5 HAL WAJIB BAGI ANDA SEBELUM MEMUTUSKAN MENJADI ENTREPRENEUR

Dari luar, entrepreneur atau kewirausahaan memang tampak menyenangkan, bahkan sangat menggairahkan. Namun, sebagian besar dari mereka yang telah mengambil jalan dapat berbagi kisah yang jauh berbeda. Mungkin selama ini yang anda ketahui adalah cerita sukses seorang entrepreneur. Namun anda mungkin tidak mengetahui banyak para entrepreneur 90% gagal dalam startup nya. Sukses tidak terjadi dalam setahun. Bahkan lebih dari itu. Kewirausahaan adalah pilihan karier yang membutuhkan ketahanan, kerendahan hati, dan kekuatan. Jika anda siap untuk menjadi entrepreneur maka anda juga harus siap untuk bekerja 80 jam seminggu. Pada kesempatan kali ini, kami tim GroEdu International Consultant (Lembaga Konsultan Manajemen Usaha yang sudah dipercaya diberbagai kota besar diantaranya Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogjakarta, Denpasar, Palembang, Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan, Makassar, dan kota besar lainnya) akan membagikan tips untuk membantu mengubah bisnis baru Anda dari sebuah ide menjadi kenyataan.

Ukir Niche Anda
Menemukan niche akan sangat penting bagi setiap wirausahawan baru. Mengetahui bahwa ada celah di pasar yang bisa diisi oleh perusahaan atau bisnis anda adalah sehingga merek anda akan bisa menonjol. Tanyakan pada diri sendiri, tentang bisnis apa yang akan membedakan Anda dari orang lain, dan temukan cara bagaimana anda dapat menggunakannya dalam model bisnis.

Temukan Tujuan Anda
Apa kekuatan yang mendorong merek anda menjadi lebih terkenal? Mengapa konsumen ingin mengklik situs web anda? Mencari tahu apa pernyataan misi perusahaan anda adalah hal yang sangat penting. Ini memberi orang pengertian mengapa mereka harus peduli dengan anda dan perusahaan anda secara keseluruhan.

Bangun Jaringan
Jaringan Anda adalah kekayaan bersih bagi anda. Ketika datang untuk menangani aliran dan pengembangan bisnis, itu semua tentang kontak. Dalam bisnis, siapa yang anda kenal akan sangat penting dan berharga. Orang-orang yang anda temui akan membuka pintu bagi anda dan dapat menghubungkan anda dengan orang-orang kunci untuk bisnis Anda – baik itu mitra atau investor.

Tetapkan Tujuan Yang Realistis
Apa rencana enam bulan, satu tahun, dan 20 tahun anda? Jika anda ingin mengembangkan dan meningkatkan skala perusahaan anda, anda harus berpikir jangka pendek dan panjang. Sekarang buat jalur kritis tentang bagaimana anda akan mencapai pilar-pilar ini. Menetapkan tujuan untuk diri sendiri sebagai pengusaha adalah cara yang bagus untuk melacak tonggak pribadi anda sendiri, serta membuat Anda termotivasi saat mereka terus tumbuh.

Percaya Pada Diri Sendiri
Memiliki sistem pendukung yang kuat di sekitar anda jelas merupakan aset berharga bagi anda, tetapi memiliki dorongan motivasi intrinsik adalah apa yang benar-benar akan mendorong anda untuk terus mencapai kesuksesan. Tidak peduli berapa banyak jebakan yang mungkin anda temui, mengetahui bahwa perusahaan anda memiliki potensi untuk hal-hal yang lebih besar dan lebih baik adalah apa yang akan terus meluncurkan bisnis anda ke tingkat yang lebih tinggi.

Demikian artikel ini, terimakasih dan semoga bermanfaat. Apabila membutuhkan informasi lebih lengkap tentang artikel di atas, atau membutuhkan pendampingan dalam penentuan strategi pemasaran untuk bisnis anda, distributorship management, supply chain management, atau operasional ritel. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau langsung hubungi nomor whatsapp kami 0812-5298-2900 dan 0813-3309-9915. Kami siap membantu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s