SEMUA YANG PERLU ANDA KETAHUI TENTANG TIKTOK SHOP

Kali ini Groedu Intrenational Consultant Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Jogjakarta dan Denpasar sedikit membahas platform yang terkait dengan digital marketing yang sudah sangat populer yaitu tetang Media sosial yang bermuatan Video. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca untuk menambah masukan dan wawasan,  yang mana baru kali ini di situs manajemen usaha ini diulas.

Aplikasi berbagi video pendek TikTok telah mengembangkan bisnisnya ke arah e-commerce dengan merilis fitur TikTok Shop di Indonesia pada tahun 2021.

Baca juga artikel : hal yang harus dihindari ketika berpromosi di media sosial

TikTok Shop merupakan fitur yang dihadirkan oleh aplikasi TikTok untuk memudahkan pelaku usaha dan penggunanya dalam menjual serta membeli produk. Sebab, dengan fitur ini pembeli akan sangat mudah melakukan pembelian melalui media sosial tanpa perlu beralih ke aplikasi lainnya untuk berbelanja.

Ditambah penggunanya dapat melakukan pembelian barang secara langsung dan mendapatkan banyak promo dan diskon seperti gratis ongkir.

Apa yang Dapat Anda Lakukan untuk Membuat Tiktok shop anda Sukses?

Mungkin perlu beberapa saat sebelum kebanyakan orang mulai membeli barang langsung dari TikTok. Oleh karena itu, Anda tidak dapat mengharapkan calon konsumen dan pengikut Anda menemukan tab Belanja TikTok baru Anda sendiri.

Anda perlu memastikan bahwa Anda telah melakukan semua hal dengan benar untuk akun TikTok bisnis Anda. Mulailah dengan meninjau bio TikTok Anda. Anda tidak memiliki banyak karakter dibandingkan dengan beberapa platform sosial lainnya, tetapi gunakan sedikit ruang yang Anda miliki untuk memberikan informasi yang akurat tentang merek dan produk Anda. Pastikan Anda menyertakan beberapa kata kunci untuk meningkatkan SEO Anda, tetapi pastikan itu terbaca secara alami.

Baca juga artikel : cara agar bisnis umkm berkembang di era digital

Tips Memasarkan Produk Melalui TikTok Shop :

1. Optimalkan katalog produk anda untuk TikTok

Tab Tiktok Shop di akun anda sama dengan etalase. Sehingga, pastikan tab tersebut dioptimalkan dengan baik untuk menarik pelanggan. Saat menambahkan gambar produk, fokuslah pada kualitas dan gaya. Foto produkmu harus mudah dikenali sebagai ciri khas brand-mu di TikTok dan platform marketing lainnya. Nama produk juga harus sesuai dengan batas karakter, sebanyak 34 karakter dan menyertakan informasi dasar tentang produk.

Penjelasan yang lebih panjang mengenai produk dapat anda tulis pada bagian deskripsi dengan detail sebanyak mungkin dan sejelas mungkin. Anda tidak perlu menambahkan link apapun pada bagian ini karena link dalam deskripsi produk di TikTok tidak dapat diklik.

2. Beri tahu audiens tentang TikTok Shop yang anda miliki

Setelah Anda mendapatkan akses ke TikTok Shop, jangan menunggu hingga audiensmu menemukan sendiri tab belanja di akunmu. Buat beberapa konten TikTok khusus yang mengarahkan audiens berbelanja pada akun anda.

3. Promosikan produk anda

jangan lupa untuk mempromosikan katalog produk setelah kamu memiliki TikTok Shop. Jadi, jangan malu-malu dan sebutkan produkmu melalui konten di Tiktok-mu sesekali. Selain itu, jangan takut untuk berkreasi. Audiensmu tidak akan bosan melihat produk dari katalogmu jika anda menambahkan sentuhan yang menarik dan unik ketika mempromosikan produk.

4. Ajak influencer bekerja sama

Jika Anda tidak berpengalaman dalam tren unik, subkultur, dan humor di TikTok, lebih baik menyerahkan arahan kreatif kepada seseorang yang lebih berpengalaman seperti influencer. Bekerja sama dengan influencer TikTok adalah cara yang paling tepat untuk menjangkau audiens baru. Pastikan juga menemukan influencer yang benar-benar paham dan sesuai dengan citra brand-mu.

Itulah beberapa tips tersebut. Meskipun begitu Ingat, orang tidak datang ke TikTok untuk berbelanja, mereka datang untuk melihat video yang menghibur. Namun, mereka mungkin memutuskan untuk membeli jika video Anda menarik perhatian mereka, dan mereka tidak harus melalui terlalu banyak langkah untuk membeli item pilihan mereka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s