ALASAN MENGAPA WEBSITE ANDA TIDAK MENGHASILKAN KONVERSI

Jika Anda bertanya-tanya mengapa situs web e-ecommerce Anda tidak menghasilkan penjualan yang Anda harapkan, atau mengapa Anda tidak mendapatkan respons yang Anda antisipasi, ada berbagai langkah yang dapat Anda ambil untuk meningkatkan rasio konversi Anda.
Membuat perubahan yang tampak kecil atau tidak terlihat bagi Anda dapat membantu calon pelanggan terlibat lebih baik dengan situs Anda. Seringkali kita tanpa sadar membuat kesalahan yang menciptakan hambatan yang membuat calon pelanggan bingung dan akhirnya memutuskan untuk tidak jadi beli.
Saat orang-orang berbelanja online, mereka belum tentu mencari Anda secara khusus, kemungkinan besar mereka hanya mencari toko yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Untuk alasan ini, penting agar situs web Anda terlihat ‘benar’ – harus terlihat seperti memenuhi keinginan calon pelanggan.
Kabar baiknya adalah meskipun situs web Anda memiliki satu atau lebih masalah yang disebutkan di bawah ini, tidak ada kata terlambat; pada kenyataannya, sebagian besar dapat diperbaiki. Berikut ini beberapa alasan yang menyebabkan web e-commerce Anda tidak menghasilkan.

  1. Situs E-Commerce Anda Tidak Responsif Seluler
    Hampir 90% orang membuka kunci ponsel mereka lebih dari 150 kali sehari. Di dunia di mana sebagian besar konsumen menggunakan perangkat seluler mereka untuk mencari bisnis, memperoleh informasi produk, dan melakukan pembelian, situs web Anda perlu ditayangkan di platform seluler.
    Apakah situs web Anda secara otomatis menyesuaikan dengan layar pemirsa Anda terlepas dari jenis atau ukuran perangkat yang mereka gunakan?
    Saat Anda membayangkan desain web dan elemennya, pertimbangkan daya tanggap seluler. Jika situs web Anda dimuat secara efektif di semua platform, Anda akan mendapat manfaat dari SEO yang lebih baik, waktu muat lebih cepat, dan pengalaman pengguna yang berkualitas. Semua ini diterjemahkan menjadi basis pelanggan yang meningkat, pendapatan yang lebih tinggi, dan pertumbuhan bisnis secara keseluruhan.
    Hampir dua pertiga pengguna (63,7%) menggunakan desktop dan 23% menggunakan ponsel mereka untuk mengakses situs web. Memahami perilaku pengguna Anda dapat meningkatkan pengalaman mereka secara keseluruhan di situs web Anda.
  2. Konten Anda Tidak Terkirim
    Lihatlah melalui situs web Anda dan evaluasi konten Anda dari sudut pandang konsumen. Apakah itu relevan? Apakah itu menciptakan nilai bagi bisnis Anda? Konten situs web Anda ada untuk memberi tahu calon pelanggan Anda tentang produk dan layanan yang Anda jual. Itu juga ada untuk membantu mereka membuat keputusan yang tepat tentang apakah akan berinvestasi dalam produk dan layanan Anda.
    Konten Anda harus ditulis dengan baik, relevan, dan efektif dalam kemampuannya untuk menciptakan visi yang tepat untuk bisnis Anda. Jika konten Anda tidak melakukan ini, inilah saatnya untuk menyempurnakan apa yang Anda miliki dan menerbitkan materi baru yang meningkatkan bisnis Anda. Konten yang efektif menciptakan reputasi merek positif yang berbicara sendiri.
  3. SEO Anda Mempengaruhi Kemampuan Anda untuk Peringkat
    Pengoptimalan mesin telusur memainkan peran utama dalam kesuksesan online bisnis Anda. Dapatkah situs web e-niaga Anda ditemukan di hasil mesin telusur paling umum? Jika tidak, bisnis Anda tidak cukup berinvestasi dalam SEO.
    Bukan desain mewah yang memungkinkan bisnis Anda ditemukan secara online. Layanan SEO memberikan visibilitas bisnis Anda di web. Karena itu, setelah desain situs Anda selesai, penting untuk membahas strategi pemasaran digital yang akan memberi Anda peringkat terbaik di mesin pencari. Semakin tinggi Anda di mesin pencari, semakin banyak lalu lintas dan bisnis potensial yang akan Anda terima.
  4. Situs Anda Tidak Profesional
    Tujuan dari situs online mana pun adalah untuk menyampaikan informasi kepada pemirsa. Terlepas dari industri bisnis Anda, situs web Anda adalah alat untuk memberi tahu pelanggan apa yang Anda ingin mereka ketahui.
    Dalam hal desain situs web, tata letak yang bersih, teratur, dan mudah dinavigasi adalah cara paling efektif untuk berkembang secara online. Jika pemirsa membuka situs web Anda dan tidak dapat menemukan apa yang mereka inginkan dengan cepat, kemungkinan besar mereka akan menyerah dan pergi ke tempat lain.
    Atur konten Anda. Buat desain yang dengan jelas menunjukkan kepada pemirsa di mana menemukan informasi terpenting tentang bisnis Anda. Kecuali situs web Anda terlihat profesional dan memberikan nilai bagi pelanggan Anda, itu tidak ada gunanya.
  5. Anda Tidak Mendorong Konversi
    Konversi prospek sangat penting untuk penjualan. Saat pelanggan membuka situs web Anda, Anda tidak ingin mereka hanya melihat-lihat dan pergi. Anda ingin mereka menyukai apa yang mereka lihat dan mengambil tindakan lebih lanjut untuk berbisnis dengan Anda. Pertanyaannya, apakah Anda memudahkan pelanggan untuk bertindak?
    Tombol ajakan bertindak adalah cara yang bagus untuk mendorong pelanggan mengambil langkah berikutnya dan terlibat dengan bisnis Anda. Jika situs web Anda tidak memiliki peluang bagus untuk konversi, Anda mencegah penjualan. Buat tombol ajakan bertindak yang mudah ditemukan di seluruh situs web Anda, dan Anda akan melihat peningkatan penjualan.
  6. Anda Belum Mengidentifikasi Target Audiens
    Siapa audiens Anda? Apa kesamaan yang dimiliki mayoritas pelanggan Anda?
    Cara paling efektif untuk membuat desain web berkualitas dan memasarkan bisnis Anda kepada orang yang tepat adalah dengan mengidentifikasi audiens target Anda. Setelah Anda melakukan ini, Anda dapat mengirimkan konten dan gambar desain grafis dengan cara yang memastikan target pasar Anda akan menerimanya.
    Identifikasi demografi dan minat pelanggan Anda. Gunakan informasi ini untuk membuat konten yang bermakna dan relevan. Anda akan mendorong penjualan dan lalu lintas dengan pemirsa yang melihat nilai produk dan layanan Anda.
  7. Proses Konversi Anda Tidak Efektif
    Konsumen tidak ingin mencurahkan banyak pemikiran dan upaya ke dalam proses konsumen. Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada banyak cara untuk meningkatkan konversi.
    Menambahkan tombol ajakan bertindak di seluruh situs web Anda adalah solusi yang efektif. Formulir kontak adalah yang lainnya. Namun, banyak bisnis tidak menggunakan alat ini dengan cara yang benar.
    Tingkatkan konversi dengan membuat tombol ajakan bertindak sekali klik. Kurangi jumlah bidang yang diperlukan untuk melengkapi formulir kontak. Buat proses pembayaran yang sederhana dan cepat. Tujuan Anda adalah membuat proses pembelian semudah mungkin. Jika situs Anda tidak memudahkan untuk berbelanja, pelanggan akan menemukan pesaing yang bisa melakukannya.

Jika situs web e-niaga Anda tidak menghasilkan penjualan yang diharapkan, inilah saatnya untuk mengidentifikasi masalah yang menghambat bisnis Anda. Jika Anda tidak memiliki strategi yang tepat, belum mengirimkan konten yang relevan, atau tidak mengikuti strategi SEO yang efektif, situs web Anda tidak akan menghasilkan penjualan yang Anda butuhkan untuk sukses.
Evaluasi kehadiran online Anda berdasarkan poin-poin yang tercantum di atas. Semakin cepat Anda memperbaiki masalah ini, semakin cepat Anda melihat pertumbuhan penjualan dan kesuksesan bisnis.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca. Apabila pembaca membutuhkan pendampingan dalam membangun tim digital, silahkan hubungi kami di https://wa.me/6281252982900. Kami siap mendampingi anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s