CARA MENINGKATKAN PENJUALAN DISTRIBUTOR DI ERA DIGITAL


Pada saat ini tidak menutup kemungkinan kebutuhan untuk meningkatkan penjualan sangat urgent. Oleh sebab itu perusahaan apapun dengan produk apapun mesti menemukan formula dalam meningkatkan penjualan. Oleh sebab itu langkah-langkah apa yang mesti dilakukan dalam meningkatkan penjualan. Dibawah ini adalah langkah-langkah dalam meningkatkan penjualan:
Spreading
Spreading adalah cara meningkatkan penjualan dengan cara memperluas wilayah pemasaran. Yang sebelumnya pemasaran produk hanya sebatas wilayah Jawa timur, kemudian diperluas ke Jawa tengah dan Jawa barat atau bahkan secara nasional. Jika secara nasional mesti mempertimbangkan kapasitas produksi atau sumber daya yang dimiliki. Memasarkan ke suluruh Indonesia berarti membutuhkan banyak Sumberdaya termasuk tim penjualan yang mumpuni. Begitu pula dengan pengelolaan piutang penjualan. Kecuali penjualan dilakukan secara tunai. Perluasan wilayah pemasaran ini adalah kunci dalam meningkatkan penjualan.

Simak juga video di atas untuk meningkatkan kinerja distributor.
Coverage
Merupakan cara meningkatkan penjualan dengan menghimpun sebanyak mungkin customer yang tersebar di seluruh Indonesia jika luasan pemasaran memang seluruh indonesia. Tetapi jika luasan wilayah pemasaran kecil, tetapi customer sangat padat yang dilayani, berarti coverage terhadap pelanggan sangat maksimal. Peningkatakan penjualan sangat masuk akal jika layanan pelanggan sangat banyak jumlahnya.
Penetration
Merupakan cara meningkatkan penjualan dengan menawarkan item produk yang dimiliki oleh perusahaan. Misalnya sebelumnya hanya 3 atau 4 item produk yang inten ditawarkan maka sebaiknya ditambah bahkan seluruh item produk yang dimiliki oleh perusahaan ditawarkan semuanya kepada pelanggan. Tujuannya semakin banyak item produk yang ditawarakan maka diharapkan terjadi peningkatan penjualan.
Teknologi
Jika selama ini perusahaan masih konvensional, maka agar efektif dalam layanan pelanggan sebaiknya menggunakan teknologi. Sekarang ini ada mobile order booking dimana pelanggan bisa langsung pesan produk tanpa menunggu kehadiran salesman ke lokasi usaha customer. Cukup dengan menginput barang yang dibutuhkan, maka klik dan Distributor sudah menerima pesan dimana pesan akan segera diproses hingga pengiriman produk. Semakin kita menggunakan teknologi dalam membantu mempercepat proses penjualan maka dimungkinkan kesempatan menjual lebih banyak.
Semoga artikel di atas menjadi manfaat, apabila pembaca membutuhkan jasa rekrutment tim penjualan, teknologi untuk pemaksimalan penjualan serta training penjualan atau merapikan perusahaan di bagian manajamen penjualan silahkan hubungi kami di https://wa.me/6281252982900. Kami siap mendampingi anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s