KELEBIHAN DAN KEKURANGAN BEKERJA DENGAN KELUARGA

Ada banyak keuntungan dan kerugian bekerja dengan keluarga. Di satu sisi, itu bisa berarti orang yang setia dan dapat dipercaya; di sisi lain, itu bisa berarti hubungan yang tegang dan tidak profesional yang tidak menambah nilai bisnis Anda. Inilah yang dikatakan beberapa pemilik usaha kecil nyata yang bekerja dengan anggota keluarga.

Kelebihan

  • Percaya dan jujur satu sama lain. Mereka mengenal Anda luar dan dalam.Sehingga Anda dapat benar-benar jujur dengan mereka.
  • Mereka didedikasikan untuk Anda dan bisnis. Dalam banyak kasus, hubungan Anda dapat membuat anggota keluarga lebih setia kepada Anda dan tujuan Anda. Jika Anda berasal dari keluarga yang sama, Anda mungkin memiliki banyak keyakinan dan sikap yang sama, yang dapat mengurangi perselisihan dan gesekan.
  • Ini adalah kesempatan bagi anak-anak untuk mendapatkan pengalaman. Bisnis keluarga dapat menjadi kesempatan bagi orang muda untuk mendapatkan pengalaman kerja yang berharga, menempatkan mereka di depan rekan-rekan mereka ketika mereka dapat memasuki angkatan kerja umum.
  • Anda bisa menghemat uang. Ada keuntungan finansial yang besar dari bekerja dengan pasangan Anda, karena Anda dapat berbagi akuntan, ahli pajak, dan beberapa pengeluaran lain yang tidak dapat dibagikan oleh rekan kerja yang tidak terkait.

Baca juga artikel : step by step mengubah manajemen family bisnis ke manajemen profesional

Kekurangan

  • Selalu kepikiran perkerjaan. Sulit untuk tidak memikirkan bisnis jika ketika mitra bisnis Anda juga duduk di meja makan bersama Anda. Sehingga sangat penting untuk mendefinisikan ruang kerja dan kehidupan, dan cobalah untuk tidak terlalu tumpang tindih.
  • Mereka mungkin datang untuk membenci Anda. Sangat mungkin jika ada keluarga lain yang merasa kesal dengan kesuksesan Anda, sehingga saat mereka masuk dalam bisnis Anda, ada kemungkinan mereka tidak akan loyal dan hanya menginginkan kebangkrutan Anda.
  • Mereka mungkin menyalahgunakan hubungan. Anggota keluarga mungkin lebih rentan untuk tidak mematuhi protokol perusahaan, karena merasa dekat dengan Anda.
  • Itu bisa mempengaruhi hubungan Anda. PHK mungkin merupakan hal terberat untuk dilakukan. Apa pun alasan Anda harus melepaskan seseorang, memecat anggota keluarga bisa jadi akan menimbulkan masalah. Tidak ada cara yang baik untuk melakukan ini tanpa merusak hubungan pribadi, mungkin dengan seluruh keluarga.

Bekerja dengan anggota keluarga Anda bisa menjadi cara yang bagus untuk tumbuh lebih dekat dan menguntungkan bisnis Anda  tapi juga bisa menjadi situasi yang membuat frustrasi dan bermasalah. Jika Anda mempertimbangkan untuk mempekerjakan anggota keluarga, ketahuilah bahwa dibutuhkan banyak persiapan, dedikasi, dan komunikasi untuk membuatnya berhasil. Sebelum memutuskan apakah akan mempekerjakan anggota keluarga, Anda harus memahami pro dan kontra dari melakukannya dan cara mempekerjakan mereka dengan cara yang benar. Semoga bermanfaat.

Info lanjutan silahkan klik di SINI : info lanjutan

Bantuan merapikan manajemen perusahaan keluarga menjadi manajemen autopilot, silahkan hubungi di SINI, Anda akan mendapatkan pendampingan dalam mengelola manajemen keluarga secara profesional dan manajemen modern.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s