PELUANG MENJALANKAN USAHA DENGAN PERMODALAN YANG SANGAT TERBATAS, KENAPA TIDAK!

Anda berniat dan ingin memulai sebuah usaha agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan, tentunya Anda pasti akan berpikir keras bagaimana untuk menemukan jenis usaha yang paling tepat dan pastinya bisa menghasilkan bukan? Ketatnya persaingan dunia usaha saat ini menjadi salah satu hal yang wajib untuk dipertimbangkan sejak dari awal, karena apabila Anda sampai salah memilih sebuah usaha, maka bisa saja Anda tidak akan mengalami perkembangan pada saat sudah menjalankannya.

Sebenarnya terdapat banyak sekali jenis usaha yang bisa dijalankan dengan modal usaha yang sangat terbatas, bahkan meski hanya Rp 5 juta saja bahkan kurang dari itu. Anda tetap bisa memilih berbagai jenis usaha yang Anda anggap memiliki peluang yang bagus untuk ke depannya, apalagi jika ternyata Anda memiliki kemampuan yang lebih baik dalam membidik pasar, maka kemungkinan usaha tersebut untuk bisa berkembang semakin terbuka lebar.

Berikut ini adalah beberapa jenis usaha yang bisa dijalankan dengan hanya mengandalkan modal yang sangat minim saja:

1. Membuka Counter Pulsa.

Kebutuhan orang akan pulsa seolah tidak akan pernah bisa berhenti, semua orang akan selalu mencari dan membelinya, dan inilah peluang bisnis bagi Anda untuk dapat mendatangkan keuntungan yang lumayan besar. Bisnis dengan modal yang sangat minim ini bisa Anda jalankan dengan bekerja sama dengan agen pulsa terpercaya dan memiliki penawaran harga yang cukup baik, sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan yang semakin maksimal dari bisnis tersebut.

Selain menjual pulsa, Anda juga bisa menyediakan berbagai macam kartu perdana pada counter tersebut, karena hal ini juga menjadi produk yang banyak dicari oleh para pembeli, terutama kartu perdana yang khusus berisi kuota internet.

2. Membuka Usaha Jasa Laundry.

Dengan hanya modal yang sangat minim, Anda juga bisa membeli satu atau dua unit mesin cuci untuk memulai usaha ini. Jika memang membutuhkan beberapa unit sekaligus, maka Anda bisa juga mempertimbangkan untuk membeli mesin cuci dalam kondisi bekas saja. Ini akan jauh lebih hemat untuk modal minim Anda, terutama apabila ternyata Anda bisa menemukan mesin cuci bekas yang masih dalam kondisi bagus dan sangat layak untuk digunakan.

Jenis Usaha jasa laundry memiliki peluang pasar yang cukup cerah saat ini, karena sebagian besar orang akan lebih memilih untuk menggunakan jasa laundry jika mereka merasa malas untuk mencuci pakaian mereka sendiri. Gaya hidup praktis dan modern, itulah yang banyak dijalankan sebagian besar orang, terutama para kaum yang serba sibuk sampai-sampai tidak sempat untuk mencuci pakaiannya sendiri zaman sekarang ini. Anda tidak akan kesulitan untuk mencari pelanggan, karena jenis usaha ini hampir tidak pernah sepi dan akan selalu dicari oleh banyak orang.

3. Menjual Aksesoris dan Souvenir Kerajinan Tangan.

Bagi Anda yang memiliki hobi untuk membuat berbagai macam kerajinan tangan, maka ini bisa dijadikan sebagai lahan bisnis yang sangat menjanjikan. Berbagai barang ini akan selalu dicari, terutama oleh para kaum hawa yang begitu hobi untuk menggunakan dan mengoleksinya.

Namun meskipun Anda tidak memiliki kemampuan untuk membuat berbagai aksesoris dan juga souvenir ini, maka Anda masih tetap bisa menjalankan usaha pada bidang tersebut dengan cara membelinya dari pusat produsennya atau langsung secara online melalui internet. Temukan berbagai barang yang unik, sehingga Anda sangat mudah untuk menjualnya kembali dan mendapatkan sejumlah keuntungan dari penjualan tersebut.

4. Membuka Toko Kelontong.

Semua orang akan selalu membutuhkan berbagai macam bahan pokok dan juga kebutuhan dapur lainnya, itulah mengapa peluang dari usaha toko kelontong ini tidak pernah bisa sepi dari pengunjung. Pastikan lokasi Anda berada di tempat yang sangat strategis padat penduduknya, sehingga para pembeli tidak akan pernah sepi untuk mendatangi toko Anda ini.

Sediakanlah berbagai bahan kebutuhan harian dan juga barang-barang lainnya yang sering dicari oleh para pembeli Anda, agar usaha Anda bisa selalu ramai dan berjalan dengan lancar. Namun, harga juga menjadi hal yang harus selalu Anda perhatikan, para pembeli akan enggan untuk datang ke toko yang mematok sejumlah harga yang sangat tinggi, terutama lagi apabila di sekitar Anda masih ada toko lainnya yang jauh lebih murah daripada toko Anda. Pastikan tarif harga yang Anda kenakan pada setiap barang pada toko tersebut cukup masuk akal, agar para pembeli tidak akan lari ke toko sebelah Anda serta membelanjakan uang mereka di sana.

7. Membuka Usaha Fotokopi dan ATK (Alat Tulis Kantor).

Ini juga menjadi pilihan usaha yang bisa Anda jadikan sebagai sumber pendapatan, meskipun pada awalnya keuntungan yang akan didapatkan terlihat sangat kecil. Namun usaha seperti ini terbilang sangat menjanjikan, terutama lagi apabila Anda membukanya di sekitar area perkantoran, kampus, atau bahkan sekolah. Selain jasa fotokopi, lengkapi juga usaha Anda dengan berbagai ATK yang sangat memadai, karena ini juga menjadi barang yang sering dicari oleh para pembeli.

8. Jual-beli Barang Bekas Layak Pakai.

Usaha ini menjadi sangat populer selama beberapa tahun terakhir, terutamanya setelah beberapa situs menyediakan layanan tersebut. Dengan modal yang sangat terbatas bahkan tidak sampai 5 jutaan Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dengan cara menjalankan usaha tersebut dari rumah Anda. Lakukan pemasaran melalui internet, agar orang dapat dengan mudah mengetahui dan membeli berbagai jenis barang yang Anda jual di sana.

Jalankan Saja, Meski Modalnya Hanya Pas-pasan Menurut Anda

Berniat untuk memulai sebuah usaha sampingan, Anda seringkali akan merasa ragu dan akan terbentur pada permasalahan modal. Namun jika semakin dicermati dengan baik, sebenarnya terdapat banyak sekali usaha yang sangat menjanjikan yang bisa Anda jalankan dengan modal yang terbatas, bahkan dengan Rp. 5 jutaan atau dibawahnya. Pilih saja apa jenis usaha yang tepat bagi Anda, rencanakan dan jalankan dengan sangat hati-hati dan cerdas, sehingga niat untuk mendatangkan penghasilan tambahanpun bisa berjalan dengan baik. Semoga bisa bermanfaat dan salam sukses untuk kita semua. Apabila membutuhkan info lebih lanjut mengenai pendirian perusahaan baru, baik ritel, distributor, manufacturing dan perdagangan lainnya. Silahkan kontak ke groedu@gmail.com atau telphon ke 0818521172 atau 081-252-982900. Kami siap membantu. (Frans M. Royan)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s