5 TIPS MEMILIH MITRA BISNIS YANG MENGUNTUNGKAN

Ketika memulai bisnis baru atau mencoba membantu kebutuhan bisnis Anda yang tengah berkembang, pengusaha cenderung masuk ke dalam satu perangkap serius. Mereka berusaha untuk bertindak mandiri. Faktanya, anda mungkin mulai berpikir sudah saatnya untuk menemukan seorang mitra bisnis. Namun saat anda telah memutuskan untuk mencari mitra bisnis, akan muncul beberapa pertimbangan negatif oleh anda, seperti takut berbeda pemikiran, mitra yang hanya mementingkan gaji, atau bahkan kekhawatiran untuk ditipu. Sehingga pada kesempatan kali ini, kami tim GroEdu International Consultant (Lembaga Konsultan Manajemen usaha yang sudah dipercaya diberbagai kota besar diantaranya Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogjakarta, Denpasar, Palembang, Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan, Makassar, dan kota besar lainnya) akan membagikan tips bagaimana memilih mitra bisnis yang tepat dan menguntungkan.

Temukan Mitra Dengan Orang Yang Anda Kenal
Sebagian besar dari anda merasa lebih nyaman dan percaya diri dengan orang yang sudah anda kenal dan percayai. Jika anda pernah bekerja dengan seseorang sebelumnya, anda mungkin tahu pro dan kontra dari mereka yang dapat membantu bisnis nda tumbuh lebih cepat dan memberi anda keuntungan besar dibandingkan berurusan dengan orang yang tidak pernah bekerja dengan anda. Tetapi mengapa anda memilih seperti itu? Jawabannya sederhana, mitra anda yang mungkin sudah mengetahui tentang bisnis anda dan terlebih lagi, anda tahu orang itu dapat diandalkan, tidak pernah melewatkan tenggat waktu atau bekerja dari senja hingga fajar dengan cara yang anda lakukan.

Pertimbangkan Bekerja Dengan Kerabat Atau Anggota Keluarga
Meskipun mendirikan bisnis bersama dengan anggota keluarga anda mungkin mirip dengan mengundang teman anda untuk bergabung, tetapi dengan kemungkinan besar anda tidak akan dapat putus dengan mudah. Ini bisa berupa aspek positif atau negatif, tergantung pada bagaimana anda melihatnya. Mungkin fitur yang paling khas dari jenis kemitraan ini adalah bahwa anda mungkin dibesarkan untuk memiliki etika profesional yang sama atau serupa dan, secara umum, sudut pandang yang sama.

Gunakan Sistem Jaringan Sosial Dan Profesional
Tahukah Anda bahwa lebih dari 122 juta orang menerima tawaran pekerjaan melalui Linkedin? Di dunia digital saat ini, kita dapat dengan jelas melihat peningkatan kekuatan menemukan mitra masa depan anda secara online. Rekan kerja anda mungkin berasal dari industri yang berbeda atau bahkan properti pengelola yang berbeda, yang pasti akan membuat dampak besar pada keragaman perusahaan anda di lingkungan yang bergerak cepat. Cobalah keberuntungan dengan melihat salah satu dari banyak asosiasi profesional di negara Anda. Pencarian Google sederhana akan mengungkapkan lusinan atau bahkan ratusan peluang besar baru. Jangan lupa tentang konferensi dan pertemuan profesional di bidang profesional anda.

Kunjungi Pertemuan Bisnis Lokal Atau Pelatihan Pakar Industri
Jika anda mencari “veteran” industri sejati, tidak ada tempat yang lebih baik selain pergi ke pertemuan pengusaha lokal atau konferensi industri. Pada dasarnya anda akan membunuh dua burung dengan satu batu dengan meningkatkan tingkat pengetahuan anda dan menemukan mitra bisnis yang mungkin. Mengapa tidak menggunakan kesempatan itu? Jika anda beroperasi di suatu tempat di daerah universitas atau sekolah terkenal, coba temukan pasangan anda dari mahasiswa baru yang sedang mencari awal yang baik.

Temukan Mitra Yang Ingin Sukses
Anda harus menemukan orang yang sama bersemangatnya dengan anda. Mitra bisnis yang memiliki filosofi yang sama, biasanya akan menghidupkan satu sama lain dalam jarak jauh, yang mengarah pada iklim yang lebih sehat di antara mereka secara umum. Mengapa ini penting? Karena menghabiskan malam memikirkan implementasi proses yang lebih baik atau fitur penting lainnya akhirnya akan mencerminkan hasil kerja.

Demikian artikel ini, terimakasih dan semoga bermanfaat. Apabila membutuhkan informasi lebih lengkap tentang artikel di atas, start up bisnis ritel, Distributorship Management, atau supply chain management. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau langsung hubungi whatsapp kami 0812-5298-2900 dan 0813-3309-9915. Kami siap membantu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s