MENDUKUNG MEA (MASYARAKAT ASEAN) DENGAN TEKNOLOGI INFORMASI YANG UNGGUL

2015-08-06 12.10.07Pada tanggal 6 Agustus 2015 yang lalu adalah hari yang cerah dan penuh dengan harapan, baik bagi para pebisnis maupun pengusaha software terkemuka di Indonesia maupun di Mancanegara. Sesuai survey dengan kehadiran MEA, spending untuk belanja IT cukup besar setelah tahun 2015. Rasa optimis ini menggerakan para pebisnis dibidang software, baik software pay roll, accounting, Manufacturing, software yang berteknologi ERP berkumpul dalam sebuah acara gathering yang diselenggarakan oleh Andal software pelopor software pay roll yang terus mengembangkan sayapnya dengan teknologi yang semakin canggih dan terkini.

Andal software telah mempelopori strategi marketing yang sudah tidak konvesional lagi tetapi dengan digital marketing, sesuai dengan era teknologi yang semakin maju pesat. Apalagi F-4 sudah mulai hadir di Indonesia. Tentu saja kehadiran semua teknologi, khususnya berkaitan software, semakin menggugah pemilik bisnis dapat menggerakan bisnisnya secara autopilot.

Untuk menunjang kesuksesan manajemen autopilot, selain desain sistem manajemen yang cukup baik, kehadiran software sebagai tools penggerak dan pengontrol sangat berpengaruh sekali. Software pay roll antara lain yang dapat menghitung otomatis gaji, cuti, lembur, sisa uang pengobatan dan lain-lain. Hadirnya software ini tentu saja membantu pemilik usaha dalam penggajian karyawan.

Belum lagi yang berkaitan dengan keuangan, software accounting juga sangat membantu untuk mengurangi resiko salah pencatatan, kehilangan di gudang, manipulasi bagian keuangan, maupun penghitungan rugi laba perusahaan dapat dicek setiap saat secara automatis. Selain itu jika pengusaha memiliki pabrik, maka software manufacturing akan sangat membantu dalam proses produksi, tidak perduli BOM ( Bill of materialnya) terdiri dari beberapa software manufacturing dapat membantu dalam memperlancar produksi di pabrik.

Integrasi beberapa software yang dipadukan ini membuat manajemen perusahaan akan autopilot, bak Pilot yang mengendarai pesawat dengan hanya mengontrolnya agar pesawat terbang sesuai tujuan. Kehadiran software-software diatas sangat mendukung dan berperan nantinya dalam menyongsong MEA yang semakin mulai bergairah. Semoga semuanya bisa lancar dan terwujud.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s