PENTINGNYA ORANG MANAJEMEN DALAM PERUSAHAAN

 

Tidaklah mengherankan bahwa orang adalah fondasi dari organisasi mana pun; namun, terlalu banyak pemimpin dan profesional HR yang meremehkan kekuatan manajemen sumber daya manusia dalam mendorong tujuan perusahaan. Bagaimanapun, staf bintang dikembangkan oleh manajemen bintang.

Karyawan dengan tingkat keterlibatan yang tinggi di tempat kerja lebih cenderung berkontribusi pada kesuksesan perusahaan. Ini karena mereka lebih bersedia untuk menerapkan diri di atas dan di luar kemampuan dasar mereka untuk menyelesaikan tugas yang membantu organisasi mencapai tujuannya. Manajer yang baik semakin dilihat sebagai seseorang yang memberdayakan tenaga kerjanya dan menciptakan lingkungan yang memungkinkan terjadinya perjalanan keterlibatan. Bukan rahasia lagi bahwa manajemen sumber daya manusia adalah salah satu keterampilan kepemimpinan yang paling penting. Karena keterampilan ini mempengaruhi produktivitas melalui dampaknya pada moral dan motivasi staf.

Setiap CEO atau eksekutif senior yang mengawasi proyek merger atau integrasi besar yang melibatkan kelompok karyawan yang berbeda dan beragam mengetahui pentingnya manajemen sumber daya manusia selama proses perubahan operasional tersebut, yaitu:

  • Menginspirasi orang untuk berubah menjadi lebih baik.
  • Assuage ketakutan saat menghadapi perubahan dan ketidakpastian organisasi.
  • Memperkenalkan proses kerja baru yang penting untuk bisnis.
  • Mulailah strategi bisnis baru.
  • Memberikan kepemimpinan transformasional sambil mengubah peran & tanggung jawab karyawan

Jika perubahan positif ingin dilakukan melalui manajemen orang yang efektif, profesional HR tidak hanya perlu menetapkan proses untuk memfasilitasi ini, tetapi juga bertindak sebagai pemimpin itu sendiri dan mengembangkan keterampilan kepemimpinan manajer di seluruh perusahaan. Secara alami, ini berarti menyerahkan tanggung jawab manajemen orang kepada manajer itu sendiri, memungkinkan divisi SDM untuk fokus pada masalah yang lebih luas dan strategi orang secara keseluruhan. Berdasarkan pengetahuan tentang efektivitas manajerial, tim SDM kemudian harus dapat menguraikan keterampilan dan perilaku yang diperlukan dari manajer dan menggunakannya sebagai kriteria dalam hal pelatihan dan rekrutmen. Dengan melakukan upaya tersebut, tim HR akan mampu mempengaruhi tingkat keterikatan karyawan dan secara langsung meningkatkan kinerja bisnis secara keseluruhan. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang manajemen SDM atau software HR & Payroll, silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp https://wa.me/6281252982900. Kami siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s