KIAT PEREKRUTAN YANG BERHASIL

Bagi semua perusahaan, tim penjualan adalah poros utama dalam pertumbuhan perusahaan. Sehingga dengan merekrut tenaga penjualan yang berkualitas akan menjadi hal yang sangat berharga. Mencari tahu waktu yang tepat untuk merekrut, memakukan tanggung jawab dan harapan dari peran penjualan, memahami cara mengevaluasi, dan memilih talenta terbaik dapat membangun bisnis Anda menjadi lebih baik, jika semua ini terjadi dengan baik pula.
Banyak CEO dan manajer penjualan yang mengatakan bahwa tenaga penjualan yang hebat tidak mungkin ditemukan, tetapi beberapa perusahaan tetap mempekerjakan mereka. Itulah sebabnya mereka meningkatkan pendapatan lini teratas mereka dari tahun ke tahun, dengan meyakinkan yang terbaik dari yang terbaik untuk tetap bekerja dengan mereka.
Perekrutan adalah aspek terpenting untuk membuat perusahaan Anda tumbuh dan mencapai tolok ukur profitabilitas baru, jadi jangan pernah berhenti mencari bakat penjualan. Dalam artikel kali ini akan kami sampaikan beberapa tips untuk merekrut tim penjualan yang tepat bagi perusahaan Anda.

  1. Wawancara
    Jangan buang waktu untuk menanyakan apakah kepribadian seseorang cocok untuk perusahaan Anda. Itu adalah sesuatu yang mungkin dapat Anda ketahui dalam beberapa detik pertama. Ada ribuan pertanyaan wawancara potensial untuk ditanyakan kepada seorang penjual yang harus Anda tanyakan, seperti beberapa pertanyaan berikut ini.
    • Apa kesuksesan penjualan terbesar Anda? Pelanggan apa yang Anda dapatkan dan mengapa penjualan itu begitu istimewa?
    • Ceritakan tentang peluang penjualan yang hilang. Setelah Anda renungkan, apa yang akan Anda lakukan secara berbeda sekarang?
    • Beri tahu saya dua ciri kepribadian yang ingin Anda tingkatkan untuk menjadi wiraniaga yang lebih sukses.
    • Apakah Anda menyukai produk dan / atau layanan kami?
    • Bisakah Anda menjual produk dan / atau layanan yang tidak Anda percayai dengan penuh semangat?
    • Apakah menurut Anda menjual adalah keterampilan yang didapatkan atau sebuah bakat?
    • Apa yang lebih Anda sukai? Menjual atau Mengelola?
  2. Tempat Terbaik Untuk Merekrut
    Gunakan lebih dari satu tempat untuk merekrut. Ada banyak tenaga penjualan potensial dan mereka semua menggunakan media yang berbeda (media sosial, surat kabar, pameran kerja, perekrut online, dll.) Untuk mencari peluang. Tentukan anggaran dan coba saluran yang berbeda sampai Anda mengidentifikasi saluran terbaik di masa mendatang.
  3. Suara Dan Bahasa Tubuh
    Ada baiknya melakukan interaksi telepon dengan seorang kandidat. Bagaimana suaranya? Apakah itu kuat? Berwenang? Terlalu biasa saja? Apakah kesan yang tepat untuk perusahaan Anda?
    Setelah diskusi telepon, atur wawancara fisik di mana Anda akan bertemu langsung. Sebagai bagian dari proses, jadilah pakar bahasa tubuh dan pelajari apakah penjual ini memiliki kepercayaan diri, kontak mata. Jabat tangan – apakah itu kuat? Semua sifat yang diajarkan orang tua Anda akan terlihat dalam pertemuan ini. Kedengarannya sederhana, tetapi itu benar-benar membuat perbedaan.
  4. Memperkerjakan Pihak Ketiga
    Perekrut melakukan layanan yang berharga dalam hal menghemat waktu dan energi dalam menemukan kandidat yang tepat. Namun, sebelum mempekerjakan Lembaga Perekrutan, Anda harus menetapkan persyaratan kompensasi untuk memahami rencana pembayaran (yaitu, apa yang terjadi jika penjual tidak berhasil setelah beberapa minggu dan / atau bulan). Temukan perekrut yang berspesialisasi dalam industri Anda. Mengetahui lebih banyak tentang para pemain membuat perbedaan besar saat menemukan bakat baru untuk perusahaan Anda.
  5. Persiapan
    Perekrutan adalah proses proaktif, bukan solusi responsif dan tentunya bukan acara satu kali. Itu harus berkelanjutan dan terus berkelanjutan. Bahkan ketika Anda puas dengan tim Anda, Anda perlu mengelola, mengembangkan, dan menumbuhkan mereka. Rahasia sukses mengelola orang adalah memahami apa yang sebenarnya mereka inginkan dari karier mereka.
  6. ROI Perekrutan Anda
    Pahami laba atas investasi perekrutan Anda. Sebagai pebisnis, kita semua tahu singkatan ROI; Namun, pernahkah Anda memikirkannya dari perspektif perekrutan. Berapa banyak uang yang Anda keluarkan untuk program perekrutan Anda? Berapa banyak dari karyawan Anda yang benar-benar bertahan selama lebih dari satu tahun, tiga tahun, 10 tahun? Berapa banyak waktu dan uang yang Anda habiskan untuk melatih staf penjualan baru?

Demikian beberapa informasi kiat dalam melakukan perekrutan tim penjualan yang tepat untuk perusahaan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat. Dan jika Anda membutuhkan informasi lebih jelas perihal bagaimana step by step dalam perekrutan yang baik. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Atau klik : http://klikwa.net/groedu.limardi.Kami siap membantu Anda.

Konsultan rekrut KARYAWAN/SDM Surabaya, Konsultan rekrut KARYAWAN/SDM Semarang, Konsultan rekrut KARYAWAN/SDM Jogjakarta, Konsultan rekrut KARYAWAN/SDM Bandung, Konsultan rekrut KARYAWAN/SDM Jakarta, Konsultan rekrut KARYAWAN/SDM Palembang, Konsultan rekrut KARYAWAN/SDM Medan, Konsultan rekrut KARYAWAN/SDM Banjarmasin, Konsultan rekrut KARYAWAN/SDM Palangkaraya, Konsultan rekrut KARYAWAN/SDM Balik papan, Konsultan rekrut KARYAWAN/SDM Samarinda, Konsultan rekrut KARYAWAN/SDM Makasar, Konsultan rekrut KARYAWAN/SDM Menado, Konsultan rekrut KARYAWAN/SDM Denpasar, Konsultan rekrut KARYAWAN/SDM Mataram, Konsultan rekrut KARYAWAN/SDM kupang,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s