CARA MELAKUKAN PEMASARAN PASIF DAN AKTIF UNTUK KEEFEKTIFAN STRATEGI PEMASARAN KONTEN

Jika Anda seorang pembuat konten, itu adalah kesimpulan yang terlupakan bahwa Anda memiliki beberapa keahlian menulis untuk diikuti dengan pengetahuan Anda tentang industri khusus Anda. Tetapi menulis konten yang beralasan baik dan menarik hanyalah salah satu bagian dari resep strategi pemasaran untuk sukses.

Pembuat konten yang efektif juga merupakan ahli strategi, karena semua karya kreatif yang hebat mungkin akan berhenti di internet jika tidak ditempatkan, dipromosikan, dan didistribusikan untuk menjangkau audiens target Anda dan menghasilkan prospek. Taktik promosi konten digital pada dasarnya dibagi menjadi dua pendekatan yang saling melengkapi: pemasaran aktif dan pemasaran pasif.

Pemasaran Pasif akan Membangun Basis Anda

Meskipun taktik pemasaran pasif jauh dari kemalasan, taktik tersebut biasanya melibatkan upaya yang lebih rendah untuk membangun keberadaan online. Menyiapkan profil direktori online untuk perusahaan Anda akan menjadi taktik di ujung spektrum usaha yang lebih rendah, sementara taktik upaya yang lebih tinggi mungkin melibatkan penulisan posting blog yang kaya dengankata kunci berperingkat tinggi dalam hasil mesin pencari dan berfungsi sebagai sumber otoritatif untuk online peneliti.

Semua itu tidak berarti pembuat konten tidak berusaha melakukan pemasaran pasif. Dibutuhkan pengetahuan tentang cara memilih topik, mengidentifikasi poin masalah, kata kunci penelitian, dan membuat konten berguna yang membantu memecahkan tantangan kehidupan nyata. Tetapi tanpa promosi aktif, meskipun Anda telah membuat konten yang tepat di tempat yang tepat pada waktu yang tepat, seseorang tetap harus datang mencarinya. Di situlah pentingnya strategi promosi inbound content.

Pemasaran Aktif berfungsi untuk Menjangkau

Pemasaran aktif membawa kehadiran online Anda ke tingkat berikutnya untuk melibatkan pembaca, membangun kepercayaan, dan membangun hubungan perusahaan-prospek, adi konten harus ditulis sesuai. Anggap saja sebagai suara otoritas, atau bisnis Anda yang memberikan informasi dan menunjukkan keahlian yang diperlukan untuk meyakinkan prospek dalam audiens target Anda bahwa produk atau layanan Anda memecahkan masalah mereka.

Materi untuk pemasaran aktif seperti eBook, infografis, dan studi kasus harus menawarkan nilai yang cukup untuk meyakinkan prospek agar mengirimkan informasi kontak mereka. Karya dengan format yang lebih panjang ini membutuhkan sumber daya penulisan yang lebih besar, karena pembuat konten perlu mengumpulkan, memahami, mengatur, dan terkadang menyapu informasi industri dan keahlian Anda menjadi materi yang dapat dicerna dan persuasif.

Terlebih lagi, konten melampaui bagian pemasaran individu dan menyentuh setiap bagian dari perjalanan pembelian. Pembuat konten harus menyadari kecepatan dan proses pembeli untuk menciptakan alat yang menjangkau, berbicara, dan terlibat dengan audiens yang dituju. Begitulah cara kerja mempromosikan konten itu dimulai.

Sekarang, jika Anda berpegang hanya pada pemasaran pasif berarti Anda akan mengandalkan pencarian organik agar audiens Anda dapat menemukannya.

Ada cara yang lebih baik. Kembangkan strategi promosi konten untuk mendapatkan pandangan yang tepat pada konten Anda, dan untuk mendapatkan lebih banyak manfaat dari semua pekerjaan penting itu. Ada banyak cara untuk mempromosikan konten, tetapi taktik yang telah terbukti berikut ini harus menjadi bagian dari aktivitas pemasaran aktif terkoordinasi Anda:

•           Dukung konten baru seperti eBook dengan posting blog, dan tambahkan tautan balik ke karya baru di konten lama Anda.

  • Bagikan di media sosial, dan minta staf untuk berbagi juga. Orang ingin mendengar dari orang, tidak hanya dari merek Anda (dan algoritme sosial lebih menyukai individu daripada konten perusahaan).
  • Permudah pembaca untuk membagikan konten Anda dengan kutipan yang cepat dan mudah.
  • Mengirim email ke pelanggan Anda menampilkan dan menautkan ke konten baru.
  • Bagikan konten Anda di komunitas industri. Bicaralah dengan tim penjualan dan layanan pelanggan Anda untuk melihat situs komunitas industri apa yang mereka ikuti dan lihat sumber lalu lintas rujukan terbaik Anda untuk menginspirasi ide. Posting konten Anda dengan cara yang membantu menjawab pertanyaan pembeli persona Anda
  • Gunakan kembali konten lama. Posting blog lama yang diisi dengan informasi yang relevan dapat berfungsi sebagai dasar untuk posting sosial baru atau dalam strategi pemasaran digital Anda; jangan hanya mempromosikannya sekali dan melupakannya
  • Buat daftar periksa taktis, posting di tempat Anda akan melihatnya, dan promosikan setiap konten yang Anda buat.

Keberhasilan pemasaran konten Anda bermuara pada dua elemen utama: nilai dan visibilitas. Penulis konten haruslah campuran antara penulis atau ahli strategi yang dapat membantu Anda memaksimalkan upaya Anda untuk menghasilkan dan mempromosikan bagian pemasaran yang berharga yang menjangkau khalayak sasaran, melibatkan minat mereka, dan mengubahnya menjadi pelanggan.

Anda membutuhkan konten untuk digital marketing anda, silahkan hubungi kami di https://wa.me/6281252982900. Kami siap mendampingi anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s