CARA MENINGKATKAN KHARISMA SEORANG LEADER

Kita semua ingin menjadi pemimpin yang lebih karismatik. Pemimpin yang memotivasi tim untuk mencapai lebih banyak dan yang menginspirasi tim untuk sukses. Ketika Anda bertemu seseorang untuk pertama kalinya, Anda dapat merasakan tingkat karisma tersebut. Anda menjadi berenergi. Dan Anda bisa menjadi pemimpin seperti itu, jika Anda memutuskan akan melakukan apa yang diperlukan.

Seperti keterampilan lainnya, menjadi karismatik membutuhkan pemahaman beberapa dasar dan latihan. Anda harus terdorong, konsisten, dan yang terpenting, bersedia menerima umpan balik orang lain dan melihat jauh ke dalam diri Anda. Berikut adalah 10 cara untuk menjadi pemimpin yang lebih karismatik.

Baca juga : 4 ciri kepemimpinan kharismatik yang memotivasi karyawan

1. Memutuskan untuk menjadi karismatik.

Berkomitmen untuk melakukan apa pun untuk menjadi pemimpin yang positif, memotivasi, dan karismatik yang menginspirasi orang lain menuju kehebatan. Meskipun menjadi karismatik lebih mudah bagi beberapa orang yang mengembangkan keterampilan ini di usia muda, karisma adalah perilaku yang dipelajari dan keterampilan yang dapat dikembangkan. Untuk mencapai ini, Anda harus membuat keputusan dan mengambil tindakan untuk mengejar tujuan Anda, tidak terkecuali karisma.

2. Jadilah positif.

Kendalikan pikiran Anda. Dengan memikirkan hal-hal yang menyenangkan dan mengingatkan diri sendiri untuk tetap positif, Anda akan tampak lebih positif di mata orang lain. Bahkan saat berbicara di telepon, penting untuk tersenyum dan bersikap positif. Emosi batin Anda benar-benar muncul.

3. Berlatih menjadi karismatik.

Ada perilaku tertentu yang membuat kita lebih karismatik yang dapat ditingkatkan dengan latihan. Ini termasuk berjabat tangan dengan kuat, menampilkan senyum menular dan memanggil orang dengan nama mereka. Anda juga harus yakin bahwa Anda berdiri tegak dan membawa diri Anda dengan percaya diri. Orang ingin mengikuti seseorang yang bisa memimpin dan bahasa tubuh memengaruhi kehadiran. Pemimpin bukanlah pemimpin karena mereka ingin menjadi pemimpin. Mereka adalah pemimpin karena mereka bertindak seperti pemimpin, mereka menunjukkan kepercayaan diri yang sebenarnya dan memperlakukan orang lain dengan hormat.

4. Miliki kontak mata yang baik.

Kepercayaan sangat penting untuk menjadi karismatik dan kontak mata menyampaikan kepercayaan. Pastikan Anda menggunakan kontak mata saat berbicara dengan orang lain. Saya selalu bertanya-tanya tentang orang-orang yang tidak bisa menatap mata saya.

5. Memiliki visi.

Karyawan, rekan kerja, dan pemangku kepentingan Anda harus bersemangat dengan visi masa depan Anda. Mereka perlu percaya pada Anda dan percaya pada visi Anda. Bagikan visi Anda dan buat orang-orang di sekitar Anda bersemangat. Orang karismatik tidak menunggu sesuatu terjadi, mereka mewujudkannya.

Baca juga artikel : cara menumbuhkan sifat leadership

6. Antusias.

Pemimpin karismatik bersifat positif dan menginspirasi orang-orang di sekitarnya. Anda harus memiliki tingkat energi yang tinggi dan percaya diri saat berbicara. Perlu diingat bahwa salah satu alasan kita menyukai orang karismatik adalah karena mereka membuat kita merasa baik. Tunjukkan kepada orang-orang bahwa Anda bersemangat tentang apa yang dapat mereka lakukan, berdayakan orang lain, dan pancarkan energi positif. Memberdayakan orang lain juga berarti terampil dalam pendelegasian, bukan pengelolaan mikro.

7. Perlakukan orang lain dengan hormat.

Berlatihlah mendengarkan dengan baik. Perhatikan orang lain, gunakan kontak mata dan jangan biarkan pikiran Anda melayang. Kita harus “menerima lebih dari yang kita transmisikan”. Mengajukan pertanyaan saat mendengarkan menunjukkan bahwa Anda tertarik dan memungkinkan Anda mempelajari lebih lanjut tentang orang lain. Pemimpin karismatik disukai karena cara mereka memengaruhi perasaan orang lain.

8. Berikan pengakuan.

Seperti mengucapkan terima kasih, pujian tidak pernah cukup digunakan. Ketika seseorang di tim Anda telah melakukan pekerjaan dengan baik, pastikan Anda memberi tahu mereka. Pujian tidak boleh dipalsukan, tetapi Anda harus berusaha keras untuk menemukan peluang agar orang tahu bahwa mereka telah melakukan pekerjaan dengan baik dan dihargai. Tidak menunjukkan penghargaan kepada karyawan Anda adalah salah satu alasan utama mengapa karyawan mencari peluang lain.

9. Jadilah menarik.

Buat mereka merasa seperti orang paling penting di ruangan itu. Semua orang ingin merasa penting dan pemimpin hebat telah belajar bahwa kita lebih terinspirasi ketika mereka menunjukkan betapa pentingnya kita. Anda juga harus menetapkan tujuan luar biasa yang akan dengan bangga dicapai oleh tim Anda. Pemimpin yang hebat memberi kita rasa misi dan keyakinan bahwa misi dapat dicapai. Ini membutuhkan keterampilan berbicara di depan umum dan presentasi, dikombinasikan dengan kepercayaan diri dan kemampuan untuk memancarkan kehangatan kepada orang lain.

10. Sering Tersenyum.

Menjadi “disukai” sangat penting untuk menjadi seorang pemimpin yang karismatik. Tersenyum itu sederhana, tetapi salah satu alat paling efektif yang harus Anda sukai. Pikirkan apa yang terjadi ketika seorang bayi tersenyum kepada orang-orang di sekitarnya. Saya telah bereksperimen di bandara dengan berjalan sambil tersenyum dan menyapa orang. Anda harus mencobanya kapan-kapan — banyaknya senyuman yang dapat Anda ciptakan sungguh menakjubkan. Pikirkan semua kehidupan yang dapat Anda pengaruhi secara positif dengan satu gerakan sederhana ini. Waktu kita di bumi ini singkat, tetapi pengaruh kita tidak terbatas.

Info lanjutan silahkan klik di SINI : info lanjutan

Penutup

Menjadi karismatik adalah salah satu keterampilan terpenting yang Anda miliki sebagai seorang pemimpin. Sangat penting Anda mengambil tindakan untuk menjadi lebih karismatik. Dengan melakukan perubahan kecil dan mengembangkan keterampilan ini dari waktu ke waktu, Anda akan meningkatkan kemampuan Anda untuk mengeluarkan yang terbaik dari diri orang lain. Dengan membantu orang lain mencapai lebih banyak, dengan menginspirasi orang lain untuk menjadi hebat dan menyatukan orang lain dalam sebuah visi, kita benar-benar belajar pentingnya kepemimpinan dan kemampuannya untuk membuat orang lain sukses.

Semoga artikel diatas bermanfaat bagi pembaca, apabila membutuhkan pelatihan leadership dan manajerial skill, silahkan hubungi kami di SINI.

INFO PELATIHAN  TERKAIT :FORM DAFTAR

Sales supervisory Skill

Membangun Tim penjualan yang handal

Training dan Konsultasi bisa klik di FORM DAFTAR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s