STRATEGI JITU MENINGKATKAN PENJUALAN B2B DENGAN MODERNISASI SISTEM BISNIS

Proses penjualan B2B tidak dapat disangkal telah berubah selama dua tahun terakhir. Dengan penekanan baru pada saluran penjualan digital dan jarak jauh, tim penjualan di seluruh negeri telah dipaksa untuk memikirkan kembali strategi penjualan B2B mereka. Dalam survei McKinsey baru-baru ini terhadap 400 pemimpin penjualan, 55% melaporkan bahwa hanya setengah dari tim penjualan mereka yang dilengkapi dan dipersiapkan dengan baik untuk lingkungan penjualan B2B yang baru ini. Para eksekutif mengakui bahwa… pertumbuhan pendapatan B2B akan membutuhkan pelatihan ulang yang signifikan di antara tim mereka.

Nah dalam artikel kali ini akan kami paparkan 3 strategi utama untuk modernisasi bisnis B2B demi meningkatkan penjualan.

Baca juga : 8 metode pelatihan terbaik untuk organisasi anda

PENJUALAN OMNICHANNEL

Strategi omnichannel adalah masa depan penjualan B2B. Perwakilan penjualan B2B harus fleksibel dan menguasai berbagai saluran, termasuk kunjungan tatap muka tradisional, interaksi video jarak jauh, dan layanan mandiri perdagangan elektronik. Pelanggan B2B menginginkan opsi fleksibilitas. Survei McKinsey Desember 2021 menemukan bahwa 91% perusahaan merasa “model penjualan yang disesuaikan dengan COVID” baru mereka lebih efektif daripada versi pra-pandemi mereka. Bagi beberapa bisnis yang berhasil dengan strategi omnichannel berjata bahwa kekuatan omnichannel sejati adalah memahami semua saluran yang digunakan pelanggan, dan bagaimana mereka ingin menggunakannya, di sepanjang perjalanan mereka. Jika Anda tidak memahami apa perjalanan itu, Anda tidak dapat memberikan informasi yang tepat pada waktu yang tepat. Penjualan omnichannel harus menjadi prioritas bagi semua perusahaan B2B karena memberikan kekuatan kepada pelanggan, dan memungkinkan mereka berinteraksi dengan bisnis Anda dengan cara yang paling nyaman bagi mereka.

BUAT SOLUSI B2B YANG DISESUAIKAN

Moto era baru penjualan B2B saat ini adalah mempersonalisasikan segalanya. Pemimpin penjualan perlu mempertajam keterampilan komunikasi mereka dan memfasilitasi ide dengan pelanggan, menarik ahli teknis saat dibutuhkan, menjalankan uji coba, dan menetapkan target dan tujuan yang disepakati bersama. Menurut laporan Kinsey 2022, perusahaan yang terlibat dengan pelanggan menggunakan taktik pemasaran dan penjualan yang dipersonalisasi, seperti interaksi langsung satu lawan satu, lebih mungkin untuk mendapatkan pangsa pasar pada tahun 2021.

Baca juga artikel : Program pelatihan untuk prakerja dan umum

MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN

Karena biaya akuisisi pelanggan telah meningkat secara dramatis dalam beberapa tahun terakhir, penting untuk fokus membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan B2B Anda. Bisnis perlu menciptakan pelanggan tetap melalui perjalanan pelanggan yang menarik dan hasil yang berkualitas. Menurut HubSpot, biaya akuisisi pelanggan untuk bisnis B2C dan B2B telah meningkat lebih dari 60% dalam lima tahun terakhir. Mendapatkan pelanggan baru dapat menghabiskan biaya lima kali lebih banyak daripada mempertahankan pelanggan yang sudah ada. Terlepas dari kenyataan ini, banyak perusahaan menghabiskan sebagian besar uang pemasaran mereka untuk menemukan pelanggan baru daripada memelihara pelanggan yang sudah mereka miliki. Dalam lingkungan yang berkembang pesat ini, pelanggan tetap lebih penting daripada sebelumnya bagi bisnis B2B.

Informasi lebih lengkap : klik di SINI

Semoga artikel di atas bermanfaat bagi pembaca. Apabila pembaca membutuhkan informasi lebih lanjut dalam pembangunan sales B2B dan Tim digital marketing dan pelatihan pelatihan terkait dengan penjualan silahkan hubungi kami di SINI.

Apabila perlu perangkat lunak dalam penjualan Anda , seperti SFA ( Sales Force automation) atau Software untuk kebutuhkan Customer untuk melakukan pesanan secara langsung melalui aplikasi, silahkan hubungi kami Di SINI.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s