereka dari sana.

2.) Undang Anggota Grup untuk Terhubung
Sekarang setelah Anda memulai basis data prospek kasar, Anda pasti ingin mulai menambahkannya. Lagi pula, semakin banyak koneksi yang Anda miliki, semakin banyak peluang penjualan potensial yang akan Anda miliki, jadi jangan malu untuk menjangkau. Mulailah dengan melalui Grup LinkedIn. Anda terlibat dan mengirim permintaan koneksi ke anggota grup lain yang Anda identifikasi sebagai calon prospek yang baik. Pastikan Anda menyertakan catatan pribadi dalam permintaan koneksi Anda, bagaimanapun, karena orang lebih cenderung menolak permintaan umum dari orang asing, daripada yang dipersonalisasi dari seseorang yang memiliki kesamaan dengan mereka.

3.) Ikuti Halaman Perusahaan
Selain terhubung dengan pengguna lain di Grup Anda, cara mudah lain untuk menemukan prospek adalah dengan mengikuti Halaman Perusahaan dari perusahaan yang Anda anggap prospek bagus. Dengan cara ini, Anda akan tetap up-to-date dengan semua berita perusahaan mereka, dan Anda bahkan dapat melihat daftar semua pengguna LinkedIn yang bekerja untuk perusahaan tersebut. Dan sementara saya tidak akan merekomendasikan hanya menambahkan secara membabi buta setiap karyawan yang bekerja di sana, Anda biasanya dapat melihat judul pekerjaan dan deskripsi mereka untuk memilih pembeli, peneliti, dan pengambil keputusan yang ingin Anda hubungkan.

4.) Gunakan Pencarian Lanjutan untuk Menemukan Potensi Prospek
Jika Anda tidak tahu perusahaan mana yang akan ditargetkan, tetapi masih ingin menemukan prospek dan koneksi baru, filter pencarian lanjutan LinkedIn memberi Anda banyak pilihan untuk memilih pengguna LinkedIn tertentu. Anda dapat mencari kata kunci tertentu di profil seseorang, jabatan, lokasi, industri, hubungan koneksi, dan bahkan hal-hal seperti ukuran perusahaan, tingkat senioritas, dan pengalaman jika Anda memiliki akun LinkedIn Premium.

5.) Kirim InMail
Jika Anda ingin menghubungi seseorang secara langsung, tetapi tidak terhubung dengan mereka dan tidak memiliki informasi kontak mereka, salah satu cara untuk menghubungi mereka adalah dengan menggunakan InMail LinkedIn. Dengan InMail, Anda dapat mengirim pesan pribadi ke semua pengguna LinkedIn dengan sedikit biaya. Jika Anda memiliki akun LinkedIn Premium, Anda dapat mengirim beberapa pesan InMail gratis setiap bulan, tetapi Anda juga dapat membayar untuk mengirimnya menggunakan akun standar. Karena itu, kelemahan terbesar InMail adalah pengguna tahu itu dibayar, jadi Anda benar-benar harus memberikan sesuatu yang berharga atau menawarkan percakapan yang tulus jika Anda menginginkan perhatian atau konversi mereka. Bersikaplah lugas dan ringkas dengan pesan Anda sehingga Anda tidak membuang waktu mereka, dan jika Anda mengirimi mereka tautan, kirimi mereka sesuatu yang benar-benar akan mereka manfaatkan — bukan hanya sesuatu yang Anda inginkan lebih banyak klik dan unduhan.

6.) Tunjuk Perwakilan LinkedIn Resmi
Selain staf penjualan Anda yang aktif di LinkedIn, penting juga agar Halaman Perusahaan Anda secara teratur membagikan konten dan terus diperbarui. Satu-satunya hal adalah, seseorang harus melakukan semua itu untuk mewujudkannya! Untuk membantu perusahaan Anda tetap memantau semua aktivitas LinkedIn Anda, penting bagi Anda untuk menunjuk satu orang untuk menjadi perwakilan resmi LinkedIn. Orang ini akan bertanggung jawab untuk memposting pembaruan apa pun, membalas komentar pada posting, dan menanggapi pertanyaan atau proposal apa pun dari prospek ke perusahaan. Dengan cara ini, tidak ada kebingungan tentang siapa yang harus menanggapi prospek, dan pesan Anda akan tetap lebih konsisten.
Karena semakin banyak bisnis yang melakukan penjualan dan transaksi mereka sepenuhnya online akhir-akhir ini, kemampuan perusahaan Anda untuk menjalin hubungan dengan pembeli online ini akan berdampak besar pada penjualan dan kesuksesan Anda. LinkedIn adalah jejaring sosial # 1 untuk profesional bisnis, jadi pastikan Anda terhubung dengan pembeli B2B ini tempat mereka menghabiskan banyak waktu. Ingin mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana jejaring sosial lain dapat digunakan untuk menghasilkan arahan dan kesadaran untuk merek Anda? Unduh panduan gratis kami di bawah ini.
Semoga artikel di atas bermanfaat bagi pembaca, apabila pembaca membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai artikel di atas dan membutuhkan pendampingan dalam pembangunan tim penjualan, serta membutuhkan software untuk meningkatkan penjualan di perusahaan silahkan hubungi kami di http://klikwa.net/groedu.limardi. Kami siap mendampingi anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s