4 KUNCI KEBERHASILAN INDUSTRI MANUFAKTUR

Sebagai pebisnis, Anda tahu bahwa pertumbuhan bukan hanya tujuan bisnis—melainkan keharusan untuk bertahan dalam bisnis mengingat ketatnya persaingan yang Anda hadapi.

Kabar baiknya adalah bahwa terlepas dari ketidakpastian yang terlibat dalam pertumbuhan, ada beberapa faktor terbukti yang dapat Anda andalkan untuk membantu Anda mengatasi hal yang tidak terduga dan tumbuh dengan sukses, jika Anda menerapkannya.

Baca juga artikel : fungsi penting dan wewenang serta tugas-tugas utama dari seorang manajer pabrik (factory manager)

  1. Perencanaan yang baik. Perencanaan yang matang merupakan faktor utama dalam keberhasilan pertumbuhan mereka. Apa yang mendorong perencanaan yang baik adalah memiliki akses yang siap untuk informasi yang akurat dan tepat waktu. Tanpa data yang tepat, mustahil untuk memahami sepenuhnya apa yang terjadi dalam bisnis Anda, dan ini mengarah pada kesalahan dan pengambilan keputusan yang buruk.
  2. Kelincahan dan respon terhadap permintaan pasar. Ketika persaingan global meningkat, menanggapi pelanggan dan beradaptasi dengan perubahan pasar dengan cepat sangat penting untuk tetap menjadi yang terdepan. Kurangnya kelincahan dapat menyebabkan pertumbuhan yang tidak ada, pendapatan yang hilang, dan peluang yang hilang karena bisnis Anda tidak dapat menambahkan produk dan layanan baru, memasuki pasar baru, atau mempertahankan pelanggan.
  3. Teknologi yang tepat pada tempatnya. TI mendorong bisnis di mana-mana, termasuk manufaktur. Tanpa itu, sistem dan silo organisasi yang sudah ketinggalan zaman dan mandiri akan membuang waktu dan energi. Mengelola operasi di luar negeri akan sulit dan memakan waktu, dan menskalakan operasi bisnis Anda akan menjadi tantangan-sehingga membatasi potensi pertumbuhan.
  4. Staf dengan keterampilan yang tepat. Mengembangkan dan mempertahankan staf terampil sangat penting untuk pertumbuhan bisnis. Ini juga terkait dengan memiliki teknologi yang tepat – Anda tidak ingin karyawan berjuang dengan sistem kompleks yang tidak memiliki fitur yang diinginkan seperti akses seluler, atau meninggalkan perusahaan karena mereka merasa terbebani dengan tugas yang tidak bernilai tambah.

Ketidakpastian mungkin tak terelakkan dalam pertumbuhan bisnis, tetapi memperhatikan empat bidang utama ini akan sangat membantu dalam memastikan keberhasilan pertumbuhan perusahaan Anda sekarang dan di masa depan.

Baca juga artikel : tips menyusun dan merancang sistem produksi yang efisian untuk manufacturing

Semoga artikel di atas bermanfaat bagi pembaca, apabila pembaca membutuhan dalam pembuatan SOP sesuai dengan proses bisnis di manufacturing untuk kebutuhan penyediaan dokumen untuk ISO, silahkan hubungi kami di SINI untuk persiapan dalam pembuatan Dokumen ISO.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s