KETAHUI BAGAIMANA MEMBANGUN TIM PENJUALAN YANG HANDAL

Terlepas dari ukuran, pendapatan, atau industri bisnis Anda, Anda membutuhkan tenaga penjualan yang hebat untuk mendukung bisnis Anda seiring pertumbuhannya. Mengapa? Karena dengan tenaga penjualan yang lebih baik, Anda bisa mendapatkan pelanggan yang lebih baik.
Sebelum Anda dapat menaklukkan dunia bisnis, Anda perlu mencari cara untuk mempekerjakan, memberi kompensasi, dan mengukur tim penjualan. Membangun tim penjualan yang tepat memungkinkan bisnis Anda berkembang. Namun, ketika Anda menjalankan startup Anda sendiri, tidak selalu jelas kapan bisnis Anda siap membawa tim penjualan khusus.
Ini sangat rumit pada tahap awal sebuah startup, ketika tugas menjual jatuh pada para pendiri (bersama dengan hampir semua tugas lain yang bisa dibayangkan).
Bagi pemilik start up, menjual bukanlah satu-satunya pekerjaan mereka, dan mereka bertanggung jawab untuk mendidik konsumen seperti halnya mereka menjual kepada mereka. Itu dapat menambah banyak hal pada piring mereka dan membuat pekerjaan mereka jauh lebih menantang. Faktanya, 61% tenaga penjualan menyatakan bahwa menjual jauh lebih sulit daripada lima tahun lalu. Ini bukan bisnis yang mudah, itulah sebabnya membangun tim penjualan yang produktif dan tangguh sangat penting untuk kesuksesan perusahaan.
Dalam artikel ini, kita akan mempelajari beberapa praktik penting yang harus diterapkan oleh para pemimpin bisnis untuk mengumpulkan tim tenaga penjualan yang berkinerja terbaik.

Ketahui Siapa yang Anda Inginkan
Sebelum Anda dapat mempekerjakan seseorang, Anda harus memiliki pemahaman yang kuat tentang apa yang Anda ingin tenaga penjualan Anda lakukan untuk perusahaan. Ya, Anda ingin mereka dapat menjual produk Anda dan membuat prospek menjadi pelanggan yang kuat. Namun, apakah Anda ingin staf penjualan baru ini terlihat, atau hanya menangani akun besar? Memahami kebutuhan Anda akan membantu menetapkan dasar untuk tim.
Cara terbaik untuk mempekerjakan seorang penjual adalah dengan mencari kesediaan untuk terlibat dan melakukan tugas dengan sukses. Juga, pertimbangkan budaya dan infrastruktur perusahaan. Pikirkan pertanyaan seperti:
• Apakah Anda membutuhkan penjualan lapangan atau penjualan dalam?
• Pengalaman seperti apa yang Anda cari?
• Keterampilan apa yang paling penting?
• Berapa banyak anggota tim yang perlu Anda skalakan?
• Bagaimana Anda akan mendukung mereka?
• Proses apa yang akan mereka gunakan?
• Alat apa yang perlu Anda anggarkan?
• Bagaimana Anda akan mengukur kesuksesan mereka?
Pertanyaan-pertanyaan ini dapat membantu untuk lebih menentukan tipe orang yang paling sesuai dengan peran tersebut dan membuat profil kandidat ideal Anda. Semakin banyak Anda bekerja untuk memahami kesesuaian yang sempurna, semakin mudah untuk mempekerjakannya.

Kembangkan Sistem Perekrutan
Bekerja untuk menciptakan proses perekrutan standar di seluruh papan. Ini akan membuat evaluasi untuk setiap orang setara, yang membantu Anda membandingkan kandidat satu sama lain dengan lebih baik. Pikirkan tentang pertanyaan yang ingin Anda ajukan yang akan memberi Anda jawaban yang diperlukan untuk membuat keputusan yang tepat, dan jangan takut untuk memberikan jawaban yang spesifik. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk meminta kandidat mengikuti tes kepribadian atau tes keterampilan.
Beberapa merek terlalu sibuk untuk merekrut secara internal. Dalam hal ini, mereka bekerja dengan perekrut atau headhunter dari luar untuk menghemat waktu. Perekrut memiliki database kandidat yang besar dan berpengalaman dalam proses pemeriksaan. Mengikuti rute ini adalah pilihan yang layak; namun, jika Anda ingin lebih mengontrol siapa yang Anda ajak, Anda mungkin ingin memiliki prosesnya.

Melatih dan Memotivasi
Kunci sebenarnya untuk membangun tim penjualan yang cakap terletak pada keterlibatan. Anda harus membuat orang-orang Anda termotivasi dan terinspirasi. Tetapkan sumber daya yang diperlukan untuk secara aktif mempelajari pekerjaan dan dengan jelas menguraikan tujuan dan tolok ukur. Membuat indikator kinerja utama (KPI) untuk ditinjau setiap minggu atau bulanan juga membantu memotivasi tim.
Anda juga dapat mencoba mengubah pelatihan Anda. Ini adalah cara yang sangat memotivasi untuk mengajari tim trik baru. Ini melibatkan berbagai elemen permainan, seperti sistem poin atau papan peringkat untuk menginspirasi persaingan. Ini menempatkan perwakilan penjualan yang bertanggung jawab atas pendidikan mereka dan juga dapat digunakan untuk mengadopsi alat pelatihan baru.

Sediakan Kunci untuk Sukses
Langkah terakhir dalam membangun tim penjualan yang sukses adalah memastikan mereka memiliki alat yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan benar. Ini bukan hanya tentang mempekerjakan orang yang tepat; Anda juga harus menyediakan sumber daya yang diperlukan. Pastikan tim penjualan Anda memiliki basis pengetahuan untuk mengaktifkan proses mereka dan membantu mereka dalam percakapan. Jika mereka membutuhkan lebih banyak konten, maka satukan tim penjualan dan pemasaran Anda sehingga mereka dapat mendiskusikan jenis konten yang perlu dibuat.
Saat memilih platform yang tepat untuk tim Anda, pertimbangkan bagaimana tim Anda akan berinteraksi paling baik dengan pelanggan, dan bekerja untuk menutup penjualan. Jika upaya Anda lebih didasarkan pada pemasaran digital, sistem CRM sangat cocok untuk otomatisasi. Penjualan kemudian dapat ditindaklanjuti dengan prospek dan prospek yang hangat.
Jika tim penjualan Anda berinteraksi dengan pelanggan, platform konferensi berbasis web adalah alat yang berguna untuk daftar Anda. Anda harus memberi penjualan cara yang efisien untuk menulis dan mengirimkan pesanan, serta mengelola akun seluler.
Penjual lebih dari sekadar pekerja yang membangun ROI Anda. Mereka adalah pasukan garis depan dan orang yang paling banyak berbicara dengan pelanggan Anda. Dengan pemikiran ini, penting untuk tidak hanya mengukur tenaga kerja Anda tetapi juga melakukannya dengan benar. Membangun tim penjualan yang tepat dimulai dengan perencanaan yang tepat, memahami siapa yang Anda butuhkan, dan memberi mereka alat untuk sukses. Demikian jika Anda membutuhkan informasi lebih jelas tentang membangun tim penjualan, silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor https://wa.me/62812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s