TIPS MEMBUAT KONTEN SEO FRIENDLY

Bertemu kembali dengan kami tim GroEdu International Consultant (Lembaga Konsultan Bisnis yang sudah dipercaya diberbagai kota besar diantaranya Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogjakarta, Denpasar, Palembang, Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan, Makassar, dan kota besar lainnya). Pada kesempatan kali ini, kami akan menulis artikel tentang tips-tips untuk membuat konten yang ramah SEO.
Ingin bisnis anda tumbuh tanpa meningkatkan anggaran pemasaran Anda? Cobalah memulai dengan membuat konten yang ramah SEO. Jika situs web anda muncul di halaman utama, Anda akan mendapatkan lebih banyak klik, bagikan, suka, dan keterlibatan. Jika tidak ada yang pernah menemukan halaman anda, maka bahkan artikel yang ditulis terbaik pun tidak ada gunanya. Tak perlu dikatakan, jika ingin bisnis anda berkembang, anda harus memastikan untuk menulis konten ramah SEO. Membuat konten yang ramah SEO tidak akan selalu mudah, perlu ketekunan serta konsistensi dalam pelaksanaannya. Tetapi begitu anda mempelajari dasar-dasarnya dan memasukkannya ke dalam proses produksi konten anda, anda akan mulai melihat hasil yang baik tanpa menambah beban kerja anda.
Konten yang ramah SEO adalah jenis konten yang dibuat dengan cara yang membantu mesin pencari memberi peringkat tinggi. Meskipun beberapa pemasar berpikir ini berarti harus diisi dengan kata kunci, itu benar-benar dimaksudkan untuk membantu mereka mencari, memahami, dan menghubungkan konten anda dengan topik yang anda coba bahas. Berikut ini beberapa tips membuat konten yang ramah SEO.

Gunakan Headline Dan Sub Header
Menggunakan Headline dan Sub Header merupakan salah satu dari beberapa hal yang dapat dilakukan untuk optimasi SEO. Hal ini membuat tulisan anda akan lebih mudah dibaca oleh pembaca. Orang lebih cenderung tertarik dengan hal-hal yang mudah dibaca. Hal yang sama berlaku untuk robot mesin pencari. Saat merayapi situs anda, mereka akan mengenali Headline utama anda dan menggunakannya untuk lebih memahami konten anda, seperti bagian mana yang paling penting dan sebagainya.

Tambahkan Tautan Ke Konten Sebelumnya
Salah satu cara mesin pencari memberi peringkat konten adalah dengan jumlah backlink yang mereka dapatkan. Konten yang bagus cenderung mendapat banyak backlink, baik eksternal maupun internal. Jika anda ingin mengarahkan lalu lintas dan memberi peringkat konten lama anda lebih tinggi, maka anda tidak bisa lupa menautkannya dari postingan baru anda. Ini membantu robot mesin pencari dan orang untuk menemukan artikel terbaik anda.

Optimalkan Panjang Artikel Anda
Google telah menunjukkan bahwa akan memberikan prioritas lebih tinggi untuk konten yang lebih lama dan berkualitas lebih tinggi. Mereka bertujuan untuk memberikan jawaban terbaik kepada para penggunanya dan ini seringkali bermuara pada memiliki posting yang memberikan jawaban paling menyeluruh terhadap permintaan pengguna. Tidak cukup untuk menulis 300 artikel kata lagi. Tetapi ini juga bukan tentang mempermudah konten anda. Lihatlah laporan Google Analytics anda dan lihat pos mana yang menghasilkan keterlibatan tertinggi untuk anda. Yang mana yang paling banyak dikunjungi dan mana yang paling banyak dibaca. Dan kemudian, mana yang menghasilkan konversi tertinggi. Lalu, gunakan informasi itu untuk menemukan pendekatan yang akan bekerja paling baik untuk niche anda.

Pilih Kata Kunci Anda Dengan Bijak
Mulailah dengan mengidentifikasi kata kunci yang relevan dengan topik anda. Anda bisa membuatnya dengan menggunakan alat perencanaan kata kunci seperti yang dari Google, menggunakan alat SEO yang lebih maju seperti Ahrefs atau SERPSTAT, atau menyewa agen SEO untuk melakukannya untuk Anda. Jika Anda belum memulai proses ini, Anda harus mulai dengan panduan ini untuk penelitian kata kunci. Dan begitu anda mulai menulis, gunakan kata kunci dalam judul, berita utama, deskripsi meta, tag ALT, dan salinan utama.

Optimalkan Gambar Anda
Gambar sangat penting untuk membuat konten anda terlihat menarik. Orang-orang jauh lebih mungkin untuk memprioritaskan membaca konten dari perusahaan yang situs webnya memiliki foto-foto menarik dan relevan. Anda dapat mengoptimalkan foto dengan menambahkan kata kunci ke file gambar dan memberikan tag ALT. Pastikan Anda juga mengoptimalkan ukuran foto. Gambar yang terlalu besar akan memperlambat waktu buka dan melukai SEO. Jadikan gambar sekecil mungkin tanpa mengurangi visibilitas atau kualitasnya. Banyak editor gambar akan membiarkan anda melakukannya dengan fitur bawaannya. Jika anda belum mendapatkannya, alternatifnya adalah aplikasi Squoosh, alat gratis yang memungkinkan Anda mengubah ukuran dan memampatkan file gambar anda dengan cepat.

Demikianlah artikel dari kami. Terimakasih sudah berkunjung ke website kami dan semoga bermanfaat. Apabila membutuhkan informasi lenih lengkap tentang artikel diatas, membutuhkan bimbingan tentang distributorship management, atau TRAINING PEMASARAN strategi pemasaran lainnya. Silahkan menghubungi groedu@gmail.com atau kontak 081-252-982900 / 081-8521172. Kami siap membantu anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s